Kenapa ya buat Dosa lebih gampang????????

Dear God…

Terima kasih banget karna masih mau memberi qu kesempatan untuk hidup sampai sekarang ini…

Aq tau, aq banyak membuat-Mu kecewa dan sedih… javascript:void(0);

Tuhan beri aq kesempatan untuk bisa merubah diriku ini… untuk lebih baik lagi…

Ampuni setiap kesalahan yang telah qu buat selama ini…

Kenapa ya…buat DOSA itu lebih gampang dari pada melakukan Kehendak-Nya???

ya karena jiwa kita masih terikat kuat dengan tubuh…perlu yang namanya firman (pedang) untuk memutuskan ikatan jiwa dengan tubuh, baru kecenderungan berbuat dosa itu bisa jauh di tekan karena ketika jiwa dipisahkan dari tubuh dan jiwa disatukan dengan roh, maka jiwa akan respon dengan roh kita bukan dengan tubuh, dan roh kitalah bersinggungan dengan Roh Kudus didalam kita maka jadilah kita berjalan dalam Roh dengan ‘R’ besar.

faktor2nya banyak…bisa juga karena kutuk, bisa karena kelemahan seseorang(dari lahir), dan yang diatas itu salah satu faktornya.

caranya ya banyak2 baca firman, doa puasa secara kontinu jangka panjang, dan kurangi yang namanya input2 duniawi

GBU

Karena kurang pengendalian diri… harus belajar menguasai tubuh, itu firman Tuhan yang bilang
:slight_smile:

Kenapa ya buat Dosa lebih gampang???

ya karena “berbuat jahat” itu lebih mudah dari pada “berbuat baik”

:smiley:

buat dosa lawan katanya apa???

tidak melakukan apa2 sama dengan tidak berbuat dosa??

Kenapa ya…buat DOSA itu lebih gampang dari pada melakukan Kehendak-Nya???

Setuju sama IP, gitu yang penting minta pertolongan Tuhan, baca firman. Kalo ada Roh Kudus, mau berbuat jahat, kayaknya merasa ngga enak.
Aq juga pernah ngerasain…

Paradigama nya harus dibalik …spy menang atas dosa
melakukan kehendakNYA lebih mudah dari pada berbuat dosa sbb perintah Tuhan itu tidak berat koq :smiley:

karena ‘lebih lebar’ kali

Thx ya… masukannya…
Emang belakangan ini jarang banget baca FirTu

Malah Hampir jarang baca selain ke gereja doank… (Sekalian Pengakuan Dosa)

Seneng bisa find FK ini… bisa sharing dgn leluasa…

Bener emang kurang penguasaan diriku…

Musti banyak belajar banget nich… thx ya masukannya

he,…he…
ya pastilah karena Dosa itu enak,…
melakukan kehendak Allah tuh berat bagi orang yang tidak mengasihi Tuhan,…
butuh pengorbanan mau menjadi Pelaku Firman itu…

iya ya… tapi ujung2nya maut…

he…he… heran aja se dengan orang yang bilang dosa itu enak :wink:

memang dosa itu ga enak ya lice??

Kalau alice suka ngegosip selebriti… apa ga dosa yach?

ah masa sih… logika aja lice, masa dosa itu ga enak ? kita bicara logika aja… klo ga enak ngapain orang2 ngelakuin dosa

all: waduh… jangan gicu duonk, mungkin maksud alice itu baik…

tapi emang kalo mo bilang dosa itu gak enak gak mungkin… cuz seperti yg dikatakan ma liberty itu benar… hehehee

peacee

jadi shinegirl suka sama liberty ni :smiley: ?

ngga lah… lawong dosa koq enak… Krn dosa itulah manusia I terpisah dr kasih Bapa
apakah terpisah dari kasih Bapa itu enak?? :azn:

terpisah dari kasih Bapa enak tah?
tuh krn dosa si adam hawa … diusir dr taman eden …menuju ke taman edan

belum dijawab yang ini

Kalau alice suka ngegosip selebriti… apa ga dosa yach?