kenapa bosku sukanya marah marah

Syalom semuanya…saya perlu curhat,maklumlah jauh banget dari keluarga,sampai harus melintasi samudera dan benua demi mengikuti suami…
Gini neh,udah lebih dari sebulan ini aku kerja di suatu perusahaan prancis,kebetulan saya tinggal di afrika yang bekas koloni prancis…Cuma masalahnya ini aku punya bos cewek umur 63 tahun orang belgia,bawaanya tiap hari marah,sedikit aja kesalahan staffnya langsung bentak bentak terkadang bahkan keterlaluan dalam berkata dengan bentakan…Ya terkadang kadang kalau lagi hari sialku aku yang kena semprot,namanya juga masih belajar…untungnya para staff afrika yang bagi orang bulek lamban menangkap dan botol selalu bilang “gak usah diladeni si nenek,dah biasa”…ya mungkin aku yang belum bisa menerima kenyataan itu…Bentar lagi seh dia pensiun,tapi gak tau tanggal berapa di bulan ini…Nah masalahnya tiap hari bawaannya lebih emosi lagi kalau staff yang lain bikin salah…stress lah pokoknya…Terkadang aku pengen curhat dan menanyakan kenapa dia punya sifat kayak gitu,kenapa dalam menyelesaikan masalah harus pake marah marah. :rolleye0014:.Aduh gimana caranya ambil hati dia,ya soalnya aku punya mertua dulu agak jaga image,sekrang malah kayak teman ama aku…Teman teman tolong aku gimana caranya menghadapi hari hariku dengan bosku yang satu ini agar aku bisa mengerti dia dan gak bawa kehati segala bentakannya ke aku…apalagi bulek jarang yang hidup dalam kristus,kalau dia hidup dalam Kristus pasti dia punya hati yang lemah lembut dan gak gampang emosi…Pls help me :’(!!aku juga perlu ayat FT yang menenangkan… :angel:

Mungkin itu pelampiasan biar diperhatiin dan dihormati sis… :slight_smile:

Roma
5:3 Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,
5:4 dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.

1Kor. 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

hehe maaf kalau FT nya kurang tepat

didoain aja, biar cepet… sembuh. :tongue: ;D

Roma 12:14 Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!

hanya satu, tetap hormati dan doakan dia setiap hari

Ams 21:1
Hati raja seperti batang air di dalam tangan TUHAN, dialirkan-Nya ke mana Ia ingini.

Dia dasarnya suka marah tapi mungkin karena dia mau pensiun, makanya dia juga bingung dan merasa stress, takut utk jadi “penganggur” sehingga lebih suka marah lagi.
dkl: dia tidak siap utk dipensiunkan.

Bila perlu, klo ada teman Kristen di sana, ajaklah untuk doa bersama, untuk boss kalian juga utk atmosphere tempat kalian bekerja.

Salam

makasih semuanya :)…sekarang seh aku ambil positifnya aja…yang terkadang gak adilnya bawahanku yang buat salah,kalau sampai ketelinga si nenek,mama matt lagi yang kena semprot…cape deh… :mad0261:ya namanya juga manusia ada sabarnya…aku pikir lebih bagus ambil positifnya aja.kata pepatah “anjing menggonggong kafilah berlalu”… :char11:suaranya macam gemuruh kalau udah ngomong bisingggggg… :mad0261:

Butuh doa agar bisa bersabar dalam belajar…amen :angel:

Salam Ya Puji Tuhan kebanyakan staff ditempatku bekerja adalah orang Kristen,tapi sayangnya mereka sibuk dengan urusan masing masing,semua kejar waktu dalam bekerja,sehingga ambil ksempatan berdo barang 10 menit aja kayaknya belum pernah mereka lakukan..Makanya terkadang aku kok merasa ada panggilan untuk buka komsel kecil gitu sebelum si nenek balik masuk kantor setelah makan siang..hehehehehee,ya cuma kadang berpikir "masa yang baru masuk kerja dan lebih muda yang jadi pendeta di sini"waduhhhh.....

Gimana caranya ya??

wah, itu ide bagus…
ya musti pelan2 ajak merekanya…
berdoa aja dulu spy dapet hikmat dan waktu yg tepat utk sharing dengan mereka ttg ide kamu.

klo mmg kmu rindu dan Tuhan mau kmu lakukan itu, kenapa harus takut karena kamu lebih muda dan baru masuk kerja…
Tuhan bisa pake smua orang, ingat kan kisah Timotius di ALkitab?

Salam
:slight_smile:

Nah ini namanya nenek perfekta…

Aduh gimana caranya ambil hati dia,
mungkin mencoba untuk jadi staff perfekta ? :)

maap, saya gak punya ayat.

salam.

orang jujur di sayang TUHAN :char11: :afro:

sungguh tak sanggup…klo gw di posisi mama_matt , gw pasti dah lawan & keluar dr kerjaan… :mad0261:

tp emang TUHAN selalu punya rencana dimanapun kita ditempatkan…
itu juga klo kita peka sama rencanaNya :smiley:

Yer 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

amin