Kehilangan yang dikasihi

Salam sejahtera dalam TUhan kita Yesus Kristus

Membaca pergumulan anda ,saya fikir kita mempunyai pergumulan yang sama yaitu kehilangan orang yang kita kasihi. Saya kehilangan anak tertua saya sekitar 2 bulan yang lalu, rasanya hilang pengharapan akan hidup ini ,tidak ada lagi kebahagiaan, hilang semangat hidup ,segalanya seakan hancur berantakan. Kadang saya fikir ini adalah hukuman atau ujian bagi kami, sehingga Dia mengambil orang yang kita kasihi secara tiba tiba tanpa ada kesempatan untuk menyelamatkannya dari kematian yang begitu cepat ( Selama ini anak saya sambil kuliah di Bandung aktif melayani Tuhan di gereja dan mengajar anak2 jalanan sampai lupa menjaga kondisi tubuhnya).

Saya mencoba mencari jawaban Tuhan dengan merenung setiap hari ,kemudian membaca Firman Tuhan dan berdoa agar diberi kekuatan dan ketabahan,tapi rasa berdosa,bersalah dan kesedihan belum juga bisa dihapus dari hati dan fikiran kami. Kalau malam saya hidupkan radio untuk mendengarkan khotbah2 dan renungan malam ,baru rasanya jiwa ini tenang hingga tertidur sampai pagi hari. Namun begitu bangun pagi saya harus bangun dengan tubuh yang lemah tidak bersemangat untuk menjalani hidup ini tapi saya tetap haus mendengarkan penghiburan melalui radio RPK ,heartline dan REM setiap pagi sebelum pergi kerja.

Saya merasakan adanya kedamaian setiap kali mendengar khotbah rohani yang selalu memberikan kekuatan dan penghiburan pada hati kami setiap malam dan pagi hari.

Sampai saat ini kami mulai meniti kehidupan kami dengan terus berdoa ,bergumul agar diberi ROH KUDUS untuk menguatkan semangat hati kami sekeluarga. Kiranya Tuhan tidak buta dan tuli untuk menjawab permohonan kita semua yang sedang dalam pergumulan berat,agar Dia memberikan jawabanNya pada waktuNYa. Tuhan mengasihi kita semua amin.GBU

Puji Tuhan, bapak melaluinya dg lebih bijaksana mengisi waktu bapak dg hal2 yang rohani. Tetap semangat pak dan isi terus hidup bapak dg seluruh kebenaranNYA karna hanya Tuhan Yesus yang mampu puaskan segala kekosongan jiwa kita.

Bapak pernah dengar lagu Don Moen, GOD will walk away maknanya Tuhan buka jalan saat tiada jalan :slight_smile: lagu itu hadir saat dia juga kehilangan putrinya, namun daripada terus meratapi rasa kehilangan dia mengalihkan seluruh hasrat jiwanya kepada Tuhan dan akhirnya dia break through :slight_smile:
Setiap laluan kisah dalam hidup kita mendatangkan makna yang dalam bagi setiap orang yang memahami dibalik itu semua ada Sang Master Plan yaitu Bapa di surga yang mengerti setiap hati anak2NYA jauh melebihi apa yang kita pikirkan dan percayalah Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah bagi kita. Dan ketika kita melihat ke belakang kita tersenyum karna melihat kebaikan Tuhan yang tidak terkira. Jadi nikmatin saja hidup kita sebaik2nya selagi nafas di kandung badan karna Tuhan perduli dan teramat perduli.

Tuhan Yesus Berkati bapak beserta keluarga :slight_smile:

God will make a way
God bless all

Didunia memang banyak penderitaan sis. Seperti yang sis ceritakan betapa sedihnya sis menjalani hidup ini.

Anak sis sudah kepangkuan bapa, dimana tidak ada tangisan airmata lagi. Mestinya sis bersyukur anak sis sudah hidup bahagia. walaupun jasmaninya mati.

Apa sih yang lebih membahagiakan kita kecuali tahu anak kita hidup bahagia.

Kenapa malah disedihi. Wong kekasih kita bahagia kok malah disedihi.

Terima kasih atas kata kata penghiburannya yang menguatkan hati kami, hanya kami sebagai manusia lahiriah memang sulit untuk bersuka cita atas kehilangan yang dikasihi walaupun secara iman kita harus bersukacita dan bersyukur bahwa dia telah berada di pangkuan Bapa di surga.

Tuhan mengasihi kita dan melindungi kita ,amin

Sebab Dia hidup … ada hari esok … Sebab Dia hidup … ku tak gentar …

Seluruh isi lagu ini sangat memberikan penghiburan bagi saya yg baru kehilangan ibu tercinta yg pulang ke rumah Bapa setelah puasa Ester melalui kecelakaan bus Giri Indah di Cisarua.

Jadi dipersiapkan dulu oleh Tuhan dengan puasa lalu dipanggil pulang. saya baca di koran tentang kecelakaan itu, Semoga Tuhan menyertai bro dan keluarga yang ditinggalkan dengan damainya yang dari surga.