Keluarga kena guna2

Halo semua,
untuk curhatan dan sekalian minta nasehat dan bimbingan iman…saya sudah berkeluarga, mempunyai 1 anak baru mau 1 tahun bulan depan. saya bersama istri dan anak sedang berkerja di singapura sampai skg ini.

belum lama ini kita mendapat kabar bahwa kakak ipar saya(istri dr koko kandung) menggunakan ilmu hitam
untuk mempengruhi keluarga saya, termasuk kedua orang tua saya, koko saya, sampai ke pembantu.
menurut “orang pintar” yang beragama budha tersebut bahwa tujuan kakak ipar adalah merebut usaha dan harta orang tua saya di jakarta, ia juga sirik sama istri saya yang kelihatannya lebih disayang oleh kedua orang tua saya. awalnya hal ini sulit untuk dicerna karna saya beragama katolik dan diajarkan oleh orang tua bahwa ilmu hitam itu biasanya bohong dan tidak mempan bagi org beriman. ttp jujur saja saya merasa bahwa iman keluarga saya belom cukup kuat untuk melawan ilmu hitam tersebut. ditambah lagi kedua orang tua saya sudah kena guna2 sehingga tunduk kepada kakak ipar saya walaupun diperlakukan kurang ajar.
orang pintar yang membantu kami hanya menyuruh kami memperbanyak berdoa menurut ajaran agama kami, dan jangan menegor atau membalas tindakan kakak ipar. dia bilang suatu saat nanti karma akan berjalan dan semua akan menghantam balik ke kakak ipar saya. dan sampai waktu itu tiba kita harus rajin berdoa dan yakin bahwa kita akan menang diakhir waktu.

kejadian kedua yg membuat saya lebih yakin, beberapa bulan yg lalu saya membawa satu pembantu yg berkerja di rumah orang tua saya di jakarta ke singapura untuk membantu istri saya menjaga anak. sebelum pembantu ini berangkat ke singapura, dia cerita selama beberapa hari sering di ajak keluar makan enak oleh kakak ipar saya, diajak belanja dan beli banyak bekal untuk dibawa ke singapura. ia juga diberi sepasang bantal tidur dan bantal gulingnya untuk dibawa ke singapura (tidak masuk akal, seakan2 saya tidak akan memberi dia bantal tidur). waktu di airport bantal tersebut di handcarry oleh pembantu, dan anehnya walaupun enteng bantal tersebut dilarang masuk kapal oleh petugas dengan alesan yang juga aneh, seperti bantalnya bisa hilang, terlalu besar dan sebagainya. tetapi setelah ribut beberapa saat akhirnya bantal tersebut diperbolehkan masuk kapal juga. setibanya di singapura, sang pembantu bersifat aneh, dia suka berteriak dan ketawa besar lebar untuk hal2 yang tidak pantas. dia pun menjadi rakus, nasi porsi untuk 3 orang habis sama dia sendiri…dan dia juga mengeluh setiap malam bermimpi buruk berulang2. dalam mimpi dia ada mahluk gaib tinggi hitam duduk didepan kamar tidur dia menunggunya. dia juga bermimpi orang sekampung meninggal dan sebagainya…yang terlebih aneh, anak saya yang waktu itu masih 10 bulan menjadi sangat takut dengan pembantu tersebut(sebelumnya tidak). tidak mau digendong oleh pembantu, dan menangis apabila dekat dengan pambantu…hal ini membuat kita sangat kawatir sehingga akhirnya km menelpon “orang pintar” yang memberi tahu kami sebelumnya. di telepon ia mengatakan bahwa sang pembantu sudah kenyang “diisi” oleh kaka ipar saya, dan didalam bantal yang dibawa ada jin2 yang ditugaskan merusak keharmonisan keluarga saya di singapura. saat itu juga bantal tersebut kami buang sambil mengatakan “pergi kau setan2 ke asal semula”…sang pembantu pun disuruh sering sholat dan benar saja setelah itu sang pembantu kembali normal dan anak saya mau digendong olehnya. tetapi waktu itu kami tidak memberi tahu pembantu bahwa itu semua perilaku kakak ipar saya, karena kami takut dia akan cerita dan kakak ipar saya tahu bahwa dia berniat jahat. tetapi tuhan berencana lain, setelah sebulan sang pembantu pulang ke jakarta, dijakarta dia bercerita tentang mimpi buruknya dan bantal ke kakaknya, sang kakak pun kawatir dan membawa pembantu saya menemui seorang haji. sang haji sekali melihat wajah pembantu saya langsung bilang, “untung km ketemu saya, kalo tidak seminggu lagi km akan mati”…dia diceritakan sudah dijadikan tumbal oleh kakak ipar saya, dan cerita haji tersebut sama persis dengan cerita “orang pintar” yang membantu saya…sang pembantu akhirnya takut untuk kembali ke rumah orang tua saya dan minta dipindahkan ke rumah orang tua istri saya dimana dia menceritakan semuanya.

