Kesalahan Umum Para Pengantin Baru

Tak sedikit pasangan pengantin baru yang mengalami masa-masa krisis berat. Tak jarang juga mereka memilih berpisah karena merasa tak sanggup lagi mempertahankan rumah tangganya.

Ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan para pengantin baru dan berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan. Berikut daftarnya seperti dikutip daru suite101.

  1. Cinta dapat menyelesaikan masalah. Cinta pasti menjadi alasan Anda saat menikah. Namun, bukan berarti Anda menggangtungkan jalannya hubungan kepada rasa cinta belaka. Dalam sebuah pernikahan, bukan hanya rasa cinta yang diperlukan, melainkan juga komitmen, kejujuran, juga keintiman. Jadi jangan menyerahkan semuanya pada rasa cinta semata.

  2. Sibuk mempersiapkan pesta pernikahan ketimbang kehidupan pernikahan. Hampir semua calon pengantin melakukan hal ini. Mereka terlalu fokus dan sibuk mempersiapkan pesta, padahal yang terpenting adalah jalannya kehidupan pasca pesta pernikahan. Umumnya pengantin baru tak menyangka bahwa banyak penyesuaian yang terjadi. Jika hal ini tak pernah dipersiapkan sebelumnya, maka penyesuaian itu bisa menjadi duri dalam pernikahan.

  3. Keinginan yang tidak realistis. Jangan berharap pasangan akan mengurangi kegiatannya saat telah menjadi suami Anda. Anda tak bisa memaksanya menjadi orang lain pasca menikah. Bicarakan seluruh keinginan dan harapan Anda padanya pasangan. Diskusikan segalanya hingga Anda dan dia mendapatkan jalan keluar. Jangan sampai keinginan Anda yang berlebihan malah menjadi bumerang bagi pernikahan.

  4. Menganggap pasangan paling sempurna. Tak semua hal dari pasangan bisa Anda liat saat masih berpacaran. Di dalam pernikahan, akan banyak hal-hal tentang pasangan yang tidak Anda duga sebelumnya. Ketidaksiapan Anda menerima kekurangan pasangan akan berakibat buruk bagi pernikahan. Ingat, saat ikrar pernikahan diucapkan, itu tandanya Anda siap menerima pasangan dalam keadaan apapun.

  5. Mengira semuanya akan lebih baik pasca menikah. Jangan pernah membayangkan bahwa pernikahan akan berjalan layaknya kisah cinta putri dan pangeran di dalam dongeng. Pernikahan di dunia nyata tak pernah berjalan mulus tanpa cobaan. Jadi Anda dan pasangan harus siap menghadapinya.

Semoga berbahagia!

Ayu Kinanti

sumber http://id.news.yahoo.com/yn/20110307/tls-kesalahan-umum-para-pengantin-baru-692ef6f.html

kya na dah mw nikah yak

http://www.laymark.com/i/m/m082.gif

wkwkwk… kan buat info aja…

klo udah nikah bisa meminimalis pertengkaran :slight_smile:

mantep om, persiapan yang matang ya… ;D

Benul!

udah mau menikah ya?
selamat,. :smiley:

Melengkapi post dari bro Liberty, sering terjadi krisis berat dlm rumah tangga disebabkan oleh sex. Masalah ini masih menjadi hal tabu utk dibicarakan oleh banyak pasangan yg akan menikah (misal, berapa kali dlm seminggu hubungan sex sebaiknya dilakukan, gaya berhubungan yg bagaimana yg nyaman, dsbnya) bahkan masalah sex dianggapnya bukan masalah besar dlm kehidupan berumah tangga. Tidak jarang juga pasangan tidak jujur satu sama lain dlm menjawab pertanyaan2 yg didalam kurung diatas, shg baru ketahuan dan menjadi masalah besar saat telah beberapa lama menikah. Bila kekeringan sex dlm rumah tangga telah terjadi barulah banyak pasangan kalang kabut mencoba menanganinya. Ibarat nasi telah menjadi bubur, gak bisa lagi menjadi nasi.

Bukan satu tetapi tetap dua :slight_smile:

gitu dech, cinta kan buta…kkkkkk

Banyak juga kejadian bahwa kesalahan umum para pengantin baru justru terjadi di saat2 awal sebelum pernikahan dimana sebetulnya pasangan tsb tdk saling mencintai. Knp bisa begitu ? Mungkin krn pasangan tsb menikah krn dijodohkan oleh ortunya masing2, atau pernikahan krn rasa kasihan krn si cowo/cewe punya suatu kekurangan fisik/finansial, atau krn faktor usia shg asal pilih pasangan yg penting baik.

pernikahan memang sesuatu yang rumit dan sangat complicated…