Kesepian :(

Syalom semua :angel:

di thread ini saya mau bahas tentang kesepian,
mungkin ada yang lagi kesepian? atau ada yg lagi gatau mau ngapain? biasanya apa yang kalian lakukan?
saya juga lg mengalami masa2 kesepian :’( tapi saya tetep memuji Tuhan dan tetep bersukacita, karena saya tahu Tuhan gapernah ninggalin saya, walaupun semua orang ninggalin saya :smiley:

kesepian kenapa ya?

haduh, saya hampir ga pernah ngrasain kesepian, tiap hari plg malam trus
hrs ada sesuatu yg dilakukan n cari kesibukan yg berguna :smiley: semangaattttt

Syalom,

Rasa sepi itu tidak tergantung dimana kita berada atau apapun yang kita lakukan, karena sekarangpun walapun saya ada di kota Jakarta dengan julukan kota yang tak pernah tidur saking sibuknya saya pun merasa ‘kesepian’, walaupun banyak tugas yang harus dilakukan rasanya ada kekosongan dihati. Teman setia selain Tuhan Yesus tentunya bagi saya adalah pekerjaan, tidak pernah berkurang bahkan selalu bertambah :slight_smile:

Walaupun Tuhan tidak ninggalin kamu, kalau semua orang ninggalin kamu berarti masalah donk karena orang-orang di sekitar kita adalah representasi tangan Tuhan dalam mengasihi kita.

Coba dikoreksi, seandainya, ada sikap kita yang secara umum kurang menyenangkan orang lain.
Kemudian coba cari komunitas baru :slight_smile:


http://www.laymark.com/l/m/m035.gif
Menyedihkan sekali hidup anda. Walau semua meninggalkan anda, jangan lupa YESUS selalu ada untuk anda.

Saat kesepian, berdoalah. Duduklah berlutut dan berdoa, nyanyikan lagu penyembahan dan berbicaralah dengan Tuhan, sampaikan isi hatimu dan utarakan pikiranmu. Ia selalu mendengarkan dan selalu mendengarkan. Menangislah didepanNya, air mata kamu sangat berharga. Bahkan Ia akan memberi penghiburan dan menguatkan hati anda. Cintanya terlalu besar untuk diceritakan, yang terlalu besar. Tidak perlu menutupi kesedihan anda dengan pura-pura gembira.

dahulu stiap hari kesepian, tapi skrg dah gak terlalu sejak ikut dng suatu komunitas.

hhhHhaaaaAAAAaaaIIIii mas RushofFools (IHh…namA kaMu susAh deeeHHh ^_^)

JaNgaN perNaH meRAsA sepI seNdirI yaaaaHHH…ApaPun YanG terJadI daLaM hiDup InI, Papa JC kuuuuuuuuuuu seLaLu AdA bersAmA kiTa… Princess BiaSaNyA lanGsuNG berDoa kalU meraSa SepI… PriNcess nanGis dan MncUrahkaN seluRuH MasaLaH princEss yaNg dIhadaPI kepDa papa JC kuuuuuuu yanG saaaaangaaaaaaaattttttt baIIiiiiiiiiiikkk sekaliiiiiiiii… kadaNg-kadAng PrinCess cerIta AmA kaKak PembImbIng RohanI atAu temaN-temaN komseL prinCess kaLu aDa masaLaH…daN merekA menGuatkaN princess… taPi yanG paliNg utamA kepadA papa JC kuuuuuuuu… I LovE U papa JC…<3 <3 <3
hikkkkksssssshikkkssssss JadI TerharU deeeHhhhhhhh…
BeGitUlaH maS RushofFools…^^ aLL tHe BesT yaH darI Papa JC ^^

^^ketjup maniezz^^

type cewek yang suka tebar pesona ;D

salut sama ketikannya Princess_Maesaroh, bisa besar kecil besar kecil begitu :onion-head25:

samaaaa…merasa kesepian jg…uda lakuin byk aktivitas tp ngerasa sepiii :frowning:

Makasih banyak semuanyaa :slight_smile: membangun bgt masukannya hehe :smiley:

Kalo blh crita, sy dari kecil dididik keras sama kluarga. Hampir stiap hari saya direndahin/dimaki sama org rumah. Mungkin krn itu jadinya saya minderan orgnya, dan akhirnya susah bergaul. Tapi skrg2 ini saya belajar buat nglupain masa lalu saya yg kelam itu, dan mau fokus sama Tuhan. Gua yakin anak2 Tuhan lebih dr pemenang. Walaupun kliatannya sulit sih, tp saya mau belajar buat percaya spenuhnya sama Tuhan, saya mau belajar buat berubah, ninggalin rasa minder :wink:

Mungkin ada yg mau ngasih saran? :smiley:

Salam kenal, namanya lucu mirip rusanya santa, ;D waduh, ortu kamu kok begitu ya, seharusnya merekakan yang menjadi contoh buat terbentuknya jati diri kamu, eh malah yang membuat kamu seperti ini. Aku sich gak pernah merasa minder soalnya cuek aja lagi sama diri aku yang penting jadi diri sendiri, jangan suka godain orang, dan bersyukur karena udah diberi tubuh yang lengkap sama Tuhan Yesus :angel: Kalau kesepian …Pernah sich, yang aku lakukan ngelakuin aja hobby yang aku suka, misalnya nonoton filem, dengar music , main ps, atau ikutan forum kristen (sambil ngasih saran yang berguna xixixi). Tapi mungkin saran itu kurang berguna buat ngobatin masalah batin kamu, yah yang pasti cuma dengan Tuhan Yesus maka semuanya akan menjadi yang terbaik. Paling gini kalinya coba ikutin pemikiran aku, " hidup itukan cuma sekali, maka gunakan mata dan hati kamu untuk melihat dunia yang indah ini, nikmati apa yang udah Tuhan berikan buat kamu,jangan karena suatu hal merampas kebahagiaan hidup kamu oke :afro:GBU Always

Hahaha username ini nama band sebenernya, diambil dari 1 korintus 1:27 . Iyaa tapi mau gimanapun keluarga itu adalah anugrah yg sangat indah dari Tuhan, gue percaya kok rencana Tuhan selalu baik :smiley: thanks bgt masukannya!

Hallo,

Kebanyakan yg punya karakter melankolik/flegmatis suka merasa kesepian, sy jg begitu ada masa2 rasanya sepi walo tetap sibuk dan byk kerjaan, setelah refleksi saya pikir itu krn:

  1. kurang dekat dgn Tuhan.
  2. kurang hubungan sosial (yg bermakna),
    Jadi, solusinya, selain cari Tuhan dan baca Firman, juga cari sahabat yg membangun dan bina hubungan yg bermakna. Tidak usah jauh2, keluarga jg termasuk relasi yg perlu dibina agar selalu rukun dan saling mengasihi.

Sy jg masih in progress membangun hub yg baik dgn Tuhan n sesama, ayo kt saling mendoakan dan membangun. Gbus

hhh… gue juga sangat merasa kesepian (pernah), seakan-akan hidup ini tidak ada artinya bagi gue… mungkin (mau bunuh diri :cheesy: ) tapi sekarang sudah tidak lagi karena gue mengerti akan arti hidup ini karena Tuhan Yesus Kristus “S’lalu Bersamaku”, walaupun terkadang kesepian itu datang menghampiri, Tapi gue merasakan Tuhan yang menghiburku di dalam hidup ini, Sedalamnya hatiku Kaupun tahu… :’( :smiley:

Sidney Mohede - “S’lalu Bersamaku” from ‘Louder Than Life’ DVD (OUT NOW!)

Sidney Mohede - “S’lalu Bersamaku”

[i]Sedalamnya hatiku Kaupun tahu
Dan kasih Mu tak jauh dalam jiwaku
Didalam kesesakan didalam kemenangan
Ku tahu Engkau selalu bersama ku
Sedalamnya hatiku Kaupun tahu
Dan kasih Mu tak jauh dalam jiwaku
Didalam kesesakan didalam kemenangan
Ku tahu Engkau selalu bersama ku
Hanya Kau tempat ku berlindung
Hanya Engau lagu ku dan kekuatan ku
Ijinkanlah kudatang menyembah membawa syukur ku

Sedalamnya hatiku Kaupun tahu
Dan kasih Mu tak jauh dalam jiwaku
Didalam kesesakan didalam kemenangan
Ku tahu Engkau selalu bersama ku[/i]

klo di itung2 banyak Hurup gedenya ketimbang hurup kecilnya, suka yg gede2 yaa…?

iy, setuju sm ifera… :slight_smile:
kalo kita dkat sm Tuhan, pst Dia akan pimpin kita kpd teman2 yg bkal nguatin kita dan kasi penghiburan bt kita di saat kita merasa sepi :slight_smile:

Makasih banyak semuanyaa :’) iya sih bnr, mungkin saya jg hrs koreksi diri lagi. dulu pun saya pernah punya sifat yang buruk, bahkan saya pernah merendahkan sahabat saya sendiri, saya dulu pun pernah membeda2kan orang, dan memilih buat bergaul dgn pergaulan yg salah :frowning: dulu saya pernah mnjd ketua komunitas dr teman2 saya, tapi krn saya punya teman baru, saya tinggalkan komunitas saya ini dan akhirnya saya bergaul dgn tmn2 baru saya dan mengenal byk dosa :frowning: saya menyesal bgt, kesannya saya sperti orang yg sombong. Tapi setelah saya lahir baru, akhirnya saya bisa lepas dari pergaulan saya yg buruk, dan punya komunitas rohani :slight_smile: walaupun saya anak baru dan hanya kenal beberapa org saja, tapi saya tdk mau lagi jd seperti sifat saya yg lama lg. Saya mau bersahabat dgn siapapun, walaupun awalnya merasa malu2 atau takut, tapi saya mau belajar buat mengasihi org. Saya pun sudah menjalin lg hubungan saya dgn teman2 lama saya, puji Tuhan mereka mau terima saya, padahal saya begitu jahat sama mereka. Sedih juga sih hubungan saya dgn mereka udh ga se-akrab dulu, mereka jg punya tmn2 baru, tapi saya tetep bersyukur sama Tuhan krn Tuhan udh pulihin keadaan saya. Saya mau belajar sperti Zakheus, yg mau bayar harga atas apa yg dia lakukan, bahkan lebih :slight_smile: makasih banyak Tuhan Yesus, makasih semua buat masukannya :smiley: