Kematian Pope John Paul I

Ini tulisan dari Mbah sam dari topik lain yang diingatkan bro Mod jadi saya buatkan topik ini.

Mbah sam menulis:

Anda jangan seolah-olah mau menjadi detecktif, dan menelusuri mencari siapa pembunuhnya.

Persoalan ini boleh dikatakan beku, tidak berlanjut, sebab tidak ada yang berani menangani.
Kata beku, menjadi tanda tanya, bagi orang yang anti Vatican, menuduh bahwa oleh Vatican dibekukan, sebab ada sesuatu yang terselubung.

Pertanyaan: Alasan apa dibekukan ?
Ingat persoalan ini, menyangkut mafia Italy, kalau diselidiki lebih dalam lagi, tentu akan membongkar keadaan intern kebobrokan mafia.
Kita semua sudah tahu, siapa mafia Italy itu, sedangkan pemerintah Italy saja sedapat mungkin segan bentrok dengan mereka, untuk menghindar, sebaiknya bentrokan dengan mereka dihindari.
Perhatikan:
John Paul I, mati, karena dia menyuruh menyelidiki Bank Vatican.
Mr. Sindona mati, mungkin bunuh diri atau dibunuh tidak ada yang tahu.
Hakim Georgio Ambrosoli, yang memutuskan Sidona dihukum seumur hidup, mati dibunuh di Milan.
Polisi Intel, Boris Giuliano, yang memberi kesaksian mengenai jual beli narcotica, mati di Palermo.
Secretaris Mr. Roberto Calvi, Graziella Corrocher, mati dilempar dari lantai lima di kantornya.
Mr. Roberto Calvi, mati digantung di jembatan Blackfriars, di London.

Masalah bentrokan dengan mafia atau teroris, sebaiknya dihindari,
Untuk dapat dihindari, satu-satunya jalan ialah dibekukan.

Coba kita analisa:

  • John Paul I, mati setelah dia menyuruh menyelidiki Bank Vatican,
    Kesimpulan: dia dibunuh.

  • Mr. Sindona yang dipercaya sebagai ahli perbankan, adalah pentolan mafia, yang mengurusi Bank Vatican, terbukti dia telah menggelapkan uang Bank dengan document palsu.
    Kesimpulan: Otak pembunuhan adalah Mr.Sindona.

  • Terjadinya pembunuhan berada didalam Vatican.
    Kesimpulan: Yang bisa melakukan pembunuhan adalah orang dalam, dan orang-orang dalam itu adalah:
    Kardinal, tukang sapu, tukang masak, security, bagian Filling, dll. yang ada didalam gedung Vatican.
    Sekarang pertanyaannya: siapa diantara mereka itu ?
    Kalau Kardinal, saya kira tidak, sebab apa motivasinya ? Dia tidak memerlukan harta duniawi, dia tidak punya anak maupun isteri dan dia didalam pengabdiannya sehingga menjadi Kardinal memerlukan waktu puluhan Tahun.
    Jadi kesimpulannya ialah: Salah satu orang awam yang berada di dalam gedung itu, atas perintah Mr. Sindona dengan imbalan sesuatu.

Ini adalah analisa saya, mengenai anda ada analisa lain, boleh-boleh saja, tidak ada yang melarang, setiap orang bebas mengeluarkan pendapat.

Menanggapi analisa simbah.

  1. persoalan kematian John Paul I menurut simbah beku karena tidak ada yang berani menangani.

Kenapa tidak berani menangani, menurut simbah karena pembunuhnya adalah mafia.

Dengan kata lain menurut simbah vatican tidak berani membela kebenaran kalau berhadapan dengan mafia.

  1. Menurut simbah Sindona adalah yang nyuruh membunuh Pope dan Sindona adalah mafia.

Kenapa ada orang yang berani mengadili pendolan Mafia, katanya vaticanpun tidak berani dengan mafia?

  1. Lalu Sindona mati dipernjara. Siapa yang berani membunuh pentolan mafia ini?

Apakah simbah bisa menunjukan refrensi yang mengatakan pembunuh pope adalah mafia?

