Kenapa tvOne itu suka menyinggung hal2 mengenai Kristen ?

saya tiap kali aneh pas liat tvOne. ada beberapa saat tvOne menyinggung soal Kristen dimana saluran lainnya tidak sedikitpun menyinggung soal itu.

1. Yang paling terkenal: Patung Yesus Tersambar Petir

Videonya yang ditampilkan di tvOne bahkan sampe diunggah di Youtube (cek di Google) & dijadikan pedoman pd tiap wacana di internet kalo patung Yesus itu berhala.

2. Pendeta Tampar2 Umat

Sama kek yg pertama, sempet ane liat videonya diunggah ke internet (lupa ada dimana & masih ada/udah diilangin) dari video amatirnya sampe wawancara ama pendetanya di Apa Kabar Indonesia.

3. Pendeta AS Ngeramal Kiamat 21 Mei 2011

Sempet juga ditayangin di tanggal tersebut (walau gak diunggah ke internet) walau gak dibilangin soal pendetanya, tp setidaknya diliatin pamfletnya yg nyitirin ayat Alkitab.

4. Gereja Diserang dgn Alasan Penistaan Agama dari Pendeta

Inti pemberitaannya sih ngedamaikan antar pihak tp disebutkan juga kalo insiden itu terjadi krn penistaan agama yg dilakukan oleh seorang Pendeta dari gereja tersebut.

5. Mengenai tersangka film Innoncent of Muslim

sempet disebutin kalo tersangka itu berasal dari golongan Kristen Koptik trus ditampilin pula profil mengenai Kristen Koptik tersebut. tp ujung2nya nyatain utk damai antar agama.

6. Penolakan pembangunan Gua Maria Giri Wening

ini juga sempet sekali diomongin dgn alasan Kristenisasi.

7. Injil Istri Yesus

ini juga sempet ditampilin bersamaan pas pemberitaan tersangka film Innoencent of Muslim.

8. pemberitaan soal pemboikotan Lady Gaga

selain ngomongin FPI, ada jg ditampilin penolakan dr golongan Kristen di Korsel & Filipina terkait lagu Judas. trus ada narasumbernya bilang mengenai Yudas Iskariot dr pandangan Kristen yg dipandang sebagai pengkhianat Yesus & pandangan Islam yg dipandang sebagai "stunment"nya Yesus.

9. pembicaraan di Indonesia Lawyers Club

sering pembicaraannya diseret ke unsur Kristen kek misalnya soal Pendeta lah gereja lah, bahkan oleh Hostnya Karni Ilyas itu sendiri.

& mungkin masih ada lagi yg tak saya pantau.

mungkin perkiraan saya saja bro, ada konspirasi besar yg tidak suka sama kristen

atau bisa jadi rasa haus atau ingin tahunya tentang kristen sangat besar

simplenya : ingin mencobai

Karni Ilyas juga ditentang oleh umat Muslim. Cari saja di Google dengan kata kunci “Surat Terbuka Untuk Karni Ilyas Terkait ILC Episode Syiah Sampang”.
Di situ ada detailnya.

Salam

berpikiran positif aja…siapa tau itu cm paradigma mrk (org non nasrani) ttg agama kristen agama tersuci, jd mrk seneng bgt klo ada pembuktiaan yg salah ato sesat di agama kristen…klo sy sih justru seneng biar mrk penasaran dan mecari tau yg sebenarnya…sm aja seperti byk org yg benci sm agama tertentu dan dia cari tau agm tsb eh malah murtad dari agamanya

Mungkin Tvone lagi cari sensasi…

Ga heran kalau TV One seperti itu, nara sumbernya juga kebanyakan FPI atau munarman kalau isue2 yg berbau SARA. Yg bodoh adalah kita yg mau buka chanel itu, jujur saja saya sdh tidak mau lagi nonton tanyangan apapun dri TV One termasuk ILC. Gak ada faedahnya selain dari panggung orang2 sakit,

kalo sy yg bikin sy kecewa dari tv one adalah tiadanya rasa keberagaman. masak suasana natal gak ada tayangan natalnya, malah pengajian diperbanyak di hari natal.

Kupikir, saluran televisi apapun, merdeka untuk menentukan kandungan apa yang hendak ditayangkan, sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan penyiaran publik.

Salam olahraga.

ya, tapi setidaknya jika tidak sanggup memberitakan berita natal maka taruhlah tulisan ucapan selamat natal khusus di tgl. 25 desember. Setahu sy, tidak ada satupun ucapan selamat natal di TVOne. Malah acara2 Islam diperbanyak, itu hak mereka tapi dari sini sudah tampak bahwa tvone fanatik sekali dengan Islam.

Minjem bahasa Cadang, itulah upaya branding mreka supaya differentiate dg stasiun tv lainnya.
Dari situ bisa kelihatan segmentasinya dan strategi marketingnya.
Mreka maen pareto dg membidik majority.

Bukankah kita lihat skalipun mreka mbuat ksalahan pemberitaan, toh orang masih pada nonton?
Kadang yg tidak mainstream itu menarik perhatian.

Gak matching is eye catching.

Minjem bahasa Cadang yaaaa,
Kl gak stuju jewer aja si Cadang wkwkwkwk

Ahhaaa… paling juga nanya ke @Cadang- kalo-kalo @siip sudah mengembalikan, agar berikutnya bisa kupinjam. :smiley:

Salam olahraga.

tidak perlulah kita memaksakan seseorang mengucapkan selamat natal kepada kita, klo dia mengucapkan selamat natal tapi tidak ikhlas atau tulus, buat apa :slight_smile: kita umat yang lebih dari pemenang, hal sepele seperti ini tidak perlu kita permasalahkan :slight_smile: