Kepedulian Yayasan Misi Nusantara

Mengasihi dan peduli untuk membangun mental karakter dari anak-anak pedalaman, anak terbuang, anak jalanan, tuna wisma, pecandu narkoba, dll agar memperoleh pendidikan yang layak, serta memiliki kreatifitas untuk dapat mewujudkan kesejahteraan bagi keluarga sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang dapat berguna untuk generasi muda bangsa.

ini adalah salah satu tujuan Yayasan Misi Nusantara berdiri. tapi semua ini tidak akan bisa berjalan jika tidak ada gandengan tangan dari orang-orang yang mampu untuk melakukannya.

bagi Saudara-saudara yang rindu untuk mengambil bagian untuk misi yang besar ini, saudara bisa menyalurkanya di bawah ini.

Bank Mandiri-Swift Code : BMRIIDJA (USD) : 138-00-1024723-2 (a.n Yayasan Misi Nusantara Solo)

Bank Mandiri : 138-00-0970319-5 ( a/n. Yayasan Misi Nusantara )
Bank BCA : 015-2279467 ( a/n. Victory Han’s Nathanael, SE )

atu lansung datang ke tempat kami dan lihat bukti dari pekerjaan kami.

alamat. :
Bibis wetan Rt 04/XX, Kel. Gilingan, Kec. Banjarsari kota Solo - Surakarta

Website : www.yayasanmisinusantara.com

tlp. 081328308011, ( Ibu. Sarah )

082136169656 ( marinus )

0271 - 644 187 ( kantor )

Bagi saudara yang sudah menyalurkan bantuan anda tolong hubungi kami untuk kami memberikan tanda terima.

salam


uud = ujung ujungnya duit… duit… dan duit khan???

Sangat bermanfaat bila baca & ikut pola Hudson Taylor, Mother Theresia, dan William Carrey.

Fakta lapangan membuktikan:

  • pola pelayanan yang demikian lebih menonjolkan pendanaan untuk kepentingan TERSELUBUNG.
  • kedok & topeng pelayanan, di balik itu ego pribadi lebih dominan.
  • waktu sajalah yg membuktikannya.

Pas sekali dan bukan kebetulan, kemarin ada tayangan TV Metro tentang si Butet mengajar masyarakat pedalaman untuk belajar membaca & menulis, sekarang sudah berkembang ke berbagai daerah.
Pola pelayanan masyarakat DAPAT bercermin dari pola ini & sekaligus sebagai KOREKSI.

Semoga ditangani orang yang tepat dan manajemen yang rapi. Gbu :slight_smile:

Sudah teramat banyak topeng & kedok pelayanan, namun hanya untuk penggalangan dana. Itulah sebabnya perlu menguji identitas, kepengurusan dan hasil nyata yang dapat dilihat. Lihat & amati di Kalimantan, Sulawesi, Irian Jaya???

Tolak ukur yang dapat menjadi salah satu barometernya:

  1. Kepengurusannya dapat diuji berasal dari keluarga (suami-isteri/anak/menantu/anggota keluarga terdekat) atau lintas ras/budaya/usia.
  2. Transparansi keuangan… inilah biang KEROKNYA.
  3. Bernaung di bawah Yayasan apa??? ini perlu dipertanyakan. Setelah Membaca, menimbang, mengingat, dan menyimpulkannya: Semua Yayasan yang nota bene berekor '… kepedulian kemasyarakatan… orang miskin… pedalaman… desa tertinggal… anak jalanan… dst… segudang slogan… TANPA bernaung di bawah lembaga gereja yang punya VISI & MISI yang jelas TIDAK AKAN mendatangkan faedah untuk masyarakat. Semuanya HANYA untuk kepentingan diri dan keluarga. Biasanya Yayasan yg demikian bersifat pribadi dan kelompok tertentu DENGAN SENGAJA keluar dari lembaga kegerejaan yang SAH. Yang perlu dipertanyakan: 'mengapa harus di luar pengawasan gereja yang solid?". Memang harus diakui cukup banyak gereja eks kolonial sudah tidak punya visi & misi, tidak punya kepedulian terhadap lingkungan, Amanat Agung (Mat 28:18-20) sudah menjadi barang usang & ditinggalkan serta ditempatkan di gudang kebudayaan liberal+perdukunan.