Menurut yang saya dari romo Jesusl Lopez pembunuhnya adalah Kardinal Villot, karena orang yang terakhir ketemu pope adalah kardinal ini dan kardinal ini memang mau dipecat oleh Pope.

urun pendapat:
mas… kalo gak salah: Forum Kristen ini adalah forum tentang Iman dan Nilai-nilai Kehidupan.
bukan forum Detektif apalagi Forensik.

Jadi topik ini barangkali lebih cocok di post di forum lain yg khusus mendiskusikan forensik / detective-work / Politik dan sejenisnya…

Relevansinya terlalu minim terhadap core belief kekristenan ah…

setuju, apalagi si bro jack ini, seneng dengan cerita beginian he he… wong si bro jack ini, juga percaya kok, amerika sendiri yang ancurin wtc menara kembar , pusing kaga jadinye :mad0261:

Mungkin Jackson123 sedang mencari bahan untuk novelnya. Tidak apa-apa kita bantu, siapa tahu nanti kecipratan royaltinya :smiley:

Salam

Saya cuma nerusin diskusi simbah dengan bro Shapiroz saja bro.

Kebetulan pernah baca jadi saya urun pendapat.

Ya, selama ada referensi yang valid sih tidak apa-apa. Jangan sampai pendapatnya jadi batu sandungan.

Salam

Kita menjadi anggota forum, ingin menumbuhkan Iman yang benar dan Nilai-nilai Kehidupan dengan ajaran kasih yang diberikan oleh Yesus.

Yang anda katakan itu benar, 100 % saya setuju.

Sayangnya moderator tidak berani membuang sampah dan rongsokan yang ada didalam forum ini, sehingga forum ini semakin lama semakin tidak jelas motivasinya.

Telaah sejarah yang menarik. Lanjoetkan!! :smiley:

John Paul I oleh GK diakui sebagai penerus Petrus yang katanya diberi mandat langsung oleh Yesus sebagai dasar gereja dan juga gembala agung. Jadi telaah kematian John Paul I secara status tak ubahnya dengan sejarah Rasul Petrus.

PS:
Kalau gak salah, kan bagian iman dari GK adalah selain telaah kitab suci, juga telaah sejarah
(dan juga tradisi-tradisi)

GBU

The murder of Pope John Paul I
http://www.tldm.org/News3/johnpaulI.htm

Enough evidence for any law-respecting state
Fr. Saez notes in his book that the amount of evidence is such that “no judge on earth could disregard it.” He also notes that

“the data and the evidence that we already possess would justify a serious judicial enquiry in any law-respecting state. Now, not only does the Vatican refuse to conduct such an enquiry, but it does exactly the opposite: it thwarts and suppresses any research that tries to get to the bottom of this enigma surrounding John Paul I’s death. This state of affairs is manifest in the Vatican’s refusal to carry out an autopsy (if in fact one was not carried out) or in the clandestine nature of this operation (if it did actually take place). It also reveals itself in the obscurity surrounding the embalming, in the way that information regarding the circumstances of the death and the discovery of the body was manipulated, in the silence imposed on Sister Vicenza, in the pressure brought to bear on individuals and institutions, and in the widespread fear of speaking about this whole affair. This fear, whether conscious or not, runs particularly deep in ecclesiastical circles.”

Prior to Pope John Paul I’s murder, Our Lady’s message of September 13, 1978 warned that there was a “foul plot” against the Holy Father, and that the world would “soon understand” what She meant. According to Fr. Saez, a recent poll reports that 30% of Italians are convinced that John Paul I was assassinated (about 15 million people).

Fr. Saez’s book, Se Pedira Cuenta, (143 pages) is published by: Origenes; Plaza del Tuy, 4; 28029 Madrid Spain.

“But, My children, as I said in the past, I repeat again, that satan and his agents, the band of 666, has entered into the highest places of the hierarchy; and therefore he has captured some of Our formerly noble hierarchy to do his bidding.” - Our Lady of the Roses, June 1, 1978

Our Lady of the Roses awesome Bayside Prophecies… http://www.tldm.org/../Bayside
These prophecies came from Jesus, Mary, and the saints to Veronica Lueken at Bayside, NY, from 1968 to 1995.

