kenapa ya orang sekarang lebih cepat meninggalnya?

kenapa ya orang zaman sekarang lebih cepat meninggalnya? :’(

Dari jaman ayat ini ditulis, sudah begitu koq :

Psa_90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

Umur berkurang karena polusi, kekurangan gizi, kontaminasi zat kimia, bekerja dengan tidak memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja, dll. Umumnya terjadi di negara berkembang.

Negara-negara maju harapan hidupnya meningkat, Jepang misalnya umur rata-rata lebih daripada 80 tahun.

GBU

Ga juga… sama saja koq.

Jika kita bilang banyak, mungkin hanya persepsi saja tentang jumlah matematis.

Sederhananya, dalam sebuah kotak ada 10 kelereng, dua warna hitam, satu warna merah dan tujuh lainnya putih. Hitam dianggap mati, merah dianggap sekarat.
Kemudian anda lihat dalam kotak lain ada 100 kelereng, 20 warna hitam, 10 warna merah dan tujuh puluh warna putih. Mulai terlihat banyak bukan warna hitam dan merahnya? Ada 30 sekarang kotak satunya cuman 3. Dan terakhir ada kotak lagi isinya 100.000 kelereng, dua puluh ribu kelereng warna hitam dan sepuluh ribu kelereng warna merah sisanya baru warna putih. Bagaimana kesannya? Banyaaaaak yang mati dan sekaraaat.

Dulu waktu kecil saya penduduk dunia mendekati 5 milyar dan hari ini mendekati 7 milyar, artinya dalam kurun waktu singat ada tambahan 2 milyar orang, dan jika itu dianggap 20% diantaranya menjadi berita kematian artinya ada 400juta berita kematian tambahan dari yang sudah ada dengan prosentasi yang sama. Jelas di koran penuh sesak setiap hari tambah banyak berita kematian. Surat kabarnya tidak ikut berkembang banyak sich juga lahan kuburannya.

Karena pada makan makanan yang berpengawet berbahaya danpewarna buatan
seperti BORAX, Formalin < Tawas, Rondamin B dll

GBU