kembaran saya si KUROSUDIRO napa di banned om adi?

om adi,belakangan ini saya memang pake ip baru karena saya emang punya notebook baru jd ,ip saya yg lama ga dipake karna 1 notebook saya lg mau di update ,satu lg da dijual,so wajar kalo ip nya juga kan?,lalu napa di banned ya? wah gawat donk soalnya saya mulai berbisnis jualan notebook nih,minggu ini saya kedatangan 2 notebook baru, tar jgn2 di banned lg donk…gara pake 2 notebook baru …

thanks

kurasudira

Member diban karna melanggar peraturan forum (non-Kristen posting diluar forum terbuka).
Don’t play games with me. I know who you are.

Itu juga yang mau aku tanyain, Ka Adi…

Maaf sebelumnya,
Tapi aku cuma ingin tau alasannya. Kenapa kok member non-kristen ga boleh posting di luar board yang uda disediakan?

Selama mereka nggak melanggar aturan di board yang ada, kaya FK Games gitu kan nggak apa.

Halo Gabz,
Mungkin bisa temukan jawabannya disini: [Ask] Non Kristen dan Kristen ? - Komentar dan Bantuan Penggunaan Forum - ForumKristen.com
dan disini [Ask] Non Kristen dan Kristen ? - Komentar dan Bantuan Penggunaan Forum - ForumKristen.com

Dulu memang begitu. Tetapi semakin banyak yang menyalahgunakan akses mereka. Banyak yang posting di FK Cafe (misalnya), topik-topik yang kelihatan seperti biasa tetapi memprofokasi. Menjadi dilema bagi FK Team dalam menentukan topik mana masuk kemana. Akhirnya, kami putuskan untuk kebaikan bersama, member non-Kristen hanya boleh posting di Forum Terbuka dan Technical Support.

Menurut saya, kalau hanya ingin main word games atau diskusi-diskusi bebas, member-member non-Kristen bisa temukan di forum umum seperti kaskus dan lain lain. Tetapi jika ingin berdiskusi agama secara mendalam, mungkin FK bisa menjadi tempatnya.

Aku juga sebagai admin menjadi sedih melihat member-member biasa asik diskusi di board-board seperti FK Cafe, lalu dimislead oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami cuma ngga mau orang-orang menjadi lebih tersesat karna baca-baca postingan-postingan di FK. Semoga bisa dimengerti kenapa menyangkut hal ini, kami sangat tegas.

Thx buat informasinya, Kak.

Tapi, Kak.
Kalau misalnya dia nggak menyalahgunakan board, sebenarnya kan juga nggak apa-apa kan Kak?

Soalnya yang aku tau, ada beberapa member non-kristen yang nggak menyalahgunakan board (maksudnya, post sesuai dengan topik) tapi tetap di ban.

Aku juga kasihan kalo lihat mereka yang di ban itu. Padahal mereka cuma ingin berdiskusi dengan member lain di FK Cafe atau di berita terbaru atau di board lain.

Yang diban pada umumnya bukan hanya post di FK Cafe, tapi juga di board-board lain.

Seperti yang aku bilang, jadi dilema juga bagi FK Team dengan tenaga terbatas untuk harus review kualiatas postingan mereka satu persatu di board lain, seperti di FK Cafe (misalnya, apa memang postingannya memang sesuai topik).

Jadi, untuk sekarang, member non-Kristen diskusi saja di Forum Terbuka atau Technical Support.

Oke, Kak.

Makasih ya buat penjelasannya…

sama-sama. :slight_smile:

Maap numpang nanya, Adi…
Kalo si kuro kesalahannya cuma karena posting di luar board non Kristen, kenapa kembarannya jg diban ya?
Apakah member non Kristen yg post di luar board yg sdh ditentukan akan diban selamanya i.e. ban nickname, ip address dan ban orangnya?

Gw cuma agak concern aja kok belakangan ini hampir tiap hari gw liat member2 non Kristen yg kena ban.
Kalo mereka dianggap gak sopan terhadap agama Kristen mungkin gw bisa sedikit maklum mereka diban tp kalo cuma krn ngelayap ke board lain mungkin jangan ban selamanya kali ya… bisa temporary ban i.e. 7 hari ato semacamnya mungkin?
Contohnya bro SimpleLogic yg gw rasa cukup menarik cara diskusinya dan bro kuro yg pengetahuan ITnya bisa jadi berkat juga buat member2 lain.

