Kemerdekaan anak2 Tuhan

Kemaren lagi nonton berita di tv lucu juga melihat beberapa orang yang ditanyai mengenai arti kemerdekaan negaranya sendiri menjawab dengan asal2an/sedapatnya mereka dapat menjawab.

Lebih lucu lagi karna saya menanyakan pertanyaan itu kepada diri saya sendiri tentang apa sebetulnya arti dari kemerdekaan yang telah diberikan kristus kepada saya. Jujur saya sendiri merasa seperti orang2 yang di tv itu yang masih kurang mengerti tentang kemerdekaan yang kristus telah berikan kepada saya.

Bagaimana dengan anda apakah arti kemerdekaan yang telah kristus berikan bagi anda?

mungkin saya atau yang lainnya dapat belajar dari pertanyaan diatas :wink:

Jawaban saya…
Kemerdekaan dari Kristus berarti kemenangan atas maut dan bebas dari belenggu dosa. Karena kita sudah bebas, kita bertanggungjawab memberitakan kabar keselamatan supaya lebih banyak orang lagi dimerdekakan.
Salam

Bagaimana dengan anda apakah arti kemerdekaan yang telah KRISTUS berikan bagi anda?

Bukan lagi hamba dosa…pelayan dosa

Joh 8:36 Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka."

merdeka = bebas dari kuk perhambaan

Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.
(Gal 5: 1)

bentuk tanggung jawab atas kemerdekaan yang telah diperoleh:
Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.
Gal 5:13

Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.
I Pet 2:16

Kemerdekaan bagi anak Tuhan (anak perjanjian baru ) adalah
KITA SUDAH BEBAS DARI HUKUM TAURAT
karena HUKUM TAURAT SUDAH DIBATALKAN YESUS
P. Baru: Efesus

2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia(YESUS) telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya,

GBU