Kenapa Tuhan harus menciptakan manusia?? <ask>

gw ada satu pertanyaan yang pengen gw tanyakan kepada kalian yang baca dan mengaku kalau kalian anak Allah.
pertanyaan yang simple aja…
" Kenapa Tuhan harus mencintai Umat manusia??

ada yang mao sedikit membuat gw yakin bahwa Dia adlah Allah, Tuhan Yesus Kristus Sang Pennbus Umat manusia??
knp dia harus menciptakan manusia??
ada yang bisa berargumen??
mohon jawaban yang kritis… thx…
maap klo topic na salah tempat…
Gbu all

Secara logika jawabannya adalah itu misteri Allah, walaihukalam, aku tak bisa jawab sampai jauh malam. Tetapi secara Iman aku yakin bahwa Allah sang pencipta butuh kawan sekerja untuk menggarap dunia ciptaanNya, siapa kawan sekerja Allah ya kita manusia. Ndak tanggung-tanggung Allah ciptakan kita dengan kemuliaanNya, agar kita tahu kehendak Allah dan berbuat, bertindak untuk kemuliaan namaNya, itu juga sebabnya Allah cinta banget sama kita, bahkan mengangkat kita sebagai anakNya yang memperoleh warisan surga,… Percaya deh!

Kayanya udah dijawab deh…Nih gue ulangi lagi.

Kenapa Tuhan menciptakan manusia dan kenapa Tuhan mencintai manusia?

Karena Tuhan itu Kasih! Jika kasih berarti tidak mencintai diri sendiri. Jika kasih berarti mencintai obyek di luar diri-Nya seperti diri sendiri. Karena halnya demikian maka Tuhan menciptakan manusia, demikian pula tidak diragukan bahwa Tuhan mencintai manusia. YESUS adalah bukti kasih Tuhan pada manusia yang telah jatuh dalam dosa agar mereka bisa diselamatkan.

Yoh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Salam Kasih.

iya… bikin 2 topik hehe…
another id :stuck_out_tongue:

Tuhan menciptakan manusia agar bs mencintai Tuhan dengan sepenuh hati