Ketemu kartu ATM tertinggal di ATM dengan saldo yang menggiurkan

Gimana respon Anda saat lagi butuh duit yang sedemikian besar tiba-tiba Anda menemukan uang tertinggal di ATM dengan jumlah puluhan juta. Apakah Anda langsung merespon,“Haleluya, Tuhan tau kebutuhanku.” Atau, “Indah pada waktunya…”. ??? Atau Anda akan mengembalikan kepada pemiliknya secara utuh?

Kejadian ini terjadi pertengahan tahun yang lalu, saya mau ke ATM Niaga untuk narik uang yang tersisa. Waktu itu baru habis bayar kontrak rumah yang cukup menguras kantong (Ngontrak di Jakarta, dua lantai lagi…lumayan tuh). Jadi yang tersisa tinggal biaya hidup untuk sebulan…

Pas saya mau masuk ATM ada seorang bapak kayaknya Pak Haji gitu yang udah agak tua keluar dan langsung mengarah ke SuperIndo (ATMnya di depan Super Indo). Begitu saya masuk ATM, di layarnya masih terdisplay uang yang jumlahnya 67 juta, bukan ribu loh. Jantung saya berdegup sedikit kenceng, seumur-umur belum pernah liat dengan mata kepala sendiri angka dan uang sebanyak itu…

Tanpa pikir panjang lagi, saya langsung pencet tombol CANCEL sehingga kartunya keluar. Saya langsung mengejar bapak itu karena jalannya perlahan (maklum dah tua…)dan masih belum nyadar kalau kartunya ketinggalan. Saya langsung menyapanya,“Pak, kartu ATMnya ketinggalan,”. Dia langsung mengambil kartunya dan saya nggak menunggu lama langsung berbalik untuk masuk ke ATM. Saya nggak sempat mendengar lagi apakah dia mengucapkan terima kasih.

Saya langsung narik uang saya yang tersisa, jauh sekali dibanding saldo Bapak itu, kemudian memasukkan kartu ATM dan uangnya ke dalam dompet dan langsung pulang. Dalam perjalanan saya ingat “Coram Deo” (di hadapan Tuhan) bahwa apa yang saya lakukan itu Tuhan melihat. Saya pulang ke rumah dengan damai dan sukacita.

Selamat … sodara lulus ujian :afro:
Bapa si sorga bangga punya anak spt sodara …anak yang ber-integritas
sekalipun ada kesempatan …di depan mata… ttp tidak memakainya untuk melukai hati Bapa

Selamat selamat…
Tuhan Yesus berkati :afro: