Kesehatan Menurut Golongan Darah

ternyata, golongan darah itu mempengaruhi apa yg kita konsumsi, baik itu makanan, minuman, maupun obat. ada orang yg minum susu bs cepat gemuk, tapi ada jg yg tdk bisa padahal jenis susu yg sama. begitu jg dengan obat, ada yg manjur menggunakan obat A, tetapi ada pula yg tidak cocok.

Golongan darah O 46% penduduk dunia

  • the hunters - pemburu
  • punya masalah lambung → asam lambung lbh tinggi dari normal
  • makan tidak teratur bs sering masuk angin
  • cocok dengan makanan jenis daging
  • kebiasaannya jika diam 2 jam tidak bisa tenang, pasti gerak sana gerak sini
  • paling bahaya dengan tepung terigu, roti, mie, pizza, dll
  • harus olah raga untuk mencegah osteoporosis (keropos tulang)

Golongan darah A 40% penduduk dunia

  • Vegetarian
  • asal lambung lbh rendah dari normal
  • tidak cocok dengan daging → sulit di cerna
  • daging ayam yg cocok dengan golongan darah ini selain sayur
  • tidak cocok dengan susu sapi, jika di teruskan dpt menyebabkan batu ginjal
  • cocok dengan susu kedelai/nabati → made in japan yg non pyurin (ga tau tulisan bener ato salah ini pyurin)

Golongan darah B 10% penduduk dunia

  • omnivor seimbang → cocok daging dan sayur
  • susu, keju, dll cocok dengan hasil dari peternakan
  • cocok dengan susu sapi untuk mencegah osteoporosis

Golongan darah AB 4% penduduk dunia

  • Modern
  • bisa makan makanan golongan darah A dan B, penyakit jg A & B
  • tergantung dari hasil pemeriksaan lbh condong ke A atau B

Pengaruh golongan darah

  1. Sistem pencernaan - beda gol darah beda obat jg yg di konsumsi
  2. Respon stress
    O → lbh cpt stress tp cpt jg hilangnya
    A → marah ya marah, tapi ga mau di tunjukan, terlalu menjaga perasaan
    B → paling sabar, sekali marah kyk tsunami, susah hilang
    AB → kadang bs A atau B, tergantung condong ke arah mana
  3. Keadaan mental
  4. Efisiensi metabolisme
  5. Sistem daya tahan tubuh

kalau kelebihan lemak jgn terlalu agresif olahraga untuk mengurangi lemak, karena dengan agresif berolahraga maka otot akan menjepit lemak.

Gejala awal penyakit jantung

  1. nyeri dada
  2. pegal pundak
  3. sesak nafas
  4. keringat dingin
  5. pusing / sakit kepala
  6. berdebar
  7. mual-mual (nausea) heart burn
  8. sakit dada seperti tertindih barang
  9. bengkak pada pergelangan kaki dan kesemutan di ujung jari
  10. memar
  11. kelelahan yg tidak biasa
  12. sakit gigi kronis (tidak ada lubang gigi)
  13. gusi berdarah
  14. pola tidur terganggu

apabila anda mengalami 5 point dari 14 hal di atas, maka hati-hati… di garansi anda akan terkena penyakit jantung

Program DIET untuk Golongan darah
Golongan darah O
Pantangan

  1. Tepung terigu - roti, kue, mie, biskuit, pizza
  2. daging - babi
  3. susu dan produk susu
  4. kopi / teh
  5. Buah : pir asia, jeruk, melon, kelapa/santan, kiwi
  6. Sayur : alfalfa, kol kembang, alpukat, zaitun hitam, jagung, ketimun, kentang(semua jenis), asinan, kubis

Bermanfaat

  1. Rumput laut(kelp)
  2. Seafood
  3. Daging merah
  4. Hati
  5. Buah : jambu biji, nanas, ceri, apel, aprikot, kurma, pepaya, mulberry
    6 Sayur : brokoli, wortel, kelp, labu, collard hijau, lada, okra, lobak putih, sledri, parsley

Golongan darah A
Pantangan

  1. daging - sapi, kambing, bebek, babi
  2. susu sapi dan produk susu sapi
  3. buncis - buncis lima
  4. Tepung terigu - roti, kue, mie, biskuit, pizza
  5. Buah : pisang, kelapa/santan, melon, mangga, jeruk, pepaya
  6. Sayur : kentang, tomat, asinan, acar, terong, kubis, lada, cabe

Bermanfaat

  1. Seafood (kecuali kulit keras - kerang, kepiting, tiram)
  2. makanan di buat dari kedelai - tahu, tempe
  3. kopi
  4. Buah : aprikot, nanas, jeruk bali, limau, lemon, apel, anggur, strawbery, jambu biji, semangka, mulberry.
    5 Sayur : alfalfa, brokoli, okra, jahe, labu, wortel, bawang putih, sledri.

Golongan darah B
Pantangan

  1. Daging - ayam, babi
  2. Seafood (kulit keras - kerang, kepiting, tiram)
  3. Tepung terigu - roti, kue, mie, biskuit, pizza
  4. Kacang2an & biji2an - tauge, kacang kedelai, kacang tanah, biji wijen, chickpea
  5. Buah : kesemak, delima, belimbing, kelapa/santan, mangga
  6. Sayur : tomat, alpukat, lobak, labu, jagung

Bermanfaat

  1. Telur
  2. Daging - kambing, rusa
  3. Licorice
  4. Buah : pisang, anggur, nanas, kiwi, semangka, mulberry, pepaya, apel
  5. Sayur : Bit, Brokoli, terong jahe, wortel, sauran hijau (bayam, sawi), kol kembang, kubis.

Golongan darah AB
Pantangan

  1. Daging - ayam, sapi
  2. Buncis - chickpea, kacang hitam, buncis lima
  3. Tepung terigu - roti, kue, mie, biskuit, pizza
  4. kopi dan teh
  5. Buah: pisang, kelapa/santan, jambu biji, mangga, delima, jeruk, belimbing, alpukat
  6. Sayur : artichoke, jagung, jamur, lobak(radish), tauge, asinan

Bermanfaat

  1. Kacang kedelai - tahu, tempe
  2. Seafood (kecuali kulit keras - tiram, kepiting, kerang)
  3. Biji2an - kacang tanah, kenari
  4. Rumput laut(kelp)
  5. Buah : anggur, kiwi, jeruk bali, nanas, semangka, cranberry, mulberry
  6. Sayur : alfalfa, wortel, brokoli, bit, sledri, terong, kentang manis, kol kembang

Thanks buat infonya bro :afro:

Tapi, saya paling tidak setuju dengan kesehatan atau diet berdasarkan golongan darah karena bukti empiriknya tidak nyata…

Banyak sekali komplain yang sudah datang karena pernyataan ini… :mad0261:

Lihat saja contohnya, golongan darah B yang dibilang cocok makan daging kambing… mana gak mau kolesterol dengan komposisi makanan seperti itu… apalagi dalam beberapa majalah ditulis, cocok untuk diet. Ampun dah…

Jangan percaya :cheesy:

hehehe… ini aku ikut seminarnya seh… cuman kyk MLM gitu… namanya Viamore
produk kesehatan :slight_smile:

ummm… aku mo coba deh Max… kalo ngga bisa jitak ya… :char11:

ok jg tuh :afro:, thx bro. GBU :wink:

hmmm hampir mendekati tuh, mendekati bner, golongan darah B
ternyta gol darah B itu langka ya :smiley:

AKu golongan darah O :char11: welehhhh kok pasaran yah heheheh

aku golongan darah Yesus gimana…bro & sis ?

Hahahaa…! berarti kita sama bro…! aku udah banyak tuh mengkonsumsi tubuh dan darah YESUS, dan itu udah mengalir di darah gw, jadi gw gak ngaruh sih ma kesehatan menurut golongan darah, abis di darah gw udah ngalir “The Blood of Jesus”…! ;D ;D