Kerajaan 1000 tahun

kerajaan 1000 th
apa sih…maksudnya…
pernah belajar tapi ga ngerti juga… :’( :ashamed0004:

ada yang bisa bantu?

Maksudnya masa 1000 tahun yang di wahyu yah?

yup…

kemaren dah di jelasin ma pakarnya tapi… :char14:
ya gitu deh…sekarang lupa… :undecided:

(kalo salah tolong dikoreksi)

Itu kerajaan yang ada setelah masa Tribulation dimana iblis sudah dikalahkan dan dikurung.

Pada masa itu Tuhan bersama orang percaya akan memimpin kerajaan tersebut. Manusia yang memimpin juga diberikan pangkat sesuai dengan perbuatan2 nya pada saat dibumi.

Namun, akan ada juga orang orang yang ngga setuju sama pemerintahan (pemberontak) atau juga cemburu karena pangkatnya kecil…

Setelah masa seribu tahun itu, iblis akan dilepaskan dan (katanya) akan ada orang2 yang sudah ikut dalam masa seribu tahun tapi akan memberontak dan memilih untuk mengikut iblis…

Setelah itu akan terjadi perang terakhir…

Setelah perang terakhir itu, baru akan ada penghakiman terakhir…

Bukan begitu? Kalo ada yang salah, mohon koreksi…

ada masukan lagiiii…???

As far as I know…

Mengenai Kerajaan 1000 tahun (Millenium), saat ini di dalam Gereja Tuhan ada 3 pandangan.

     1. Pre-Millenium 

Pandangan ini menyatakan bahwa Kristus akan datang kembali sebelum Kerajaan seribu tahun. Mereka berpendapat bahwa parousia (kedatangan Kristus yang kedua) akan terjadi dua kali. Pertama, Kristus akan datang secara rahasia untuk orang percaya dan membawa semua orang percaya ke awan-awan/angkasa (rapture) selama kira-kira 7 tahun. Kedua, Kristus akan datang bersama orang-orang percaya ke bumi dan bersama mereka Kristus akan memerintah di bumi selama seribu tahun lamanya.

Pada masa ini Iblis diikat selama 1000 tahun. Setelah masa 1000 tahun ini selesai, Iblis akan dilepas untuk waktu yang singkat, tapi Kristus akan segera memusnahkannya. Lalu terbentuklah langit dan bumi baru. Selama masa pengangkatan tersebut di atas, akan terjadi penyiksaan yang hebat di bumi.

      2. A-Millenium

Tidak ada Kerajaan 1000 tahun secara fisik (kingdom with A King). Masa sekarang ini adalah masa 1000 tahun. Sehubungan dengan Wahyu 20, tentang kerajaan 1000 tahun, kita saat ini hidup dalam kerajaan 1000 tahun. Di sini kerajaan 1000 tahun dimengerti mulai dari kedatangan Kristus yang pertama sampai kedatangan Kristus yang kedua. Pada masa ini, setan diikat dalam arti tidak dapat menghambat dan menyetop penyebaran Injil dan tidak dapat menipu bangsa-bangsa.

Menurut pandangan ini, selama masa 1000 tahun ini jiwa orang percaya yang telah meninggal sekarang berada di Sorga. Mereka sekarang hidup dan memerintah bersama Kristus, sementara mereka menantikan kebangkitan tubuh mereka. Dengan demikian, masa millenium pada Wahyu bukanlah harfiah, tetapi mengatakan suatu periode yang cukup lama. Seribu tahun dianggap kelipatan 10, yang berarti menyatakan angka sempurna, jadi lama sekali.

Bahkan ada yang berpandangan bahwa Iblis diikat selama 1000 tahun sebenarnya menyatakan kemenangan Kristus yang sempurna. Jadi, orang-orang mati (martyr) yang hidup kembali (Wahyu 20: 4) dimengerti secara rohani (bukan kebangkitan tubuh). Mereka ini, yang secara rohani hidup, memerintah bersama dengan Kristus di Sorga untuk masa 1000 tahun.

      3. Post-Millenium

Menurut pandangan ini, akan terjadi penginjilan yang hebat di bumi. Hal ini merupakan penggenapan dari Mat.24: 14, “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahan-nya”. Mereka ini percaya bahwa akan tiba masa emas Gereja. Doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus, “Datanglah kerajaanMu di bumi seperti di Sorga”, akan sungguh-sungguh terjadi. Pemerintahan Kristus, di mana Dia memerintah dalam hati manusia, akan terjadi secara sempurna dan bersifat universal.

Menurut pandangan kelompok ini, dunia yang akan datang tidak memiliki perbedaan essensi dengan dunia sekarang ini. Dunia yang sekarang ini akan semakin berubah seiring dengan semakin menyebarnya Injil dan semakin banyak penduduk dunia menjadi Kristen. Kejahatan memang tidak hilang sama sekali, tetapi semakin berkurang hingga mencapai titik minimum. Keadaan ini adalah sebagai akibat semakin berubahnya hati manusia di bumi. Segalanya semakin baik, segala permasalahan yang terjadi akan diselesaikan. Periode ini akan diakhiri dengan kedatangan Kristus yang kedua disertai dengan kebangkitan orang mati dan penghakiman terakhir.

Blessings,

yup…thanks roti hidup…penjelasan ini yang aku tahu kemaren cuma…pas di jelasin aku agak bingung… dg begini aku bisa save,hehehehe…

mungkin ada masukan/pengertian laen…

Pertanyaan lanjutannya adalah mana yang harus kita pegang dari ketiga pandangan diatas?

masalah mana yang di pegang kayakna…tiap aliran di dalam greja/kristen da sendiri kayaknya ya…yang beraliran protestan pegang yang ini…yang Kharismatik yang itu…

( sori kalo salah ngomong…)

Kalo pak satya pegang yang mana?

Saya sih A Mil saja…

Kalo Zippy… yang mana?

Memang banyak sekali pendapat mengenai akhir zaman…

Kalau saya sendiri, setelah baca dari berbagai sumber, hampir semua sama pandangannya dengan no. 1.

Tapi kurang yakin kalau Yesus turun dua kali… Soalnya, katanya pada saat rapture itu, manusia yang terangkat ke surga, bukan Yesus yang turun menjemput.

Tuhan Yesus turun kedua kalinya ke bumi pada saat setelah Tribulation itu (masa sengsara 7 thn)…

Itu juga dari apa yang saya baca… mungkin pendapat orang lain juga beda…

Jadi kesimpulannya zippy pilih yang 1?

apa beda dengan perang 1000 tahun.kayanya pernah denger ttg ini. :happy0025:

Kalo menurut painkiller armagedon itu seperti apa?

Pak satya…kenapa pilih A mil apa alasannya…??

Kalo zippy juga pilih A mil…
Akan ada tanda2 zaman yang di mulai sejak kedatangan Kristus bahwa Ia akan membritakan injil kepada bangsa2 non Yahudi, pertobatan besar2an, akan ada mukjizat…

( mohon maaf kalo ada salah…ni zippy tulis dari catatan Khotbah para HT…yang zippy catat…hehehehe…)

4 Pandangan tentang Milenium :

  1. Premilenium Historious
  2. Premilenium Dispensasionalis
  3. Postmilenium
  4. Amilenium

apakah premelinium di atas sudah mencakup premelinium Historious & Dispensasionalis ya…??? :rolleye0014:

(masih belum ngeh juga… :cheesy: )

Tuhan bilang Kerajaan Tuhan sudah dekat… dan bukan belum datang…

j

Itu jawaban pak satya atas pertanyaan zippy yach…???

ya iyalah neng… masa ya iya donk… ;D

Lalu pertanyaan tentang
4 Pandangan tentang Milenium :

  1. Premilenium Historious
  2. Premilenium Dispensasionalis
  3. Postmilenium
  4. Amilenium

apakah premelinium di atas sudah mencakup premelinium Historious & Dispensasionalis ya…???

jawabanya pak …???