Bersambung

Komentar reply no 9

Saya pribadi tidak percaya adanya arwahnya Maria bisa nubuat. Namun ini adalah cuplikan dari Fr Saez yang adalah romo katolik dari ordo franciscan oleh sebab itu tulisannya mengutip nubuatan2 maria tentang kematian dari pope John Paul I.

Dia mengatakan sebenarnya bukti2 cukup kuat dan setiap negara didunia ini yang menghargai hukum tidak akan membiarkan masalah ini berlalu begitu saja. Ini dari romo katolik sendiri, jadi bukan fitnah.

Dia mengutip berkali2 dalam bukunya adanya nubuatan dari Bunda maria, antara lain saya kutip pesan bunda maria tangga; 13 september 1978 bahwa akan ada plot busuk terhadap bapa suci dan dunia akan segera tahu apa yang dimaksud bunda maria. Menurut Fr Saez poll terakhir (artikel ini ditulis tahun 2006) 30 persen dari rakyat italy percaya Pope JPI dibunuh. (red sebenarnya 30 persen rakyat italy tidak berarti dunia tahu, sebagai yang dikatakan Bunda Maria, ini kalau menurut saya lho)

Lalu tanggal satu juni 1978 Bunda maria berkata. (lagi2 menurut romo Saez dalam bukunya Se Pedira Cuenta, kembali saya pribadi tidak percaya yang berkata itu benar2 bunda maria).

Tapi anaku, sebagaimana saya katakan dimasa lalu, saya ulangi lagi, bahwa setan dan agennya The band of 666, telah memasuki tempat tertinggi dalam hirarki dan oleh sebab itu dia telah menangkap beberapa dari bekas hiraki kami yang mulia untik melakukan rancangannya. Our Ledy of the Roses June 7, 1978)

Nubuatan2 ini datang dari Yesus, Mary dan santo/santa ke Veronica Lueken dari tahun 1968 sampai 1955.

Memang nubuatan tentang Pembunuhan Pope John Paul I terbukti, namun sumber dari nubuatan tidak selalu dari Tuhan. Iblispun bisa bernubuat.

Coba kita renungkan. Plot2 pembantaian itu kan rancangan iblis. Lalu karena iblis yakin akan keberhasilannya, bisa saja dia datang pura2 sebagai bunda maria kepada veronica dan pada saat ini terjadi, maka veronica akan benar2 yakin yang bicara itu bunda maria.

Sama aja, plot-plot penyaliban Yesus itu kan juga semua rancangan Iblis?

Anda sendiri membuat topik yang lebih frontal dan tidak dibuang, kan? Juga tidak ada moderator yang menyebut topik Anda sebagai sampah. Cobalah untuk lebih berimbang, jangan berstandar ganda.

Salam

Lalu apa ada nubuat dari iblis tentang penyaliban Tuhan?

Kontek saya adalah kenapa nubuatan bunda maria yang diterima oleh veronica sebelum pembunuhan pope john paul I terjadi? waktu nubuat itu belum terajadi.

Apa hubungannya dengan yang kamu bilang sama saja penyaliban Tuhan juga rencana iblis. Kamu tidak percaya penyaliban Tuhan rencana Tuhan sendiri untuk menebus dosa manusia?

ah mas rod ini kaya belum kenal mas jack aja…

mas jack ini kan memang hobi STANDAR GANDA…

waktu di thread lain itu juga pernah…
alur logika demikian…
tapi kalo alur logika yg persis sama itu diterapkan di kasus lain → mas jack menolak mengakui kesimpulan yang dihasilkan…

Saran aja mas…
Seharusnya kalo memang mas ini Penganut Teori Konspirasi…
harus KONSISTEN dan TIDAK STANDAR GANDA bahwa memang
THERE IS NEVER ANY SINGLE EVENT CALLED COINCIDENCE

Jadi tentu, dari kacamata TEORI KONSIPIRASI…
Penyaliban Yesus juga Amat Plausible ada bbrp skenario:

  1. merupakan Rekayasa & Konsipirasi para Ulama Yahudi yg menyogok Otoritas Romawi untuk menangkap yesus

  2. bisa juga diantara Para Rasul yang udah tidak sabar untuk emerge sebagai the next leaders, terus melakukan konspirasi untuk menyingkirkan the ruling leader (pernah baca samkok atau sejenisnya?)