Apapun itu, jika yayasan tsb benar pasti tetap akan di bela Tuhan dan bertahan. Bagi yayasan yang tidak benar pengelolaan keuangannya, semoga cepat ketahuan kedoknya.

Tapi bagi yang ingin mau nyumbang di yayasan misi manapun termasuk yayasan misi nusantara ini, ikutin kata hati nurani saja. Ya jika memberi dg hati yang ikhlas tidak pernah sia2. Gbu :angel:

terimakasih untuk semua komenya.

untuk membuktikan semua itu tidaklah semudah yang di bayangkan, tapi apa yang kami lakukan bukan semata-mata untuk kemewahan kami kalau bukan hati kami yang mau untuk berkrban. bagi siapaun yang pengen membuktikan pekerjaan kami silahkan saja datang dan kunjungi tempat kami dan kantor kami.

alamat :

Bibis Wetan, RT 04/XX, Kel. Gilingan Kec. Banjarsari, Surakarta.
tlp : 0271-644187

boleh di buktikan…!!!

Oh ya…
Penasaran dan ingin tahu:
Bernaung di bawah lembaga kegerejaan apa/sinode mana/independen/mandiri?
Kristen/antar umat beragama?

Dari reaksi dan respon yang dapat diamati:

  1. Yayasan ini menjadi tanda tanya besar ???
  2. Bila satu yayasan kepedulian yang transparansi terjaga, kepedulian diutamakan, ketulusan jadi landasan, kebenaran di dalam kasih Tuhan Yesus di kedepankan, tidak ada jalan lain: respon yang menunjukkan jati diri sebenarnya. Pertanyaan mendasar ttg naungannya yg utama jadi gelap - disamarkan, pura-pura tidak baca dan belum baca. Apakah ini tandanya kepedulian yang transparansi? Justru bernaung di bawah lembaga kegerejaan/sinodenya/nama gereja itu juga dapat dipelajari lebih lanjut. Kecuali memang bersifat pribadi/keluarga/kerabat terdekat masuk kelompok yayasan kepeduliannya - lain urusan.

Jadi, bagaimana ya??

@Memang jadiforum sudah check?

kalo masalah hal-hal seperti ini , lebih baik melakukan kofirmasi dan kerjasama dengan gereja sekitar saja

dan melakukan pendonasian dengan konsultasi sama yayasan yg berjalan lebih dahulu


@Memang jadiforum sudah check?

Check via beberapa metode akurasi:

  • respon tertulis dan data lapangan.

  • visi & misi kemudian diujicobakan melalui angket pertanyaan beberapa data validasi.

  • bukti pengalaman dan di lapangan: sudah terlalu banyak modus operandi FIKTIF baik yang berasal dari luar demikian juga di kawasan Nusantara ini.

  • Bila pemberitahuan/pengumuman/penggalangan dana via forum terbuka seperti ini SELAYAKNYA transparansi, komunikasi, koreksi, dan edukasi dapat jadi pola pemberdayaan+pembelajaran.

@Maksud Jadiforum bukan untuk negative think loh, tapi memang sepatutnya aware dg donasi2 yang tidak bertanggungjawab. Jadi tidak ada salahnya kebenarannya di cross check. Keep positive but beware.

@misi nusantara, trims infonya.

kalau respon dari ts seperti ini ( yang di bold ) , mungkin teman-teman akan berpikir 2x , 3x , 4x , ??x untuk menjalin hubungan dengan ts. Sorry ya kayaknya ts ini emosional banget.

Peace

Ic ic azas sopan santun dan kepantasan di dalam berkomunikasi dg lawan diskusi harus diperhatikan agar tidak memancing kesalahpahaman dan tidak ad hominem :slight_smile:

GBU

Maaf, saya tertarik, telah mencoba untuk lihat website tetapi website ada masalah, tidak tampil dengan baik (dengan Firefox atau Google Chrome).

Kok bisa :rolleye0014: