Kelompok Persaudaraan Kristen Kampus Di California Kalah Banding

Pengadilan banding ke-9 US Circuit Court telah memutuskan melawan sebuah kelompok persaudaraan mahasiswa mahasiswi Kristen yang dianggap menentang kebijakan non-diskriminasi di universitas negara bagian California.

Berdasarkan kebijakan tersebut, kelompok kampus ini dilarang melakukan diskriminasi yang berdasarkan agama dan orientasi seksual.

Alpha Delta Chi dan Alpha Gamma Omega berpendapat bahwa kebijakan tersebut justru melanggar kebebasan beragama mereka karena mereka hanya menginginkan anggota yang beragama Kristen.

Namun pengadilan banding tidak menyetujui hal itu, dan mengatakan kebijakan sekolah tidak seharusnya melanggar hak konstitusional siswa.

“Pengadilan telah menegakkan sebuah kebijakan yang jelas-jelas memperlakukan kelompok-kelompok Kristen lebih buruk bila dibandingkan kelompok lainnya di kampus,” ujar pengacara Jordan Lorence, yang mewakili pihak penggugat.

Sementara itu, pengadilan banding telah mengirimkan kasus tersebut ke pengadilan yang lebih rendah untuk memutuskan apakah kebijakan tersebut telah diterapkan secara merata bagi semua kelompok.

Source : cbn.com