  3. bisa juga Yesus sengaja membuat dirinya sendiri di-tangkap & akhirnya dijatuhi hukuman Salib, untuk menimbulkan Simpati dari Massa & rakyat kebanyakan (yg seolah-olah di-zalim-i… ehehe…lagi ngetren kan skrg pun?)…
    sehingga komunitas supporter Yesus bisa turun resistensi & naik acceptabilitas-nya di kalangan calon konvert-an atau calon prospek-an…

4…
5…
6… dst…

Bagi seorang penganut Teori Konsipirasi… hal-hal seperti ini tidak boleh diabaikan… atau GUGUR-lah Klaim dia bahwa dia seorang Konspirasionis sejati…

mudah-mudahan bisa menyumbang insipirasi untuk the upcoming novel by bro jackson…
jangan lupa royaltinya lho mas…

mas cadang ini kelihatan bukan kristen. Penyalipan dan kematian Yesus sudah lama dinubuatkan dalam perjanjian lama.

Kontek saya adalah:

Kenapa sister veronica menubuatkan adanya plot busuk terhadap pope, beberapa hari sebelum kematiannya dan terbukti benar.

Kalau dilihat siapa yang datang memberi tahu pada sister veronika adalah bunda maria, menurut pengakuannya, padahal bunda maria kan sudah jadi arwah. Jadi saya tidak percaya yang datang itu benar2 bunda maria tapi iblis yang menyamar sebagai bunda maria, dan iblis yang adalah perancang dari pembunuhan pope tentu tahu dan karena yakin bakal berhasil maka dia datang pada veronica menyamar sebagai bunda maria.

Kenapa lalu dihubungkan dengan kematian Tuhan. Apa ada nubuatan dari ibili atau bunda maria tentang kematian Tuhan di salib?

Kalau ada silahkan tunjukan dan saya akan mengatakan yang sama yaitu iblis juga tahu. Namun sebenarnya ini rencana Tuhan sendiri untuk menebus dosa manusia.

Namun karena mas tidak kristen ya memang punya banyak alternatif, tidak percaya alasan yang diajarkan alktiab, dan punya kecurigaan terhadap maksud Tuhan, dengan menuduh mau cari simpati dll, dengan kata lain mas menuduh alkitab bohong. Itu hak masing2 tapi berarti mas ini bukan kristen dan mestinya diskusi di bagian non kristen.

Syallom bro mod

Yang di paparkan Mbah Sam adalah FAKTA silakan dibantah saja sesuai SEJARAH YANG ADA…
Saya pribadi melihat posisi bro MOD SANGAT tidak berimbang …
BUKTI nya BEBERAPA WAKTU YANG LALU ketika bro bruce yang HANYA memposting SITUS protestan sendiri YANG SUPER KACAU bro MOD dengan SIGAP me “lock” DENGAN embel embel MENGACAULAH, TIDAK MENJADI BERKATLAH, dsb dsb

PADAHAL situs yang itu kepunyaan PROTESTAN sendiri, saya tidak melihat komentar dari bro bruce yang berlebihan…INGAT …bro Bruce HANYA memposting SITUS PROTESTAN SENDIRI …MALAH DITUDUH MENGACAU…jadi jelas dalam hal ini FK ikut ambil bagian dalam MENUTUPI kerja IBLIS yang masuk dalam gereja protestan sendiri.

GBU

Thread ini lebih bersifat membahas sejarah. Andai saja beberapa rekan menerima bahwa John Paul I dibunuh (ini kelihatannya sudah diterima) dan yang membunuhnya adalah orang-orang Vatikan sendiri (ini yang belum diterima), maka masalah selesai.