Gw cuma nanya aja lho…

Trims.

Thanks Hannah, untuk inputannya.
Pernah dulu dibuat begitu, tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Bukannya bersikap lebih baik, tetapi banyak member non-Kristen yang setelah dibuka bannya datang untuk “balas dendam” (marah karena diban). Dan juga, kecenderungan untuk melanggar peraturan mejadi lebih tinggi, karena pikirnya, “ah… palingan diban cuma 7 hari. Setelah itu balik lagi.”

Jadi, untuk sekarang, sekali diban, selamanya diban.

Okay. Makasih atas penjelasannya :slight_smile:

numpang tanya bro admin,
kok cindo diban?
boleh tau kenapa dia di ban?

harap maklum

bro admin,
kenapa follower di ban??

maaf nanya soalnya saya bingung dimana letak kesalahan follower?

salam.

Untuk seluruh FK Team,

Aku rasa perlu segera mungkin dibuat daftar banned seperti yang udah disampaikan Daniel FS supaya kami, para member nggak perlu tanya-tanya lagi. :afro:

Biarpun dibikin daftar dan alasan knp diban, tetap akan ada pertanyaan kalo ada member2 yg memang mempertanyakan keputusan FK Team.
IMO alasan yg paling umum adl post di luar board terbuka, gak sopan/menghina agama org lain atau spamming.

Gw rasa kita harus jg pertimbangin bahwa saat ini cuma Admin yg paling tau siapa yg diban dan kenapanya krn beliau yg punya wewenang itu saat ini.
Selain itu, di antara tugas2 Admin utk maintenance forum, ngawasi report2 dr para member dan hal2 lainnya yg berkaitan ma system maintenance, meng-update sebuah jurnal ban itu rasanya bakal mendapatkan prioritas yg paling kecil.

Saran gw kalo memang pd ngerasa kita perlu punya daftar banned, sebaiknya member aja yg bikin spt sebuah thread yg selalu di-update sesuai info yg didpt.
Masalahnya: apa ada member yg mau kerja bakti gitu? Blum tentu kan :slight_smile:
Gw pribadi seh gak mau krn merasa daftar spt itu gak tlalu ngaruh jg. Toh kalo kita nanya lewat pm, FK Team bisa kasih penjelasan jg dan kalo kita gak setuju dgn keputusan FK Team, keputusan mereka tetap gak akan berubah.
Laigan FK memberi kebebasan dan malah mendorong member2 yg diban utk re-register ulang, jadi diban berapa kali jg gak ngaruh krn yg diban tetap bisa balik kapan aja.

Ada juga kasus2 lain member diban walaupun tidak melanggar peraturan.

Secara jujur, ada beberapa yang tidak suka dengan kepemimpinan FK Team dan menjelek-jelekkan kami di belakang2. Saling gosip / menyebarkan berita2 yang tidak baik kepada member2 lain disini.

In the past, ada 1 atau 2 kasus member diban karena ini.

FYI, FK Team disini sudah bekerja, meluangkan waktu dan tenaga dengan tidak digaji, dan penanggungan Forum ini juga disuport oleh kalangan sendiri. Saya kira tidak berlebihan jika kami hanya minta “sedikit respect” saja.

Sampai sekarang saya tahu ada 1 atau 2 orang juga yang masih begini. Tetapi God help me supaya jangan hilang kesabaran dan langsung ban mereka. Saya pikir mungkin ini juga bisa jadi contoh untuk moderator2 agar menjalankan tugasnya dengan kasih, dan sabar dalam segala hal.

Semangat Bro. :afro:

Mungkin menjelekkan di belakang karna mereka nggak tau alasan teman-teman mereka di ban.

Kalau boleh tau,
Sampai berapa kali dia melanggar peraturan baru di ban?

Thanks Gabz.

Kalau yang melanggar peraturan, tergantung yang dilanggar peraturan ringan atau yang serius.

Peraturan2 ringan seperti posting yang cuma satu kata / smiley dianggap peraturan ringan, karena kemungkinan membernya masih baru dalam penggunaan forum dan belum terlalu tau cara posting.

Untuk peraturan serius seperti spamming besar2an biasanya akan langsung diban.

Tapi bakal dikasih peringatan dulu kan?
(Soalnya takut kalau tiba-tiba kena ban juga)