kenapa jumlah injil banyak sekali?

kenapa injil jumlahnya banyak sekali ada injil berbahasa suryani (Injil aram, injil fayum, injil elia, Injil barnabas dll)

dan injil berbahasa Ibrani, Yunani, dan Latin ( Injil maria, injil basilides, injil matius , injil markus dll)

sebenernya alloh berkomunikasi dengan isa a.s/ yesus itu dengan bahasa apa??

(1) karena banyak orang tertarik dengan kisah hidup Yesus.

(2) kalu alloh saya kurang tau, mungkin bahasa arab (yg bagi sarjana sekular & ateis dianggap sebagai tidak lebih dari dongeng) tapi kalu Allah atau Bapa saya tau; yakni bahasa Aramiyyah, itu pun cuma dua kali (kalu tidak salah saya) tapi Yesus berkomunikasi dengan orang lain minimal tiga bahasa, Aramiyyah (bahasa sehari-hari), bahasa Ibraniyyah (bahasa Kitab PL/ibadat) dan Yunani (dengan orang2 selain Yahudi).

Sebagian Injil dibuat oleh pemalsu untuk membelokkan ajaran Kristen (misalnya Injil Yudas, dan Injil Barnabas), Kristen hanya mengakui 4 Injil Kanonik (sah), yaitu Injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas, dan Injil Yohanes.

Allah bukan berkomunikasi dengan YESUS KRISTUS, melainkan YESUS KRISTUS adalah Firman Allah (Kalimatullah)/Kata-Kata Allah itu sendiri yang nuzul (Inkarnasi) dalam wujud manusia, kalau dalam Islam Kalimatullah nuzul sebagai Quran. Menurut Kristen, Firman Allah ini kekal dan adalah bagian tak terpisahkan dari Allah itu sendiri, sedangkan menurut Ilmu Kalam Islam dikatakan bahwa Kalimatullah itu bukanlah ciptaan/makhluk namun tak berbeda dengan Allah (silahkan dipahami sendiri maksudnya).

Best Regard,
Daniel FS

Kalimat anda kacau atau sengaja dikacaukan?

Injil hanya ada empat, Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, masing-masing sesuai nama penulisnya. Dari keematnya dijadikan satu dalam sebuah buku yang namanya Alkitab.

Alkitab diterjemahkan dalam berbagai bahasa didunia ini. Baik bahasa Yunani, Latin, Inggris, Aram, Ibrani, Arab, Indonesia, China, Prancis, Jerman, India dan sebagainya, termasuk bahasa daerah seperti Jawa, Batak dan bahasa daerah bangsa-bangsa yang lain.

Tenang tulisan lainnya yang serupa injil tetapi berasal dari nabi palsu atau antikristus, adalah injil palsu. Bagaimana bisa tahu itu palsu, berdasarkan studi ilmiah dan telaah yang berlaku secara umum terhadap sebuah kitab atau tulisan untuk mengukur keaslian salinan atau tulisan. Contoh Injil Barnabas, terbukti cacat jaman, bahasa dan keselarasan. Hapir semua peneliti menyimpulkan ditulis di abad pertengahan oleh seorang muslim yang menyamar menjadi imam gereja. Injil Maria Magdalena, memuat konsep berfikir gnosis sebuah aliran sesat yang telah nyata keberadaannya dan juga bukan ditulis oleh yang bersangkutan. Banhyak injil lainya yang dipalsukan dan hal ini telah diperingati oleh Yesus.

@yeremy

wah sepertinya anda tau banyak om…tapi ngomong2 udah pernah membacanya belum atao cuma tau aja…??bagaimana dengan Alkitab apakah anda sudah membacanya…??

itulah bedanya om…kenapa Injil banyak dipalsukan…?karena sesuatu yg baik itu banyak yg akan tertarik untuk melakukan pembajakan ( pemalsuan )…

Yoh 3:12 Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi.

Topik saya kunci karena sudah terjawab.

Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik lainnya yang menarik.

Tuhan YESUS memberkati