Pembunuhan Paus (termasuk oleh ‘orang dalam’) bukanlah hal yang baru dalam sejarah Katolik Roma:

Chronological list of popes murdered

Stephen VI (896–897): Strangled[4]
Stephen VIII/(IX) (939–942): Mutilated[citation needed]
John XII (955–964): Presumed Murdered
Benedict VI (973–974): Strangled[5]
John XIV (983–984): Either by starvation, ill-treatment or direct murder[6]
Gregory V (996–999): Poisoned[citation needed]


Chronological list of popes who are alleged to have been murdered

John VIII (872–882): Allegedly poisoned and then clubbed to death[7]
Adrian III (884–885): Allegedly poisoned[citation needed]
Leo V (903): Allegedly strangled[8]
John X (914–928): Allegedly smothered with pillow[9]
Stephen VII/(VIII) (928–931): Allegedly murdered[citation needed]
Sergius IV (1009–1012): Allegedly murdered[citation needed]
Clement II (1046–1047): Allegedly poisoned[10]
Damasus II (1048): Allegedly murdered[citation needed]
John XXI (1276-1277): While visiting the construction of a church, the roof collapsed on him, leading to conspiracy theories
Celestine V (1294, died 1296): Held captive and allegedly murdered after his abdication, by order of his successor, Pope Boniface VIII[11]
Boniface VIII (1294–1303): Death possibly (though unlikely) from the effects of ill-treatment one month before[12]
Benedict XI (1304–1305): Allegedly poisoned; no evidence provided[citation needed]
Pius XI (1922-1939): Allegedly, in connection with his doctor's having been the father of Benito Mussolini's mistress[citation needed]
John Paul I (1978): Death just 33 days after Papal election led to conspiracy theories[13]

oo mas jack ini juga Punya SERTIFIKAT kepemilikan Kristen ya? temennya mas soli ya?
Sertifikatnya masing-masing sendiri-sendiri atau kolektif nih… biar ngirit… ehehe…

Ooo… dengan alur berpikir mas jack pada post barusan…

Bukankah berarti juga ALLAH telah menentukan dari jaman dulu bahwa kalo ada seorang Paus yg bernama John Paul I yang cuma akan bertindak sbg administrator sebentar doang dan kemudian meninggal?

Bukankah Tuhan sudah maha tahu & sudah mengatur segalanya “SEJAK JAMAN KEKEKALAN”… ehehe…
(sori… akhirnya pake kata-kata PARADOKSAL ini… ehehe…)

Jadi mas… kesimpulannya…

Mas Jack harus KONSISTEN dulu…
mau pakai sudut pandang TEORI KONSPIRASI…
atau mau pakai sudut Pandang Tuhan sudah mengatur “SEJAK JAMAN KEKEKALAN” (ehehe… sori… can’t help to laugh everytime i use this phrase… ehehe…)…

Jadi JELAS… jangan bolak-balik ngelantur kemana-mana alias STANDAR GANDA…

  • Waktu mas jack bahas JonPaul I → pake teori konsipirasi
  • Wakut mas jack bahas Penyaliban Yesus → pake teori “SEJAK KEKEKALAN” (ehehe… sori lagi…)
    mau-mau-nya mas jack aja… supaya mendukung KESIMPULAN yang sudah mas jack ambil sebelumnya kan?
    ehehe…

ini kan juga mirip ini:

  • Waktu SeaPorts mau dibeli oleh emir-emir UAE dan Qatar → Bush bilang: harus melindungi kepentingan Nasional NEGARA kita…
  • Waktu Saddam Hussein Kagak Mau Jual Minyak ke Amerika lagi → Bush bilang: Harus melindungi Praktek Perdangangan BEBAS untuk tatanan dunia yang DEMOKRATIS… ehehe… diserbu deh Iraq… ehehe…

sampeyan ini muridnya Bush ya…?
ikutan kecipratan komisi dari Bin Ladn grup juga mas? ehehe… 2 keluarga itu udah kongsian lagi kan sekarang?

Paus John Paul I mati diracuni dengan digitalis:

Davis Yallop’s book, “In God’s Name: An Investigation into the Murder of Pope John Paul I,” (1984), speculates that digitalis was the poison used. The Pope was taking medicine for low blood pressure, and just half a teaspoon of digitalis could cause a fatal heart attack. But the Pope also suffered from poor circulation and had suffered an eye embolism in 1975. Switching pills or forgetting to take medication could also have proven lethal. But it is uncertain who would have been able to slip the digitalis into the Pope’s liquid medication - Effortil.