Kekristenan tanpa Katolik ?

Apa yang akan terjadi, seandainya tidak ada Kekatolikan?
Apakah ada Alkitab? Apakah ada doktrin Kristen?
Apakah ada Kekristenan tanpa Kekatolikan?

:rolleye0014: :rolleye0014: :rolleye0014:

sebelon ade katolik, Kristen lebih dulu ade.
maw bukti ? ntar…

Apakah ada Alkitab? Apakah ada doktrin Kristen?
ade. maw bukti ? ntar..
Apakah ada Kekristenan tanpa Kekatolikan?
adanye kekatolikan yang titik berat tradisi butuh kekristenan. maw bukti ? ntar.. roll eye doloe... :rolleye0014: :cheesy:

:rolleye0014: :rolleye0014: :rolleye0014:

neh bukti…

Kis. 11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.
Kis. 26:28 Jawab Agripa: “Hampir-hampir saja kauyakinkan aku menjadi orang Kristen!”
Rm. 16:7 Salam kepada Andronikus dan Yunias, saudara-saudaraku sebangsa, yang pernah dipenjarakan bersama-sama dengan aku, yaitu orang-orang yang terpandang di antara para rasul dan yang telah menjadi Kristen sebelum aku.
1Kor. 9:5 Tidakkah kami mempunyai hak untuk membawa seorang isteri Kristen, dalam perjalanan kami, seperti yang dilakukan rasul-rasul lain dan saudara-saudara Tuhan dan Kefas?
2Kor. 12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau–entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.
1Ptr. 4:16 Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.

:char11:

Yang anda baca itu Alkitab dari hasil ‘kompilasi’ siapa sis? Ada kitab kitab aslinya gak di gereja anda? Kalau di Katolik ada. H ehe he he

hasil pekerjaan Roh Kudus.
Firman Tuhan kaga bakal gagal.
Bisa lewat sape aje.

jangan megahin diri ataw golongan.
kalu maw bermegah, bermegah dalam Tuhan.
kalu maw memuliakan, muliakan Tuhan.

jangan muliakan golongan.
golongan, pemimpin religi… bisa punya kuasa karena diberi Tuhan.

tulisan gereja mula2 tetap ade… tetap dicatet orang kristen mula2.
jadi kaga ade hubungan ame oknum yang nyusun apa lah.
murni karena kuasa Tuhan aje yang jadiin begitu.

bagus lage kalu kristen - katolik rukun aje, damai… sama2 anak2nya Allah dalem Tuhan Yesus.
kristen katolik tengkar, yang ketawa golongan lain; iluminati, de el el ~> one world order.

ne buktinye, walu kaga ade katolik… catetan gereja mula2, kristen mula2 tetep ade and tetep dicatet orang2 itu.

http://www.earlychristianwritings.com/

yang nyortir, yang nguji emang katolik… tapi kaga murni oknum katolik… dibelakangnya ada kuasa maha besar yaitu Roh Kudus yang bekerja…

jadi jangan sombongin golongan.
pujilah Tuhan aje.

Tul :afro:
Lanjooeett… :wink:

GBU

Tul… :afro:
Keberadaan Alkitab juga tidak lepas dari peran orang-orang Farisi dan ahli Taurat, yang turut menyalibkan Yesus. Mereka menjaga keaslian kitab PL turun temurun.

Lanjoeett… :wink:

GBU

yang nyortir, yang nguji emang katolik.. tapi kaga murni oknum katolik.. dibelakangnya ada kuasa maha besar yaitu ROH KUDUS yang bekerja..

Puji Tuhan, anda mengakui kebenaran yang memang seperti itu, sis. Tidak saya tidak menyombongkan golongan. Karena Katolik biar bagaimanapun adalah dasar dari Kekristenan itu sendiri, Apa gunanya saya sombongkan? Anda tetap saudara saya toh?

Salam damai

Setiap orang, baik atau jahat bisa dipakai Tuhan. Raja Nebukadnezar aja, yang menawan bangsa Israel, menghancurkan bait Allah, dan mengambil perkakas-perkakas bait Allah, adalah hamba Tuhan koq. :slight_smile:

GBU

Di judul ada kata “Kekritenan”. Mungkin mau diralat?

Salam

Wah betul mod, tolong diralat, salah ketik.

Thankyou mod, you are the best.

sebenarnya : kekristenan tanpa katolik…

ga tau…

untuk hal yang paling parahpun sudah dialami oleh para rasul…

kalau boleh ngomong simple: ke kristenan tanpa katolik?

maka sejarah Kristen , pada protestan dan katolik tidak ada…

Jujur sih…kekristenan tanpa Katolik tidaklah lengkap, demikian halnya kekristenan tanpa denominasi bukanlah kekristenan yang utuh…Jadi Katolik dan denominasi itulah kekristenan…

1 Korintus 1: 10-17
…bahwa kamu masing-masing berkata: Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas . Atau aku dari golongan Kristus. Adakah Kristus terbagi-bagi? Adalah Paulus disalibkan karena kamu? Atau adakah kamu dibaptis dalam nama Paulus?.. :happy0025:

Anda itu sebenernya mau ngomong “kekristenan” atau “protestantisme”?
wkwkwkwkwk…
;D

Dua-duanya tidak akan pernah ada tanpa ada katolisitas.

kalau gak ada katolisitas ya pasti organisasi lain.
Kecuali kalau gak ada katolik dunia berhenti berputar. Selama dunia masih berputar ya pastilah ada pengikut Yesus. Ada-ada saja…

GBU

yang jelas di alkitab adanya kristen… ga ada kata katolik dan juga ga ada protestan… jadi sangatlah jelas… ga ada katolik ataupun protestan… kristen tetaplah kristen sampai akhir jaman… ^^

Tul :afro: :smiley:

GBU

cuma saja kemudian katolik sbg agama negara yg dipaksakan mengambil alih semuanya
dan mengklaim sbg pemilik Alkitab, doktrin?dsb
yah maklum lah merekakan gak tahu apa itu gereja, dikiranya cuma bangunan dan organisasi
GBU all

coba tolong di jabarkan bray…agak kurang mudeng gw :slight_smile:

NB : mohon hati2 jawabnya…salah2 jawab bsa trjadi “tebas2an” lg kya topik sbelah :happy0025:

Jika tidak ada Katolik, maka tidak akan ada Protestantisme, karena tidak ada yang diprotes Martin Luther :smiley:

Salam

Yg didiskusikan bukan Protestanisme,
tapi : "Kekristenan tanpa Katolik ?
jadi kekristenan bisa jalan terus tanpa katolik, spt yg terjadi di KPR sebelum akhirnya diambil alih
GBU