Kenikmatan akan Kisah Para Rasul pasal 27 dan 28

Hello all…

Saya mau sharing nih… ketika saya membaca kisah para Rasul chapter 27 and 28… Saya sungguh menikmati bahwa rasul Paulus di dalam keinsaniannya dia tetap mengeskpresikan Kristus. Kehidupan Rasul Paulus adalah kehidupan yang memperbesar Dia dan selalu mengekspresikan Dia.
Kisah Para Rasul 27 dan 28 bukan menyajikan sesuatu tentang doktrin. Kedua pasal ini menyajikan suatu catatan tentang seorang manusia yang memperhidupkan Kristus sampai puncaknya. Paulus ditahan, dibelenggu dengan rantai, dan dikelilingi oleh penjaga-penjaga; di laut dilanda badai, dan pelayarannya keras. Tidak hanya demikian, Paulus jauh dari kampung halamannya dan juga dari teman-temannya. Meskipun ia berada di dalam situasi yang demikian sulit, tetapi ia hidup bagaikan seorang raja yang memerintah…

wah, cape’ jg ketiknya…hehe…
teman2 bisa juga baca sharing saya di www.ferryandi.com

thanks ya teman2… GBU… :slight_smile:

Syaloom… salam kenal… :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Post yg sangat bagus… aku yakin , apa yg km lakukan ini ( jerih payah dalam Tuhan , sekecil apapun ) tdk akan sia2… :afro: :afro: :afro:

Benar sekali, Paulus , adalah salah satu penganiaya terbesar terhadap orang2 kristen, namun dia berubah secara radikal setelah melihat Kristus yang sudah bangkit.

Kesaksian menentang dari orang2 yg mewakili sudut pandang yg berlawanan merupakan yg paling menarik.

Paulus , seorang pemimpin sebuah usaha utk menghukum mati orang2 kristen, telah melepaskan kekayaan, gengsi, dan kekuasaan utk menyebarkan injil stlh bertemu dg Kristus yg sdh bangkit.

Paulus berubah dari seorang Farisi terkemuka menjadi seseorang yang menderita kemiskinan, disiksa, dirajam, mengalami kapal karam dan akhirnya dipenggal. Usaha2 nya membuahkan hasil sebagian besar tulisan Perjanjian Baru dan di mulainya jemaat Kristen mula2.

Kesimpulannya, Paulus seorang sungguh2 meneladani sikap hidup Yesus Kristus. [color=blue]Demikianlah hendaknya kita sbg orang kristen. Mencontoh sikap hidup Tuhan Yesus selama pelayananNya di dunia. Sehingga orang2 dapat menilai dari cara hidup, berpikir dan berkata - kata kita yg berbeda dan memuliakan Bapa di Sorga. Dan melihat Yesus di dalam mu.

Semoga kita selalu dimampukan. Amen. GBU :angel: :angel: :angel:

Kisah para Rasul 27 dn 28 bukan akhir kisah Paulus. Karena terakhir Paulus dibebaskan dan kembali melakukan perjalanan bahkan sampai Spanyol.

Roma 15:23 Tetapi sekarang, karena aku tidak lagi mempunyai tempat kerja di daerah ini dan karena aku telah beberapa tahun lamanya ingin mengunjungi kamu, 15:24 aku harap dalam perjalananku ke Spanyol aku dapat singgah di tempatmu dan bertemu dengan kamu, sehingga kamu dapat mengantarkan aku ke sana, setelah aku seketika menikmati pertemuan dengan kamu. 15:25 Tetapi sekarang aku sedang dalam perjalanan ke Yerusalem untuk mengantarkan bantuan kepada orang-orang kudus. 15:26 Sebab Makedonia dan Akhaya telah mengambil keputusan untuk menyumbangkan sesuatu kepada orang-orang miskin di antara orang-orang kudus di Yerusalem. 15:27 Keputusan itu memang telah mereka ambil, tetapi itu adalah kewajiban mereka. Sebab, jika bangsa-bangsa lain telah beroleh bagian dalam harta rohani orang Yahudi, maka wajiblah juga bangsa-bangsa lain itu melayani orang Yahudi dengan harta duniawi mereka. 15:28 Apabila aku sudah menunaikan tugas itu dan sudah menyerahkan hasil usaha bangsa-bangsa lain itu kepada mereka, aku akan berangkat ke Spanyol melalui kota kamu.

Tulisan akhir Paulus adalah kitab 2Timotius.
Di kota yang sama yaitu Roma, hanya di tahun yang berbeda. Kali ini dia dijatuhi hukuman mati.

2Timotius 4:6 Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat. 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. 4:8 Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Salam.

Bro han, paulus menulis sura kepada jemaat di roma sewaktu berada di efesus. Coba lihat kis 19:21. Juga bandingkan awal surat roma di pasal 1. Paulus mempunyai kerinduan berkunjung keroma krn telah ada gereja Tuhan yg ada disitu melalui pemberitaan orang lain. Hal ini akirnya terjadi sewaktu paulus mengajukan banding sampai ke kaisar. Alkitab ditulis bukan berdasarkan urutan sejarah, tp berdasarkan maksud Tuhan. Gbu

Sepanjang kisah para rasul tidak ada tulisan yang menggungkapkan bahwa Paulus pernah ke Spanyol. Jauh di ujung sebelah barat dari laut tengah menuju laut Atlantik (selat gilbratar). Paling jauh (dari Yerusalem) adalah Roma kota terakhir yang tertulis di dalam Kitab Kisah para Rasul.

Itu sebabnya apa yang ditulis dalam kitab Roma adalah pesan Paulus setelah naik banding dan dibebaskan dan ia sedang dalam perjalanan ke Spanyol.
Cerita Paulus tidak stop sampai di Roma (seperti akhir Kisah para Rasul) tapi masih panjang lagi walaupun akhirnya kembali ke Roma lagi (seperti apa yang tertulis dalam kitab 2Timotius). Beliau masih bisa berkeliling kembali menguatkan jemaat diberbagai tempat, bertemu dan berteman dengan Filemon, mendidik Onesimus, sebelum akhirnya ditangkap dan dihukum mati oleh kaisar.

Salam.

Jadi menurut bro hans surat roma ini ditulis waktu paulus ada di roma begitu?

Kis 19:21 Kemudian dari pada semuanya itu Paulus bermaksud pergi ke Yerusalem melalui Makedonia dan Akhaya. Katanya: “Sesudah berkunjung ke situ aku harus melihat Roma juga.”
Roma 1:13 Saudara-saudara, aku mau, supaya kamu mengetahui, bahwa aku telah sering berniat untuk datang kepadamu—tetapi hingga kini selalu aku terhalang—agar di tengah-tengahmu aku menemukan buah, seperti juga di tengah-tengah bangsa bukan Yahudi yang lain. 14 Aku berhutang baik kepada orang Yunani, maupun kepada orang bukan Yunani, baik kepada orang terpelajar, maupun kepada orang tidak terpelajar. 15 Itulah sebabnya aku ingin untuk memberitakan Injil kepada kamu juga yang diam di Roma.

Meskipun saya kurang setuju dengan pendapat bro berdasarkan fakta alkitab, namun kita setuju dengan teladan paulus yang tetap teguh memegang kesaksian Tuhan meskipun keadaan yang kurang nyaman bukan?
Mari kita teladani rasul paulus dengan meneruskan visi sorgawi ini, apapun kondisi kita, tetap teguh bagi kesaksian Tuhan. Gbu

Surat Roma ini bukan ditulis waktu Paulus ada di Roma. Justru Paulus mau kembali ke Roma, namun selalu terhalang.

Roma 15:23 Tetapi sekarang, karena aku tidak lagi mempunyai tempat kerja di daerah ini dan karena aku telah beberapa tahun lamanya ingin mengunjungi kamu, 15:24 aku harap dalam perjalananku ke Spanyol aku dapat singgah di tempatmu dan bertemu dengan kamu, sehingga kamu dapat mengantarkan aku ke sana, setelah aku seketika menikmati pertemuan dengan kamu. 15:25 Tetapi sekarang aku sedang dalam perjalanan ke Yerusalem untuk mengantarkan bantuan kepada orang-orang kudus. 15:26 Sebab Makedonia dan Akhaya telah mengambil keputusan untuk menyumbangkan sesuatu kepada orang-orang miskin di antara orang-orang kudus di Yerusalem. 15:27 Keputusan itu memang telah mereka ambil, tetapi itu adalah kewajiban mereka. Sebab, jika bangsa-bangsa lain telah beroleh bagian dalam harta rohani orang Yahudi, maka wajiblah juga bangsa-bangsa lain itu melayani orang Yahudi dengan harta duniawi mereka. 15:28 Apabila aku sudah menunaikan tugas itu dan sudah menyerahkan hasil usaha bangsa-bangsa lain itu kepada mereka, aku akan berangkat ke Spanyol melalui kota kamu. 15:29 Dan aku tahu, bahwa jika aku datang mengunjungi kamu, aku akan melakukannya dengan penuh berkat Kristus.

Kitab Roma ditulis sewaktu Paulus berniat mengantarkan persembahan dari Makedonia dan Akhaya ke jemaat di Yerusalem. Jelas kahn dari kutipan ayat di atas.

Salam.