KETIKA TUHAN MENJAWAB TIDAK !

Doa dan permohonan yang kita naikkan kepada Tuhan seringkali dianggap belum dijawab. Padahal Tuhan selalu menjawab setiap doa dan permohonan kita. Ada tiga macam jawaban Tuhan untuk doa dan permohonan kita.

Pertama Tuhan menjawab “Tunggu”, ini seperti yang terjadi pada perjamuan kawin di Kana, ketika tuan rumah kehabisan air anggur. Tuhan Yesus menjawab : “saat Ku belum sampai” kepada ibu-Nya.
Bila demikian jawaban Tuhan maka kita perlu membersihkan diri dengan Firman Tuhan. Buat Firman Tuhan memenuhi seluruh kehidupan kita, agar mujizat dapat terjadi dengan segera.

Yang kedua Tuhan menjawab “Ya”, ini seperti yang Tuhan lakukan ketika Tuhan Yesus membangkitkan anak perempuan Yairus. Anak ini segera bangkit ketika Tuhan Yesus berkata: “Hai anak bangunlah!” .
Contoh lain, seorang penjahat yg disalibkan di samping Yesus yg mengatakan (Lukas 23:42) … “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.” dan Yesus menjawab : (Lukas 23:43) . . . . “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”
Bila demikian jawaban Tuhan maka sudah pasti apa yang kita minta kepada Tuhan akan dikabulkan, akan tetapi diperlukan ketetapan hati menantikan saatnya Tuhan. jangan biarkan bisikan-bisikan mengganggu dan menggoncangkan iman kita.

Yang ketiga Tuhan bisa menjawab “Tidak”, seperti yang Tuhan lakukan kepada Rasul Paulus. Adapun alasan Tuhan adalah : “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Bila Tuhan menjawab demikian maka berarti Tuhan berjanji akan memberikan kekuatan untuk menghadapi segala yang ada.

Apapun jawaban Tuhan, “Dia Tidak Pernah Salah” karena Dia begitu peduli dengan keadaan kita, Tuhan Yesus memberkati


Siapakah yang mengetahui pikiran Allah ??

Tuhan Yesus Memberkati
Han

Doa …??..ya kita berkomunikasi dng Allah bukan…??
Kalau ada permintaan dalam kita berkomunikasi…?? apakah ada disitu suatu bentuk penyerahan diri dengan kerendahan hati untuk meminta atau memohon…?? Jangan-jangan malah menuntut minta ini dan minta itu…padahal
katanya sudah tau mengenai prinsip.: hanya kehendakMU lah yang Jadi, bukan kehendak kita…Tapi…?? yyaaoooo isi doanya menuntut dan menuntut…padahal kehendak Tuhanpun belum pernah kita laksanain dng sempurna…loh…!!
misalnya saja untuk memberi perpuluhan saja masih "betekak " sampe sekarang…??? hehehehe aneh kan…?

Salam

Tks Bro han,
memang ketika kita berdoa pada Tuhan, gak usah pikirkan hasil/jawabannya
karena Dia tahu yg terbaik bagi kita.
GBU

Tks utk sharingnya,
cuma tolong tetap fokus pada topik jangan melebar ke yg lain (perpuluhan),
kl terbeban tt perpuluhan silakan buka thread tersendiri, agar bahasan gak bias kemana-mana.
Utk teman2 yg lain tolong perpuluhan gak usah ditanggapi di thread ini.
GBU

Kok persis kayak judul kohtbah minggu kemaren :smiley:

Judulnya doang atau juga isinya? kok gak share?
GBU Shincan

Nice sharing…
jawaban tidak terkadang bisa menjadi jawaban “tunggu” ataupun “Ya”… seringkali kita telah menvonis bahwa jawaban doa itu “TIDAK”. Tp setelah puluhan tahun menunggu, ternyata jawaban doa kita menjadi “Ya”.
Yg penting KETEKUNAN dlm DOA. Tetaplah berdoa. Dan lihatlah beautiful time… waktu indahNya Tuhan menjawab doa kita.

amien Bro amazing_hansen,
memang setelah kita berdoa gak usah tentukan waktu dan caranya, cukup serahkan kpd Tuhan Yesus, karena Dia tahu yg terbaik, dan kalaupun jawabannya tidak, maka berarti Tuhan sudah sediakan perangkat utk menopang kita supaya kuat menghadapi segala yg Tuhan ijinkan terjadi.
GBU bro amazing_hansen.

“Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.” (Yohanes 15:7).
Penjelasan ayat di atas sudah jelas mengatakan bhw mintalah maka akn di berikan, Tapi ingaaaat…! jng lupa bilang
“Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”" (Yakobus 4:15).
Dia tau kelebian kekurangan kita untk itu Ia menyuruh kt untk selalu berdoa dan menaruh rancangan kita ke dlm tanganya,agr bila kt gagal kita tau Dia merencanakan sesuatu yg lebi baik dr rencna kita.
Dan bila kt berhasil jng kita sombong dan mengatakan semua adlh hasil kerja kt semata.
Salam

tks bro hewithewit,
GBU bro

bagusnya di board renungan nih bro

wah gak tahu ya,
nanti juga kalau kurang tepat dipindah sama momod kan?
GBU

Yakobus 4:1. Dari manakah datangnya sengketa dan pertengkaran di antara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu? 4:2 Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. 4:3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. 4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Bagian yang terpenting mintalah Roh Kudus.
Yohanes 16:23. Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.
16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu. 16:25 Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu. 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, 16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

Salam. LJBU.

Nice share bro.
Semakin dekat dengan Tuhan, maka akan semakin mengerti kehendakNya. Terkadang keinginan kita berbeda dengan apa yg Tuhan kehendaki, maka kitalah yang harus menyesuaikan diri dengan kehendakNya. Apa yang Tuhan kehendaki pasti yg terbaik bagi kita, orang-orang yang percaya padaNya.

Tks Bro Cecak utk komennya,
GBU

Dulu saya sering memaksakan kehendak dan bila gagal menyalahkan lingkungan dan Tuhan dengan pertanyaan kenapa Tuhan tidak adil… Tetapi sekarang syukur… dan biarlah KehendakNya yang jadi. Walau tidak intelek dan gemerlap tetapi ada damai dan tawa. Tidak lebih tetapi cukup.

Puji Tuhan Bro Imandequeljoe, GBU

Itulah manusia

manusia pada dasarnya selalu senang bila mendapatkan jawaban “ya” atas segala keinginan tp

manusia tidak punya sikap yg baik dalam menerima jawaban “tidak” bahkan dari pasangan ,orang tua , teman atau

manusia lainnya apa lagi dari TUHAN yang Maha Kuasa. mengapa bisa begitu ??

Bro MasterBlood,
menurut saya itu karena manusia mempunyai sifat egois, shg selalu melihat apa yg mmenguntungkan dirinya, padahal dibalik larangan /kata tdk ada banyak berkat2 yg tersembunyi yg tdk dimengerti.
GBU Bro.