Kematian Ariel Sharon dan Ramalan Kedatangan Al-Masih

VIVAnews - Kematian Ariel Sharon menyisakan kisah mistik dan ramalan dari Yitzhak Kaduri, rabbi terkemuka umat Yahudi di Israel. Kaduri beberapa bulan sebelum Sharon jatuh koma mengatakan, Al-Masih tidak akan datang selama Sharon masih hidup.

Seperti diulas oleh situs WND Faith pekan lalu, Kaduri yang juga dianggap orang suci oleh Yahudi ini mengaku didatangi oleh Al-Masih atau Sang Penyelamat pada tahun 2006, beberapa waktu sebelum kematiannya.

Menurut pemuka Yahudi dari mazhab Sephardic Haredim ini, Al-Masih mengatakan bahwa dirinya tidak akan turun ke bumi sampai Sharon meninggal. Dua bulan setelah ramalan tersebut Sharon jatuh koma dan Kaduri meninggal di usia 108 tahun.

Delapan tahun kemudian, Sabtu lalu, Sharon meninggal dunia. Kaduri tidak menyebutkan waktu dan tempat yang spesifik soal kedatangan Al-Masih. Hanya dikatakan “setelah kematian Sharon”.

Sebelum meninggal, rabbi kelahiran Bagdad, Irak, pada Kekhalifahan Ottoman ini meninggalkan catatan tertutup yang mengungkapkan nama dari Al-Masih yang ditunggu-tunggu tersebut. Setahun setelah kematiannya, catatan itu diteliti dan dipastikan keabsahannya oleh para pengikut dekat Kaduri.

Lantas catatan itu dipublikasikan di situs Kaduri. Hal ini membuat kehebohan di antara umat beragama. Dalam ramalannya, Kaduri mengatakan bahwa Al-Masih nantinya bernama Yehoshua atau dalam bahasa Inggrisnya, Yesus.

Ramalan ini bertentangan dengan ajaran Yahudi yang mengatakan bahwa Al-Masih adalah Ben David, putra keturunan Daud, yang menurut mereka akan mengalahkan pasukan Ya’juj dan Ma’juj.

Tidak lama kemudian, catatan itu ditarik dari situs Kaduri. Keluarganya dan pengikutnya mulai membantahnya dengan mengatakan bahwa catatan itu palsu dan dibuat-buat.

Namun, ramalan ini membuat penasaran umat Kristen. Carl Gallups, seorang pastur asal Amerika dan mantan polisi mengulas soal ramalan Kaduri ini dalam bukunya yang juga diangkat dalam film dokumenter berjudul “The Rabbi Who Found Messiah: The Story of Yitzhak Kaduri and His Prophecies of the Endtime.”

“Semua yang meneliti ramalan Kaduri menginterpretasikan bahwa Al-Masih akan muncul sesaat setelah kematian Sharon. Hal ini diperkuat fakta, bahwa beberapa tahun sebelum kematiannya, Kaduri membuat beberapa pernyataan soal kedatangan Al-Masih,” tulis Gallups yang tidak membenarkan atau menentang ramalan tersebut.

Dalam agama Islam, yang disebut Al-Masih adalah Nabi Isa -yang disebut Yesus oleh orang Kristiani. Dalam beberapa hadits dikatakan bahwa Nabi Isa akan muncul di akhir zaman setelah turunnya Imam Mahdi.

Nabi Isa menurut Nabi Muhammad shallahu 'alaihi wassalam akan membunuh Dajjal dan memerangi Ya’juj dan Ma’juj, makhluk perusak. Kedatangan Nabi Isa juga merupakan pertanda akan tibanya hari kiamat. (adi)

Kematian Ariel Sharon dan Ramalan Kedatangan Al-Masih

sori beritanya udh agak lama…
tp jujur saya baru tau sktr 2 minggu lalu
bnyk hamba Tuhan spt Pak Niko, bu Ev. Iin CIpto sudah membahasnya
tanda2 kedatangan Tuhan Yesus yg kedua sdh sangat nyata

kematian Ariel Sharon tgl 11-01-2014…Tuhan Yesus bisa datang kapan saja
klo anda baca thread sy yg lain spt nubuat St Malachy ttg Petrus Romanus (paus terakhir), masa menjabat seorang Paus kira2 10 th…jadi kira2 dlm jangka waktu 10 tahun ini mungkin sdh masuk masa tribulasi

TUhan Yesus berfirman, kita tdk tahu hari dan jamnya…tapi kita bisa tau MUSIM nya…dan skrg sdh masuk musim nya

MArilah kita semua bersiap2, krn waktunya sdh tdk lama lagi

Ramalan lagi?
Weeeeeeeks… kapan sih orang Kristen bisa dewasa?

brc ; jangan salah bro…kedatangan Yesus sbg MEsias dlm PErjanjian Baru, juga sudah diramalkan oleh nabi2 pendahulunya spt Yesaya, Yehezkiel, Daniel…bahkan Adam pun sbg manusia pertama yg diciptakan Allah sudah diberi tahu tentang kedatangan keturunannya yg akan membebaskan manusia dr hukuman dosa

yg salah adalah mempercayai ramalan yg datang dr paranormal dr Mama Lauren misalnya, krn itu bukan berasal dr Tuhan

Bukankah itu semua sudah terpenuhi di abad pertama Masehi?

Bagaimana jika yang mendatangi Rabbi Keduri di tahun 2006 itu BUKAN Yesus?

[quote]Bagaimana jika yang mendatangi Rabbi Keduri di tahun 2006 itu BUKAN Yesus?
[/quot]

Nhah…

itu dlm rangka menjawab brc…klo anda perhatikan kitab2 di perjanjian lama bnyk isinya ramalan/nubuatan dr Tuhan…utk memberitahukan masa yg akan datang pd umat-Nya…supaya senantiasa berpengharapan dan berjaga2…dan menunjukkan Tuhan masih memegang kontrol atas segala sesuatu

kalau bukan Yesus…berarti setan dong?? masa setan mengajarkan bahwa sang Mesias atau Juruselamat adalah Yesus?? blunder banget dong :smiley:

sosok yang dijumpai rabbi Kaduri itu mengatakan kalau Mesias bernama YESUS…dan DIA akan datang lagi setelah kematian Ariel Sharon

Yap Kedatangan Kristus yg Pertama yg terjadi di Abad I Masehi
Yang dinantikan adalah Kedatangan Kristus yg Kedua Kali (MARANATHA) oleh kita2 di Abad XXI ini !

  • Dimulai dengan turun-Nya dari Sorga ke Angkasa (I)
  • Sangkakala Allah dibunyikan ,seluruh Domba dikumpulkan dan RAPTURE ke Angkasa
  • 3,5 tahun I Masa Anti Kristus dimulai dan Bait Allah yg runtuh didirikan kembali, 2 Nabi Musa dan Elia turun kebumi melakukan Penginjilan Terachir bagi Non Domba
  • 3,5 Tahun ke II dimulai dan 7 Meterai Allah, 7 Cawan Murka Allah dan 7 Sangkakala Allah dbunyikan sebagai Tanda Masa Aniaya Besar terjadi dimuka Bumi !
  • Baru Kristus turun ke bumi bersama para Malaikat dan Orang2 Kudus-Nya dari Angkasa
  • Dst-nya
Bagaimana jika yang mendatangi Rabbi Keduri di tahun 2006 itu BUKAN Yesus?
Wallahualam ! :mad0261:

Bagaimana sebenarnya kita sebaiknya menyikapi berbagai ramalan atau nubuat?

Zaman PL kan Gereja belum muncul?
Setelah Gereja muncul, kenapa masih percaya nubuatan yang terjadi di LUAR Gereja? Kalo anda masih percaya, kenapa tidak percaya kepada yang di gua Hira oleh malaikat Jibril sekalian?

Mat 24:4 Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
Mat 24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

Nama siapa yang dipakai disitu?

Nama itu dibilang sebagai apa?

Yang terjadi DI DALAM Gereja saja belum tentu berasal dari Allah, apalagi yang terjadi DI LUAR Gereja?

Ef 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
Ef 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Udara kita manusia ini wilayahnya si jahat. Jadi sebagian besar ramalan/nubuatan itu pastinya berasal dari sana.

saya setuju dlm poin bahwa kita harus menguji setiap roh
bagaimana cara mengujinya??
Alkitab mengatakan dalam 1 Yohanes 4
4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.
4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

apa anda sudah baca artikelnya secara lengkap??
disitu disebutkan bahwa Mesias yg disebutkan Kaduri adalah YESUS nya orang Kristen, berarti YESUS yg lahir 2000 tahun lalu di Bethlehem dan sudah disalib utk menebus dosa manusia…dialah Sang Mesias yg dinantikan org Yahudi sampai skrg

mengenai yg di gua Hira, kita semua kan tau…ajaran tsb tdk mengakui Yesus adalah Tuhan…tdk lulus ujian spt dlm 1 Yohanes 4…jadi tidak berasal dari Allah

Yang jelas, namaya nubuatan nubuatan konyol, tidak layak untuk dimasukan ke dalam kepala, titik.

Sumbernya dari mana?
Ada link?
Siapa yang menjadi narasumbernya?
Orang Yahudi (murid-muridnya rabbi Keduri) ataukah orang Kristen yang mau mencocok-cocokkan saja?
Kalo sumbernya adalah para muridnya rabbi Keduri, mereka kini jadi Kristen atau tidak?
Kalo ternyata sumbernya orang Kristen sendiri, ya sudah tidak perlu dilanjutkan bahasannya.

Jadi apakah kini anda belajar sesuatu bahwa nubuatan itu harus datang dari DALAM Gereja?

mank apa hubunganya dengan kematian Ariel Sharon dan kedatangan Yesus ?

Yg di tulis di Alkitab, Tuhan Yesus akan datang seperti pencuri, gak ada yg tau kapan datangnya… Maka dari itu harus selalu berjaga-jaga seperti gadis2 yg bijaksana… Itu aja pegangan saya mah…

Kekristenan di akhir zaman makin memprihatinkan. Mulai ramai tour wisata ke surga dan neraka, jumpa tokoh idola yakni ketemu langsung Tuhan Yesus, dan sering bikin konferensi pers tanggal sekian mo kiamat. Yang nggak kalah seru soal chip rfid serta ramai2 ngantri dan berharap2 soal rapture.
.
Kristen masa kini makin banyak yg nyleneh dan aneh2 karena penafsiran alkitab yg suka2 dan sesuai selera pribadi atau kelompoknya saja. Bahkan yg lebih parah lagi adalah ada yg menempatkan diri dan kelompoknya berada pada posisi diatas alkitab, melalui hak yg di dapat oleh karena mendapatkan perintah dan petunjuk langsung dari Tuhan Yesus. Hebat kan. Maka jadinya tdk aneh kalau akhirnya jadi keblinger dan bikin bingung banyak orang.
.
Tujuan iblis tercapai karena dgn pengajaran2 yg keblinger tsb akhirnya banyak orang kristen yg tersesat dan disesatkan.

Ramalan kita anggap angin lalu, walau bisa benar dan bisa tidak, tergantung seberapa akurat analisanya sehingga mengambil sebuah kesimpulan yang disebut ramalan.

Nubuat terdiri dari Nubuat Besar yaitu nubuat tentang zaman dan dampaknya kita hanya pakai Alkitab sebagai satu-satunya sumber, sedangkan Nubuat Kecil yaitu nubuat tentang pribadi dan kelompok orang percaya, nubuat ini harus diuji sebelum diterima.

Jadi Nubuat Besar yang disampaikan bukan dari Alkitab, anggap itu angin lewat, bisa dari Iblis bisa dari diri sendiri (baik secara sadar maupun tidak secara sadar). Nubuat Kecil yang setelah diuji ternyata didapati bukan lahir dari hati nurani yang suci dan Roh Allah, anggap angin lewat, sebab itu dari Iblis atau diri sendiri yang menyampaikan nubuat.

Begitulah bagaimana orang beriman harus menyikapi.

Saya sepakat jika ramalan dianggap angin lalu saja krn mendasarkan pada analisis, namun nubuat adalah penglihatan yg dikaruniakan oleh Tuhan.

Soalnya saya pernah berpikir, bagaimana jika suatu nubuat itu adalah benar adanya dan dari orang benar yang digunakan oleh Tuhan untuk menyampaikan berita-Nya, namun saya tidak percaya.
Misalnya dulu Nabi Nuh yg membuat bahtera juga dianggap sebagai orang gila dan pembual

Ataukah nubuat yg tertulis di Wahyu adalah nubuat terakhir dan sudah tidak akan ada nubuat lain setelahnya?

Anda harus mengelompokan nubuatan agar jelas.

Nubuat Besar adalah nubuat tentang rencana Allah secara global, tentang perubahan zaman, tentang dunia ini dan keseluruhan karya Allah dari awal sampai akhir, semua tertuang dalam Alkitab lengkap. Allah tidak akan menurunkan alkitab-alkitab baru untuk melengkapi Alkitab dari Allah yang kita punyai sekarang.

Keluaran 34:27, Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Tuliskanlah segala firman ini, sebab berdasarkan firman ini telah Kuadakan perjanjian dengan engkau dan dengan Israel.”

Wahyu 1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

Mulai dari Musa sampai Yohanes, mulai dari Kejadian sampai Wahyu, memuat nubuat lengkap Karya Allah (Amos 3:7). Dari penciptaan sampai penamatannya, semua jelas tertulis. Tetapi tidak cukup jelas sebab Daniel 12:4, menyebutkan, “sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.” Saat nubuat itu nyata, manusia akan mengetahui bahwa sejak purbakala Allah telah memberitakannya, mulai dari kedatangan Yesus sampai kedatangan Yesus yang kedua kali pada akhir zaman didalam kemuliaan dan kebesaranNya. Kita tidak butuh nubuat baru atau tambahan sebagai pelengkap agar lebih jelas, kita hanya diperintahkan menyelidiki dan menyelidiki kitab-kitab tersebut (Alkitab).

Jadi jika ada yang berbicara besar tentang nubuat besar soal dunia ini, soal perubahan zaman dan kejadian global, semua dapat anda anggap angin lalu, sebab dengan meyelidiki Alkitab kita akan mengenali apa yang akan TUHAN lakukan dan saat itu terjadi, kita akan mengetahui bahwa Allah telah berkata-kata sejak dahulu dalam Alkitab.

Nubuat Kecil adalah nubuat tentang sehari-hari, tentang seorang pribadi, atau sekelompok orang. Ini bukan nubuat tentang zaman, tetang dunia dan pemerintah-pemerintah, tetapi melengkapi kita untuk pelayanan kita. Sebab nubuat ini diberikan sebagai bagian dari Karunia Roh Allah, untuk melengkapi gereja (1 Korintus 12:7-11). Nubuat seperti inilah yang harus kita uji, kata 1 Yohanes 4:1, sebab bisa jadi itu dari Iblis atau dari diri mereka sendiri.

Misalkan 1 Timotius 4:14, penugasan Timotius muda adalah atas nubuatan.

Telaahnya:

Dalam 1 Korintus 14:4 dikatakan, “Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat. Nubuat terhadap Timotius bersifat pribadi dan berguna untuk jemaat (ini ciri Karunia ROH KUDUS).

Disebutkan 1 Korintus 14:3, “Tetapi siapa yang bernubuat, ia berkata-kata kepada manusia, ia membangun, menasihati dan menghibur.” Nubuatan atas Timotius jelas sehingga ia menerima penugasan yang jelas juga. Nubuat yang tidak jelas tidak akan dapat membangun, menasihati dan menghibur. Apalagi ada nubuatan yang harus dirames dan ditafsirkan multi tafsir, jelas itu bukan berkata-kata kepada manusia!?!

Nubuat harus sejalan dengan kitab-kitab para nabi (Alkitab), Yohanes 11:51, Imam besar Kayafas bernubuat tentang Yesus sesuai dengan apa yang tertulis didalam kitab para nabi (Lukas 22:37).

Hal itu dikatakannya bukan dari dirinya sendiri, tetapi sebagai Imam Besar pada tahun itu ia bernubuat, bahwa Yesus akan mati untuk bangsa itu, dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai-berai.

Juga tentang Paulus yang menerima nubuat tentang sengsara dan penjara yang menantinya (Kisah 20:22-24) dapat kita telaah, nubuat itu bersifat personal dan berguna bagi jemaat, jelas dan dapat dipahami manusia, serta sejalan dengan nubuat para nabi (Alkitab) tentang seorang hamba Allah.

Ini salah salah satu cara menguji, masih banyak cara lainnya yang masing-masing kita akan digerakan oleh Roh Allah agar kita dapat menguji apakah pernyataan roh ini berasal dari Allah atau bukan. Jangan asal percaya setiap nubuat, bisa tersesat. Nubuat dan kata-kata iman hampir mirip, bahkan sering kali tercampur, karena itu segala sesuatu butuh diuji dan penganglah yang baik. (1Tes 5:21)

Terima kasih atas penjelasannya. :slight_smile:

Pada intinya adalah, jangan percaya pada segala macam nubuatan tentang akhir jaman, yang dilotarkan oleh para ‘nabi-nabi dadakan’ deh.

:smiley: ;D ;D