KETUHANAN YESUS DAN NABI ELIA????

YESUS DAN ELIA SAMA-SAMA MEMBANGKITKAN ORANG MATI, TAPI YESUS MEMILIKI OTORITAS SEBAGAI TUHAN DAN ELIA TIDAK. TOLONG DIJELASKAN DONG, SAYA LAGI BELAJAR NIH…

Tidak hanya soal otoritas, tetapi hakikat YESUS sejak awalnya memang Allah.

Yohanes 1:1
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Yesus adalah Allah yang menjadi manusia. Sedangkan Elia dari sananya memang manusia.

Salam

Yesus itu adalah Allah yg berinkarnasi menjadi manusia (Yoh.1:1, 14)
Elia adalah manusia biasa yg mendapat kuasa dari Allah (Yakobus 5:17 Elia adalah manusia biasa sama seperti kita,. . . . .)
GBU

terima kasih…

Yesus mebangkitkan orang mati dan orang itu hidup kekal.

Elia membangkitkan orang mati dan orang itu mati juga akhirnya.

Dua kuasa yang berbeda, satu bangkit untuk hidup didunia ini sementara dan akan mati juga, satu lagi yaitu Yesus akan membangkitkan kita didalam kekekalan dalam KerajaanNya.

Jika yang dibahas adalah Lazarus, maka kuasa yang sama, yaitu kuasa Allah yang turun diatas Elia, Elisa (anak perempuan Sunem) dan Petrus (membangkitkan Dorkas), Paulus (membangkitkan Eutikhus) adalah kuasa yang sama yang ada didalam Yesus yang berkuasa menjadikan apa yang mustahil menjadi tidak mustahil. Membuat orang lumpuh berjalan dan bahkan membangunkan orang yang sudah mati untuk hidup beberapa saat lamanya di dunia ini.

Tidak ada yang heran dari mujizat membangkitkan orang mati untuk hidup beberapa lamanya didunia ini. Tetapi hanya Allah saja yang dapat membangkitkan orang mati untuk hidup dalam kekekalan atau mematikannya untuk kedua kalinya didalam lautan api.

elia bukan yesus
Yesus bukan titisan Elia
Dua sosok yang berbeda

GBUe

Yesus adalah Allah yg berinkarnasi menjadi manusia, segala kuasa ada di tangan-Nya
Elia cuma salah satu dari nabi Tuhan yg dipakai sbg alat-Nya

Elia bukan TUHAN kalaupun ada yang bangkit olehnya, tetap oleh karena kuasa TUHAN lah yg membangkitkan orang tsb melalui perantaraan Elia. Sementara Yesus membangkitkan orang mati oleh kuasa dan kehendak-Nya sendiri.