Kesaksian dan membutuhkan bimbingan.

Salam sejahtera,

Nama saya Sekar, saya seorang muslim dari lahir dan mendapatkan pendidikan islam yang berlimpah.
Saya, jujur saja bukan muslim fanatik seperti keluarga saya, dan saya bukan termasuk islam yang taat sejak lama. Saya terus menerus mempertanyakan kepercayaan saya.

Saya selalu ikut merayakan natal dengan nenek saya dan mendengar cerita-cerita kristen yang membuat saya mulai belajar tentang kekristenan. Saya mulai membaca alkitab dan mendengar khotbah secara online karena saya belum berani memiliki hardcopy alkitab dan datang langsung ke gereja. Tetapi dalam kenyataannya, saya merasa jauh lebih tenang dan merasa lebih ‘hidup’ saat saya mempelajari alkitab.

Saya sudah berfikiran tentang berpindah agama ke kristen, tetapi saya takut akan reaksi keluarga saya dan penghakiman dari orang-orang sekitar karena dalam lingkungan saya kristen adalah minoritas. Saya juga berhijab dan berasal dari kalangan islam yang kental, karena itu saya sangat takut pada hujatan yang akan dilemparkan.

Saya juga ingin bertanya, bagaimana cara-cara berpindah agama ke kristen dan proses-prosesnya?

Terimakasih kepada pembaca, saya meminta bimbingan dan pemikirannya.

Salam sejahtera, tuhan memberkati :slight_smile:

Sebenarnya saya ingin mengirimkan PM ke anda, tapi jumlah post anda belum 50, ya jadi anda nggak bisa balas PM yang saya kirim…

@Sign

Coba tanya teman anda yang Kristen, tentunya anda punya teman Kristen, dan carilah yang perilakunya baik, dalam arti taat ibadah. Coba katakan ketertarikan anda untuk menjadi Kristen.

Salam

Anda doa sinners prayer (ada di forum doa)
Lalu klo sdh super mantap, anda dibaptis.
Anda bawa doa ke Tuhan saja.
Doa itu kaya berbicara. Ga ada skema khusus kaya islam (mama aku islam)
Anda sebaiknya puasa juga, nah kan ini bln Ramadan dimana org islam berpuasa.
Nah, anda pas puasa doa minta Tuhan beri kekuatan buat ikut Tuhan meski disiksa habis2an sama keluarga anda dan masyrakat.

Aku nulis itu krn kebanyakan baca kesaksian.

Btw, jgn takut dibunuh sis. Coz… God is with you (aku tau aku nulis ini ga benar tapi kenyataan)

Hai Sekar, Haleluya !! Anda sudah memperoleh hidayah di bulan yang (diklaim) suci ini. Hmm… semua murtadin juga mengalami spt Anda. Bingung plus kalut. Pertama, ketika Anda sudah mengakui Yesus sebagai Robb dan penyelamat Anda dari siksa neraka bisa dipastikan Anda sudah menjadi pengikut-Nya. Tapi, belum sah karena belum dibaptis di gereja setempat. Saya akan berdoa bagi Anda supaya Anda berani mengambil keputusan. Ada beberapa ayat yang akan saya bagikan pada Anda.

  1. Titus 3:5 tertulis, “kita diselamatkan-Nya, bukan karena perbuatan-perbuatan baik yang kita lakukan (Bukan karena kita ini cukup baik untuk diselamatkan, menurut versi Firman Allah yang Hidup), melainkan oleh karena rahmat-Nya melalui kuasa pembasuhan dari kelahiran baru dan melalui pembaharuan oleh Ruh Allah, (Versi Kitab Suci Injili)

Perbuatan baik Anda itu sia-sia. Apakah Tuhan bisa disogok dengan perbuatan baik ? Seberapa banyak kita harus berbuat baik ? Berapakah nilai poin untuk setiap perbuatan yang baik dan benar ? Sebaliknya, berapa pula nilai poin untuk setiap perbuatan kita yang tidak baik dan benar ? Sampai kapankah poin itu berlaku ? Bisakah poin itu hangus jika berganti hari, jam, dan detik ? Bukankah kita terkadang berbuat salah dan itu artinya mengurangi poin kita untuk masuk ke surga ? Jika demikian, mau sampai kapan kita harus senantiasa berbuat baik tanpa pernah berbuat salah sekalipun setiap detiknya ? Seumur hidup pun kita rasa-rasanya takkan mampu mencapai target poin yang telah ditentukan itu. Betul ? Ya, keselamatan itu diberikan cuma-cuma dalam Kristus Yesus karena DIA mengasihi Anda. Sebab hanya DIAlah jalan satu-satunya menuju ke surga.

