kesaksian dari umat agama lain yang direkam dan dipublikasikan

Apakah memang Yesus yang dalam ajaran menjunjung tinGgi KEDAMAIAN DAN KASIH SAYANG.
Memperbolehkan Pendeta beserta umat merekam kesaksian dan menyebar luaskan kesaksian tersebut yang isi menyudutkan ajaran golongan lain.
Apakah injil menyebut bahwa di perbolehkan dan di haruskan sehingga hal tersebut dilakukan tokoh Kristen.
Apakah itu sesui dengan slogan cinta damai dan kasih sayang, yang disalah satu slogannya jika ditampar pipi kiri berikan pipi kanan untuk ditampar.

Punya nama murtad, namun histeria akan tindakan oknum gereja tertentu, lebih baik koreksi diri dulu pak.

Suatu kesaksian direkam dan disebarluaskan jika itu bisa menguatkan iman jemaat tentu tidak salah dan tidak bertentangan dengan perintah Yesus. Jika isinya menyudutkan ajaran golongan lain harus dilihat apakah yang disampaikan fakta (kebenaran) atau hanya sekedar tuduhan tak berdasar. Jika itu memang fakta ya bukan menjelekkan namanya, tapi kalau hanya fitnah tentu tidak bisa dibenarkan…

Dan soal kesaksian yang direkam tidak ada hubungannya dengan perintah “jika ditampar pipi kiri berikan pipi kanan untuk ditampar.” Sadar gak bro kalau orang2 kristen sudah melakukan itu?

  • Di indonesia gereja2 dibakar, orang kristen dianiaya, tapi kami masih berdoa bagi bangsa ini."
  • Di aceh (dan tempat2 lain) kekristenan dihambat, tetapi ketika bencana berbondong2 orang kristen membantu (meskipun tetap saja dituduh kristenisasi… :slight_smile: )
  • Masih banyak contoh lain kok (meski lagi2 dituduh kristenisasi ;D )

@ bro nat dan shas,

Sila baca ini. Artikel yg menarik.
http://www.malaysia-today.net/mtcolumns/no-holds-barred/49338-the-indian-muslim-conundrum

Salam.

Sudah baca sekilas bro, isinya biasa lah standart ganda dari muslim… :smiley:

Thanks anyway, Syallom…

Sirik tanda tak mampu itu bro…

Artinya ada kelebihan yang tak dimilikinya,… tapi tak mampu mempunyainya jadi ribut… iyakan seneng ribut dari pagi sampe menjelang malam…beuuuhhh apalagi kalo udah dijalanan

Klau saya pribadi sangat2 tidak setuju dengan kesaksian model begini. Ada yng pindah dari Kristen menjadi Moslem dan kemudian menjelek2an Kristen atau sebaliknya. Paus Benediktus XVI dalam beberapa kesempatan menegaskan perlunya evangelisasi dengan memberikan kesaksian hidup yang baik. Dia menyebutnya dengan kehidupan Kristiani yang otentik, yang berdasarkan Kristus dengan menampakkan buah-buah Roh. Kehidupan Kristiani yang otentik inilah yang menjadi ujung tombak dalam proses evangelisasi, karena dapat masuk ke segala sendi kehidupan. Contoh real seperti yang ditampakkan oleh Mother Theresia di Calcuta. Kita harus menjadi terang bagi dunia

Kristus sendiri berfirman: Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." Matius 5:16

Jadi biarlah kita berbuat baik sehingga orang Atheispun dapat memuji Allah di Sorga karenanya.

jangan lupa di rumah sakit bro

“awas jangan berobat kesana, ntar dikristenisasi”

:smiley:

Bagaimana jika isi pernyataan tersebut menyudutkan agama lain/sebelum.
Lalu isi pernyataan tersebut disebar luas kan melalui media internet dan yang sekarang musim di boardcast melalui BB.
Pertanyaan apakah ini bukan menyebabkan bibit yang peperangan yang beralaskan agama.
Apakah ini masih bisa dikata bahwa ada cinta kasih dan rasa damai
sesuai amaant yang diberikan ole Yesus

Kesaksian : “tuh… buktinya …bla3x”.
Makanya berani direkam dan dipublikasikan :slight_smile:

Bukan karena saya nonK (gak beragama), bahkan kalo saya seorang KristenPUN, rasanya “gak enak banget di denger” kalo suatu kesaksian berisi menyudutkan kepercayaan lain (salah satu 5 agama di Indo), direkam dan dipublikasikan pula. (mending-lah kalo cuma untuk “kalangan sendiri”). :slight_smile:

Apa gak punya cara penyampaian lain, tanpa perlu menyudutkan kepercayaan lain ?

salam.

bagaimana dengan agama tetangga ??? apa lebih parah lagi ???

Aduh, bang murtad bikin thread yang mirip, daripada bohong ya katakan saja apa adanya walaupun menyakitkan tapi itulah kebenaran. Kebenaran yang dialami orang yang pindah agama tersebut.
Matius 5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Tapi kan gak usah jauh jauh dulu…

saya sendiri pernah baca …
yang masih dibawah satu “naungan” Kristen PUN … tapi pindah “aliran” — kesaksiannya juga menggunakan “penyudutan” aliran yg dia tinggalkan… dipublikasikan pula … :slight_smile:

salam.

kesaksian bagaimana yang menyudutkan menurut anda ??

Uuuups, sorry bro, saya sangat bisa menyanggah pendapat ini.

RS PGI Cikini adalah jelas jelas mengusung nama Kristen, logonya juga Kristen, di dalamnya selalu terpasang berbagai macam gambar Kristen, lagu yang sering terdengar adalah lagu rohani Kristen, terdapat gereja kecil di dalam lingkungan rumah sakit, suster dan dokternyapun kebanyakan Kristen. Bagaimana dengan pengunjungnya? Ha ha ha ha, kira kira separo adalah non Kristen. Bahkan, salah seorang pasien muslim, pernah berkata kepada saya, bahwa inilah rumah sakit yang merawat dengan hati, dan ingin pasiennya sembuh. Luar biasa kan? Itulah bukti bahwa pelayanan dan kasih dari orang Kristen bisa diterima oleh umat agama lain.

Bagaimana dengan RS St.Carolus, rumah sakit yang mengusung nama Kristen Katolik. Identik dengan RS PGI Cikini, disana separo lebih pasiennya adalah non Kristen. Ini juga membuktikan, bahwa kasih dan pelayanan Katolik bisa diterima dengan tangan terbuka oleh umat agama lain.

Bagaimana dengan sekolah sekolah? Pada sekolah Katolik, bahkan universitas Katolik seperti Unpar dan Atmajaya, jumlah siswa dan mahasiswa non Kristen terhitung besar. Ini membuktikan bahwa kasih dan pelayanan Katolik bisa diterima oleh umat agama lain.

Kebalikannya, bagaimana dengan RS Islam? Berapa banyak pasien Kristen yang berobat ke sana? Bagaimana dengan Sekolah dan universitas Islam, berapa banyak siswa dan mahasiswa Kristen yang bersedia sekolah di sana? He he he he he.

Syalom

ups maaf bro kalo masalah itu seh ane takut dihidayahkan ah serem :slight_smile: :slight_smile:

Ha ha ha ha, sama bro sama.

;D ;D

BERANI karena BENAR, TAKUT karena SALAH !

Makanya…kechian banget2 deh Muslim yg dalam kegelapan itu, sebab yg pada punya TERANG aja TAKUT berbagi Terangnya sih !

Yehezkiel pasal 3 :

18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! --dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.
19 Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu dan ia tidak berbalik dari kejahatannya dan dari hidupnya yang jahat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu.

Matius 5 :
10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
12 Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Gimana Bro berdua ?

haha masalahnya bukan takut dalam arti sebenernya :slight_smile: :slight_smile:

kenapa juga kita takut , aku seh yakin kita ini anak anak terang kok. :slight_smile:

Selamat pagi anggota dewan terhormat…

Tanggapan kumis: subject topik dengan isi topik yang diangkat oleh bro murtad, menurut kami tidak ada relevansinya. Tidak ada relevansi antara Ajaran Kristus mengenai kasih sayang dengan kesaksian yang direkam. Topik dan isi, tidak ada yg salah, tapi kurang jelas relevansinya, kalaupun dipksakan Ini berpotensi membuat pembahasn menjadi melebar kemana2, karena dari awal sudah absur.

Hal mungkin yang membuat perekaman itu menjadi masalah adalah “penyampaian isi” dari kesaksian itu sendiri. Bila isinya dianggap kontroversial, itu menjadi tanggung jawab org yang memberi kesaksian tersebut, walaupun ada kemungkinan gereja /pihak yg merekam dan memperbanyak kesaksian tersebut menjadi turut tergugat juga atau bahkan terancam keselamatannya.

DAN , masalah “isi rekaman” dan penyebarannya ini menjadi ranah hukum dan politis, bukan ranah ajaran Kristus seperti yg bro murtad angkat, jadi tidak sinkron antara topik dan isi yang ingin anda bahas.

Begitu bung analisis kami. Silahkan ditanggapi

Wassalam