kekejaman manusia terhadap makhluk hidup lain

frens
just sharing

kenapa dan mengapa manusia di dunia ini tega membunuh hewan dan binatang, juga merusak dan menghancurkan pohon - pohon, dan hutan?
ini dalam konteks hewan dan binatang yang tidak merugikan manusia, contoh anjing, kucing, orang utan, ikan lumba - lumba, dan semua hewan dan binatang yang masuk kelompok dilindungi, dan tidak berbahaya. Juga pohon - pohon dan hutan yang seharusnya dilestarikan, sehingga keseimbangan alam terjaga.
belum lagi perburuan hewan dan binatang yang kemudian bagian tubuhnya dijual.
juga kecerobohan manusia yang mengakibatkan hewan, binatang, dan tumbuhan mati sia - sia.

firman Tuhan di kitab kejadian 1:28
…penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan - ikan di laut dan burung - burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.
apakah firman Tuhan ini berhubungan dengan tindakan dan perbuatan manusia yang sewenang - wenang terhadap makhluk hidup yang lain?

artikel - artikel di bawah ini menunjukkan kekejaman manusia terhadap hewan dan binatang, juga pohon - pohon dan hutan.

pasar yang menjual daging hewan yang dibunuh
http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/313-uniknya-pasar-tomohon-di-minahasa

pembunuhan terhadap anjing - anjing

penembakan terhadap hewan - hewan liar
http://www.washingtonpost.com/national/exotic-animals-killed-questions-follow/2011/10/20/gIQAE2dB0L_video.html

data mengenai perburuan dan penembakan hewan dan binatang liar
http://www.libraryindex.com/pages/2165/Wildlife-KILLING-WILDLIFE.html

pembunuhan terhadap orang utan

pembunuhan terhadap ikan lumba - lumba

pembunuhan terhadap harimau

pembunuhan terhadap gajah

illegal logging (perusakkan hutan)

perusakkan hutan
http://www.tropical-rainforest-animals.com/Ecuador-Rainforest.html

kecerobohan manusia yang mengakibatkan hewan dan binatang mati sia - sia.

[i]love animals
save wildlife
preserve nature

@Norick

Dasar dan sebab musabab manusia melakukan kekejaman terhadap hewan dan tanaman, adalah karena manusia diperhamba oleh UANG.

Jika dahulu, bangsa eskimo, flores, jepang, membunuh paus, anjing laut dan lumba lumba, tujuannya adalah untuk kebutuhan hidup, Dimana dagingnya mereka konsumsi, lemaknya mereka butuhkan untuk energi dan penerangan, kulitnya mereka butuhkan untuk pakaian.

Sekarang lain, perburuan dan pembunuhan itu dilakukan oleh mereka yang tidak emmbutuhkan untuk hidup, tetapi demi memperoleh uang. Ketika belum karena uan, mereka membunuh sebatas kebutuhan, sekarang karena untuk uang, mereka membunuh karena ingin mendapatkan uang, da untuk itu tidak ada batasnya, tidak ada jumlah yang bisa dikatakan cukup.

Begitu juga penghancuran dan perusakan hutan, dilakukan demi uang, uang dan uang. Uang lah yang menjadikan manusia menjadi serakah.

Syalom

ya bila manusia kejam… tunggu saja saatnya bumi ini akan melakukan keseimbangan… beruntunglah bila manusia cepat sadar… bila tidak ya tinggal nikmati yang namanya bencana…

Betul sekali.

Alam memiliki sistem error correction secara otomatis (sudah diatur oleh Tuhan), dimana jika terdapat ketidak seimbangan dalam satu hal, akan dilakukan koreksi alam, yang kadang bersifat drastis. Entah kebakaran hutan, entah longsor, entah wabah penyakit, pada intinya, alam akan kembali mencari keseimbangan baru. Dan kadang kala itu berarti musibah besar besaran.