kenapa katolik percaya kalau pakai kalung skapular waktu mati tidak akan masuk neraka

Walau sudah lunas indulgensi kalau tidak pakai scapular apa mungkin juga mereka selamat bro ?

Apa itu scapular ??

Kembali ini harus direnungkan oleh sobat2 katolik.

Tuhan itu melihat hati tulus atau tidak.

Tuhan menebus dosa dikayu salib dengan darahnya yang mahal kok bisa diganti kalung skapular.

Ini kan mau jualan kalung, dengan merendahkan pengorbanan Yesus seharga kalung skapular saja.

Ya kalung yang ada tulisan tertentu dan harus diberkati romo. Konon janji Maria waktu menampakan diri bahwa siapa yang pakai kalung itu pada waktu dia mati tidak akan masuk neraka.

Bro Jackson mungkin bisa lebih menjelaskan ketimbang saya .

Scapular itu kalau tidak salah semacam selempang bergambar Maria yg harus dikalungkan dibahu atau leher orang katolik semacam ajimat.

thks atas respons
GBU


http://img837.imageshack.us/img837/2741/scapularmain.png

Diatas saya berikan contoh scapular.

bisa dapat dimana ??

klo yang gak punya, bisa masuk sorga ??

lah, mustinya anda yang merenung dong, kan anda bukan katolik, gayanya menjelaskan scapular segala he he…

sebenarnya non katolik, juga harus merenung, kenapa anda-anda kalau lagi ngumpul, terus ada yang ngomong tentang katolik, pasti Protes. tau ngga kenapa hayooooo??? :slight_smile:

Siapa yang protes, saya merenung kenapa katolik itu percaya pakai kalung kalau mati masuk surga?

Selamanya dialkitab tidak pernah ada ajaran demikian. siapa yang menyerahkan diri pada Tuhan masuk surga itu adalah ajaran alkitab, tapi pakai kalung skapular masuk surga itu perlu direnugnkan kembali bro.

Itu mau jualan relik yang katanya sampai Billionan dollar setahun.

Lihatlah penipuan itu biasa dilakukan manusia sekalipun pendeta besar atau pope.

Pope baru2 ini mengundurkan diri alasannya kesehatan ternyata pengadilan international bagian mengadili negara dan gereja mengatakan bahwa ada perintah pengangkapan terhadap ketua vatican yang harus dilaksanakan tanggal 31 maret.

Karena departemen ini hanya mengadili gereja dan negara, kalau pope mundur sebelum tanggal itu dia bebas dari tuntutan ini.

Manusia itu gampang menipu takut ditangkap bilang karena kurang sehat.

Saya juga merenung kenapa yang non-katolik itu baca Alkitab, tafsir sendiri, mengaku back to bible, lantas kalo mati nanti PASTI masuk surga? Apakah karena sudah dipredestinasi demikian?

ya dipersilahkan merenung, kalau lagi merenung titip kenapa katolik percaya kalau pakai kalung skapular waktu mati tidak akan masuk neraka, coba renungkan dan temukan ayat ini dialkitab.

Saya juga merenung kenapa orang yang sekedar bilang “coba temukan ayatnya di Alkitab” bisa begitu yakin tidak masuk neraka. Sama saja bobotnya dengan yang mengandalkan kalung skapular. Yang satu pake skapular, yang lain pake Alkitab. Apa bedanya? Gak ada bedanya.

Jadi kalung itu sama dengan alkitab

Bagus sekali hasil renunganmu.

YAKIN PAKAI SKAPULIR TIDAK ADA DALAM ALKITAB?
Skapulir ada dua macam, skapulir monastik dan devosional. Gambar yang dimuat tadi, skapulir kecil adalah skapulir devosional. Skapulir adalah SIMBOL salib khususnya salib Kristus, untuk mengingatkan orang beriman akan penderitaan Kristus dan salib yang diperintahkan Tuhan untuk selalu dikenakan terus (Luk 9:23). Sebagai info, salib yang dipanggul Tuhan hanyalah sebujur kayu (bukan silang) jadi ketika dibantu Simon Kirene, salib itu dipanggul berdua, gambaran inilah yang memunculkan simbolisasi skapulir. Kenapa ada gambar Maria? karena ada petunjuk untuk menerima Maria sebagai bunda (Yoh 19:27). :wink:

mikul salib artinya mau menderita bagi Kristus bukan pakai kalung skapular.

Kebalik. Alkitab yang sama dengan kalung itu. Dua-duanya mencegah seseorang masuk neraka bukan? Jujur saja. Blak-blakan saja.
:smiley:

Yang mencegah orang masuk neraka itu kalau mau menerima Kristus.

Kristusnya dimana? Di Alkitab bukan? Jadi sebenarnya menurut kamu kalo gak ada ayatnya di Alkitab pasti masuk neraka kan? Gitu aja koq pake ngeles?
;D

Kristus di surga tidak di alkitab. jangan ngeles.