kenapa jd org baik susah...

knp jd org baik tu susah…
byk x SETAN yg NgaLangi…
bUat patah sMangat za pUn…
contoh ny q, mau buat baik za q d’sangkah da mau ny tu baik…
kLo gk psti di biLang sok baek x pUn kw…

kalo boleh saran,

sementara gak usah berbuat yg baik2 aja ke orang,
tapi segera menjadi penolong yg tulus saat dibutuhkan oleh org laen.
(tulus = saat org itu gak butuh kamu lagi - lalu cuek ke kamu,
ya peduli setanlah - EGP …:))

tapi ini cuma saran saya loh, krn ini prinsip saya sendiri
krn sy sadar diri - belum mampu utk berbuat yg baik2 ke org laen.

nih dosa/cobaan/hambatan itu bkn dari allah/iblis tapi diri sendiri
nah klo diri sendiri da merasa patah semangat dateng iblis tambah parah deh…

he…he… tulisan koq disingkat singkat …
jadi kurang bisa dimengerti :coolsmiley:

saran : sekalipun dibilang sok baek …tetaplah berbuat baik .

Col 3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Klo jd org baik itu gampang
semua pasti MASUK SURGA. ;D
Neraka pasti tidak ada, kalau pun ada pasti sepi… :smiley:

Salam

contoh ny q, mau buat baik za q d'sangkah da mau ny tu baik... kLo gk psti di biLang sok baek x pUn kw...

jadi penasaran…:slight_smile:

contoh berbuat baiknya apa ya, kalo boleh tau ?

mending ga usah ngeliat orang di sebelah dah…
terserah orang mau bilang apa…
yang penting Tuhan beserta kita…
:afro:

Kenapa berbuat baik itu susah?
» Karena kita masih hidup di dunia, yang tidak baik…

Makanya, tantangan tuh, sbg org Kristen harus tetap berbuat baik dan membawa kebaikan di dunia yg tidak baik…
Sampai suatu saat kita berada di tempat yg sungguh baik… a.k.a surga… ^^

GBU

Berbuat baik itu mudah tapi jadi orang benar itu susah.

Jangan ditanggapin saja…

Kalau mau membantu orang yang musti

dengan hati yang tulus…tanpa pamrih…

Biar Tuhan yang balas semua kebaikkan yang telah kita perbuat.

Seperti dalam Col 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”
jadi hiraukan saja tanggapan orang yang penting kita berbuat itu karena kasih. Kita berbuat baik karena kasih. Kalau berbat baik tanpa kasih nantinya yaitu kita akan bosan berbuat baik dan mikirin tanggapan orang yang ini yang itu. God Bless u… dan keep in Spirit… jangan putus asa. Yang penting kita berbuat baik karena Tuhan yaitu Jesus Christ the Almighty.

Seperti dalam Col 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”
jadi jangan hiraukan/pedulikan saja tanggapan orang yang penting kita berbuat itu karena kasih. Kita berbuat baik karena kasih. Kalau berbat baik tanpa kasih nantinya yaitu kita akan bosan berbuat baik dan mikirin tanggapan orang yang ini yang itu. God Bless u… dan keep in Spirit… jangan putus asa. Yang penting kita berbuat baik karena Tuhan yaitu JESUS CHRIST the Almighty.

TSnya kemana sih ?

postingnya masi belon jelas menurut saya.
siapa yg bilang ada maunya - sok baek dsb ?
yg di berikan perbuatan baik-mu ?

jadi perlu liat kasusnya gimana…

kalo misal ada orang gak memerlukan apa2 - terus tiba2 kamu bantu dia disana-sini baik dalam hal pertolongan jasa, moril dan materil…ya wajarlah kalo dibilang ada maunya - baik oleh si penerima kebaikan maupun org lain.

ato lagi suka seorang cewe, banyak berbuat baik
ke cewe itu, ya tentu jelas ada maunya… :slight_smile:

sedangkan model lain berbuat baik adalah

  1. berderma / memberi sedekah atau jadi tng relawan,
    tidak perlu kenal siapa yg akan diberi kebaikan,
    tapi yg pasti penerima kebaikan membutuhkannya.

  2. kenalan/sodara membutuhkan bantuan, kamu menolongnya.

di kasus yg ini, gak mungkin penerima kebaikan
akan bilang si penolong ada maunya / sok baek.
tetapi orang laen, mungkin bisa bilang hal demikian.

kalo TS (yg entah akan balik lagi ato nggak kesini :))
ada di kasus yg warna biru ini, ya seharusnya
gak perlu “mengeluh”-lah … :), itu kan org laen yg ngomong,
bkn org2 yg minta tolong dan kau bantu.

Yaaa…kecuali yg telah kamu bantu itu ngomong bhw
kamu ngebantu mereka krn ada maunya, sok baek, dsb…
wajar-lah kalo kamu jadi sedih dan mengeluh …:slight_smile:
dan solusinya … : ya bersabar aja.

Mengenai kalo nanti2 mereka2 ini perlu pertolonganmu lagi
apakah akan kamu bantu ato tidak… ya keputusanmu sendiri sih …:slight_smile:

TSnya saya rasa ga balik2 lagi…
Mungkin karena masalahnya sudah selesai kali ya…
Mungkin saja…
Hehe…

amin2 hehe :smiley:

dah fix neh ya?!!