masih banyak lagi kejadian2 yang akhirnya membuat saya yakin atas niat busuk kakak ipar saya, dia pun juga mencoba menjadikan anak saya sebagai tumbal walaupun akhirnya ketahuan oleh kami. saya sangat mengkawatirkan keselamatan keluarga saya, tetapi diberitahu untuk tidak menegur langsung kakak ipar saya karena dia tidak akan mengaku dan malah makin jahat.

saya sebagai orang kristen tahu bahwa apabila saya menerima tuhan Yesus sebagai penyelamat, satu keluarga saya pasti diselamatkan olehnya, dan setan hanyalah seperti gembel dipinggir jalan. tetapi bagaimana dengan kedua orang tua saya yang dijakarta? dan juga koko saya yang sudah menjadi seperti robot suruhan kakak ipar saya? hal ini sangat sensitif, dan untuk skg ini saya hanya bisa lebih mendekatkan diri ke Tuhan dan meyakinkan diri bahwa akhirnya semua akan beres menurut kehendakNYA…

saya juga bimbang, dosa kah saya dengan meminta bantuan orang pintar yang bukan beragama kristen?
tetapi dalam masa seperti ini saya merasa terpaksa menerima semua bantuan yang datang untuk menyelamatkan keluarga saya…

saya mohon dukungan doa dari sodara2, dan terima kasih telah membaca…sorry kalo bahasanya ga karuan ya…

kk orang kristen . tapi datang ke orang yang tidak tepat koq malah ke orang pintar
*coba deh datang ke orang yg lebih tepat . coba ke pendeta / ke konselor
*banyak nonton kesaksian ( jawaban.com)

  • mendekatkan diri sama tuhan
  • berdoa

2 Petrus 3:17
Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, kamu telah mengetahui hal ini sebelumnya. Karena itu waspadalah, supaya kamu jangan terseret ke dalam kesesatan orang-orang yang tak mengenal hukum, dan jangan kehilangan peganganmu yang teguh.

Ya dengan mendoakan mereka dalam nama Tuhan Yesus , minta tolong Tuhan dalam nama Yesus Kristus orang pintar membentengi mereka.

Sodara hdup benar dulu di hadapan Tuhan , jangan membuka celah untuk iblis masuk dengan menanyakan pada orang “pintar” krn itu kekejian di hadapan Tuhan .

saya juga bimbang, dosa kah saya dengan meminta bantuan orang pintar yang bukan beragama Kristen?
jelas berdosa ..itu kekejian di hadapan Tuhan dan bisa mendatangkan kutuk buat keluarga mu sendiri hati hati jangan main2 dengan kuasa gelap
tetapi dalam masa seperti ini saya merasa terpaksa menerima semua bantuan yang datang untuk menyelamatkan keluarga saya...

juruselamat sodara dan keluarga sodara hanya Yesus Kristus bukan orang “pintar”
kalo sodara ngandalin dukun itu artinya sodara belum terima Yesus sebagai juruselamat

saya mohon dukungan doa dari sodara2, dan terima kasih telah membaca...sorry kalo bahasanya ga karuan ya...

kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. :afro: