Kehilangan kasih seorang kakak...

Gak tau harus mulai cerita darimana, dan entah sejak kapan hal ini terjadi…
tapi yang saya tahu, sejak kakak saya pacaran dengan orang yang buka seiman, hubungan kami (kakak ke saya,ibu dan ayah) jadi tidak harmonis… dia sekarang menjadi orang yang tidak dengar2an akan nasehat orang tua, dia semakin menjauh dari Tuhan, dia tidak seperti dulu lagi dia bahkan seperti menjauh dari keluarganya sendiri, dari saya, ayah dan ibu…

Sejak SMP dia sudah pisah dengan ortu, dia disekolahkan di bali sedangkan saya dan orang tua di sulteng…
ketika saya SMP saya mengikuti jejaknya untuk bersekolah di bali, jadi yang tinggal disulteng hanya ortu…
namun setelah itu saya dan kakak saya berpisah karena saya harus melanjutkan studi di manado…
sampai 2 tahun berpisah, hubungan kami dan keluarga masih baik…
namun saya tidak tahu tepatnya kapan, hubungan kami mulai renggang… dia pacaran dengan seorang wanita yang beda keyakinan dan ortu pun melarang keras… sejak saat itu, dia selalu membantah nasehat ortu, jika berbicara di tlp hanya menjawab ‘ya dan tidak’, dia tidak pernah bertannya bagaimana kabar kami.

Pernah suatu kali kami (saya,ayah dan ibu) pergi ke bali untuk menghadiri pertunangan kk sepupu saya tepatnya bulan februari kemarin. hari2 yang kami lalui seperti bersama dengan orang bisu dan tuli
berangkat kerja pagi, pulang sudah sangat larut… padahal sudah 2,5tahun saya tidak bertemu dengannya(saya merasa tidak ada perasaan rindunya sama sekali terhadap saya)dia tidak pernah mau bicara dengan kami,(o’ya ortu pernah bilang pada saya kalau dia cemburu pada saya, dia bilang hanya saya yang diperhatikan,… padahal sebenarnya ortu tidak seperti itu, ortu sangat sayang padanya…). waktu di bali, ortu sempat menasehati tapi dia marah dan langsung pergi dari rumah…
sampai akhirnya kami pulang pun dia tetap tidak mau bicara dengan kami…

Saya merasa dia tak pernah sayang pada kami, dia telah menyakiti hati orang tua saya…
dia bahkan tidak mengucapkan selamat ulang tahun pada saya…(saya memaklumi,mungkin dia lupa)
sejak saat itu saya hanya pernah menghubunginya 1 kali,dan sampai sekarang saya tidak pernah menghubunginya lagi walau terkadang saya merasa rindu…

saya dan ortu hanya bisa berdoa meminta pada Tuhan Yesus, agar DIA segera menjamah kakak saya, memenangkan kk dari segala dosanya, membuat keluarga saya selalu dipenuhi kasih Nya, selalu taat melakukan firmannya.

saya mohon bantuan doa dari teman2 FK, agar saya dan keluarga bisa harmonis seperti dulu dan bisa kembali disatukan dalam Kasih KRISTUS… AMIN

siaph!
yg sabar ya dek…
beri perhatian2 padanya…
tunjukkan kamu sayang padanya… bangun lagi komunikasi dg.nya…
jangan putus doanya ya…

dlm segala hal kemuliaan Allah dinyatakan…

Amin… aku akan mendoakan keluarga kakak supaya bisa harmonis seperti dulu lagi… kakak terus berdoa saja kepada TUHAN. kakak sabar ya! GBU… ^^

sabar aja ya tante @_@ Itu smua emang cobaan hidup “apa yg kmu tabur itu yg kamu tuai” taburlah kasih kepada kk tante paling tidak buatlah semaksimal mungkin walaupun gagal yg penting da tunjukin kasih dan kasih itu sabar (suka boong sih ;D)

benar tante… apa yg dibilang si believe…
kita believe aja ma Tuhan

ok tante…

makasi mba cicilia, daniella, believe n freezt…

terimakasih udah mau bantu saya dalam doa dan menasehati serta menguatkan saya, saya akan mencoba untuk membangun kembali komunikasi dengan kakak saya,…JBU all…

sep tante…
tannte tante jago masak gak???
pengen maen neh…

kalo jago sih gak, tapi kalo bisa jawabannya ‘iya’
emang mau maen kemana?

Turut berdukacita…
Kalau yang beginian tidak ada cara lain selain mendoakannya…

Tapi kalau menurut saya orangtua Jesicca juga perlu diberi pengertian…
Pacaran bukan berarti bakal jodoh kan?

Tuhan pasti memberikan pasangan yang terbaik buat abang sista…
Jangan gara2 seseorang di luar keluarga, keluarga jadi hancur.

Mirip kasus abang gw yang dilarang sama bonyok padahal profesi mereka sama (sama2 calon pendeta).

maen kt4 yg bisa mengenyangkan perut

Ehem…
Free ngajakin nge-date…
:onion-head2:

wkwkwkwkwkwkw… se lades netink

hmm…kok bisa sama…
iya, ortu saya tidak suka karena beda agama, dan ortu juga tidak suka dengan sikap ce itu(bisa dikatakan hanya mengincar apa yang ada, tidak mencintai dengan tulus),
ortu, saya dan keluarga dibali juga mengetahui hal itu…
tapi apa daya,saat ini kami hanya bisa berserah pada Tuhan Yesus…
hanya Dia yang sanggup…
jika ingin menasehati lewat kata2 sepertinya sudah tidak bisa…

Koq neting?
Voting neh…
Wkwkwk

apaan tuh netink?

@jesicca
(kagak bisa ngekuot pake hp)

makanya keluarga sista “pura-pura” terima aja…
Entar setelah abang sista deket lagi sama keluarga, buka dah semuanya…
Hehe…
:onion-head2:

harus licik seperti ular n tulus seperti merpati sis…

negatif tinking

ide yang kurang baik, tapi saya hargai… :ashamed0004:

Voting = vositif thinking

ooo…
tapi sekarang saya lagi gak ada dibali, jadinya kapan2 aja kamu maen nya…
kalo maen jangan lupa bawa sembako ya… :slight_smile: