Ketua DPR, Menteri Mau Beristri 2 atau 10 Tak Masalah

Terkait dengan masalah rumah tangga yang dialami oleh Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, yang digugat cerai oleh istrinya karena di duga selingkuh, Ketua DPR Marzuki Alie menanggapinya dengan menyatakan bahwa sekalipun menteri mau beristri 10 pun tidak masalah.

“Banyak orang beristri 10, ada beristri empat tapi tidak ganggu pekerjaan, dia mampu mengatur. Ada menteri kita istrinya dua. Tapi dia mampu mengatur, tidak menggangu pekerjaan, enggak ribut, ya enggak ada masalah. Itu kan urusan pribadi,” demikian ungkap Marzuki sebagaimana dikutip oleh Kompas.com.

“Kalau gara-gara dia istrinya dua, tidak melanggar hukum agama, tidak ganggu pekerjaan, saya kira itu tidak jadi pertimbangan. Tapi kalau beristri dua jadi masalah, itu jadi pertimbangan,” demikian tambahnya.

Jika dilihat dari hukum Islam, beristri lebih dari satu memang tidak masalah. Namun jika sudah berbicara berselingkuh, hal ini bukan hanya bermasalah dengan hokum agama namun juga undang-undang yang berlaku di negeri ini. Bahkan bagi para Pegawai Negeri Sipil saja, untuk bisa beristri lebih dari satu harus mendapatkan ijin dari pejabat terkait serta memenuhi kiteria yang telah ditetapkan undang-undang. Tentu saja masyarakat perlu mempertanyakan integritas menteri yang berselingkuh. Jika seorang pemimpin memberikan teladan yang tidak baik, jangan salahkan kondisi bangsa ini jika dalam keadaan carut marut.

Source : Kompas.com

Kalo menterinya Kristen, gimana Om? :slight_smile:

rasanya sangat sulit sekali seorang kristen sejati (kalau kristen ktp mungkin mudah) menduduki kursi pemerintahan tinggi… kita tau sebab nya :slight_smile:
namun bukan berarti tidak mungkin juga ya, tergantung kepala negaranya…