Kamu harus sadar ini dulu. Perbuatan baik yang dituntut dalam keyakinan Anda USELESS. 
  1. Ada resiko, tapi ada manfaat yg besar

    (a) Pemeliharaan Kehidupan Yang Sempurna.

“Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, ……., atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat.”

Rumah dan ladang adalah simbol pemeliharaan kehidupan. Ya, karena percaya pada Yesus Anda akan diusir dari rumah dan kehilangan mata pencaharian Anda. Namun, ingat Anda tidak perlu khawatir. Sebab Yesus memelihara Anda. Itu janjiNya.

(b)	Saudara-Saudara yang Baru Melalui Persekutuan/ Gereja 

Darby menerjemahkan tulisan Matius dalam Matius 29:19 “And every one who has left …, or brethren, or sisters, or father, or mother, or wife, or children, …., for my name’s sake, shall receive a hundredfold”

Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan…,saudaranya laki-laki, atau saudaranya perempuan, atau ayahnya, atau ibunya, atau istri, atau anak-anaknya,… akan akan menerima kembali seratus kali lipat

Ketika Anda diusir dari rumah, akan ada saudara-saudara seiman yang simpati pada Anda. Merekalah yang akan menjadi saudara, ayah, dan ibu bagi Anda. Kekristenan tidak memiliki tempat penampungan khusus. Semua Bait Suci (baca: gereja) bisa menjadi ‘tempat penampungan’. Jadi, jangan merasa kehilangan anggota keluarga. Anda telah memiliki anggota keluarga yang baru.

     (c)  Turut Memerintah di Sorga
 Jesus said to them, "Truly I tell you, when the Son of Man sits on his glorious throne in the renewed creation, you who have followed me will also sit on twelve thrones, governing the twelve tribes of Israel.

Yesus berkata pada mereka, “Sesungguhnya Aku berkata padamu, saat Anak Manusia duduk di tahta kemuliaanNya pada waktu penciptaan kembali, kamu yang telah mengikut Aku juga akan duduk di dua belas tahta memerintah dua belas suku Israel.

	Inilah yang membedakan Kekristenan dengan yang lain. Dengan mengikut Yesus, kita bisa turut memerintah di dalam Surga. Yang lain, hanya menjanjikan kenikmatan hidup di surga atau bahkan musnah sama sekali karena telah bersatu denganNya.

Jangan takut, Tuhan Yesus plus malaikat-Malaikat-Nya menyertaimu saat ini juga.

Salam… :angel:

Dear Sekar,

Untuk bimbingan yang Sekar maksud, ada baiknya Sekar mulai dari lingkungan terdekat, Sekar bilang ada lingkungan Kristen minoritas. Tandanya ada orang/kenalan Sekar yang beragama Kristen. Coba Sekar hubungi mereka tersebut, jangan langsung “tembak”, bangunlah komunikasi awal sehingga Sekar tahu bahwa orang tersebut bisa Sekar percaya dan bisa membantu membimbing Sekar. Saya yakin dalam suatu komunikasi, Sekar bisa merasakan kecocokan atau tidak dengan orang/kenalan tersebut.

Betul, Sekar membawa semua hal dalam doa mengenai keyakinan Sekar kepada Tuhan Yesus, tetapi kita juga wajib memiliki strategi/rencana hidup karena strategi/rencana mengajarkan kita untuk lebih bijaksana. Memang membutuhkan waktu, tetapi biarlah waktu yang terpakai merupakan suatu proses pembelajaran nyata bagi Sekar hidup bersama dengan Tuhan Yesus.

Bersabarlah & kuatkan hati Sekar karena menjadi anak-2 Tuhan Yesus bukanlah suatu yang gampang, tetapi menjadi anak2 Tuhan Yesus, kita bisa mengklaim janji-2 Tuhan Yesus & pada akhirnya, kita dijadikan pemenang.

Keep the faith & bersama Tuhan Yesus selalu ada jalan yang terbaik, terindah & tepat pada waktunya.

Tuhan Yesus memberkati

Sementara ini anda bisa baca2 Alkitab di internet jika belum punya

ini ada link nya
http://www.jesoes.com/

Yesus Kristus telah mati dan dibangkitkan Tuhan (Bapak yg disurga), sebenarnya Ia sanggup membinasakan semua orang yg menyiksanya tetapi diluaskan Tuhan segala kekejian yang membunuhnya agar umat manusia bisa melihat kebesaran dan kemuliaan Tuhan membangkitkan Dia dari antara orang mati.

HalleluYah
Jesus bless you