kepribadian Tuhan di dalam alkitab vs kepribadian Tuhan di dalam alquran

apakah ada perbedaan “kepribadian” Tuhan antara alkitab dan alquran…
mohon pencerahan,

Tidak dapat disamakan

Alkitab dan Alquran bukan saling melengkapi, tetapi saling meniadakan, saling menyalahkan. Apa yang ditulis didalam Alkitab tidak sama dengan apa yang ditulis dalam Alquran, sehingga satu dengan yang lain saling menyalahkan. Ambil contoh Yesus lahir di Bethlehem di atas palungan, sedangkan Alquran mengatakan Isa lahir dibawah pohon kurma. Alkitab mengatakan Yesus mati disalibkan, Alquran mengatakan Isa tidak disalibkan tetapi digantikan orang lain yang wajahnya mirip. Seperti anda mendengar cerita dari ibu anda kalau anda lahir di rumah sakit di Semarang, tetapi tetangga anda mengatakan anda lahir di dukun beranak di Solo. Bukan saling melengkapi tetapi saling menyalahkan.

Saya rasa jangan anda terjebak dengan pluralisme dan berusaha mencari persamaan dan perbedaan. Saya katakan kepada anda mereka yang menyatakan diri pluralisme adalah orang-orang yang meletakkan kitab suci dibelakang dan menaruh perasaan hatinya didepan untuk menuntun hidupnya.

MANTAAAP Pak, jawabannya ! Aye’ setuju banget2 , terutama kalimat yg terachirnya itu ! :angel: :afro:

Dalam Denomisme yg bertebaran di Lingkungan Kristen (Pluralisme dalam istilah anda), saya melihat apa yang anda sampaikan dalam kalimat terachir anda serta juga dalam diri para Oknum yg mengutamakan dan menonjolkan Denomisme masing2 yg padahal didalam Alkitab “Denomisme buatan manusia” itu TIDAK ADA !

Jadi apa yg disampaikan di Forum ini tentang Denomisme masing2 sampai saling menggigit, saling cakar2an dan achirnya saling membinasakan adalah PEPESAN KOSONG yg menggelikan !

Topik dilock karena FK bukan tempat untuk membahas/membandingkan agama lain
TS harap maklum