KEUTAMAAN MARIA - GELAR KEPERAWANAN MARIA

Mas atau saudara moe anda mengatakan

Jadilah rendah hati. sebab kerendahan hati adalah jalan untuk kita dapat mengenal sosok TUHAN yang benar. Maaf saya tidak mengatakan hal ini dengan demikian saya lebih rendah hati dari kalian, saya akui sesungguhnya saya masihhh jauhh dari itu.

Harus diakui bahwa banyak orang mempertanyakan keperawanan Maria, karena itu kita sebagai umat Kristen kita perlu memahami dasar- dasarnya. Sesungguhnya jika kita mau dengan terbuka memahaminya, maka kita semakin tunduk dan kagum akan kesempurnaan karya keselamatan Allah, yang memang melampaui pikiran dan perkiraan manusia.

Selama 2000 tahun pengajaran Bapa Gereja tidak pernah menghadirkan sosok maria “yang lain” dan ajaran2 mereka sangat konsisten dan tidak pernah bertentangan satu dengan yang lainnya. Justru sebaliknya anda yang hidup 2000 tahun kemudian datang dengan konsep Maria yang anda yakini sendiri berbeda dengan Maria yang sebenarnya sesuai dengan ajaran para Rasul Gereja Perdana hingga sekarang! Lantas siapakah yang sebenarnya sedang memperkenalkan Maria yang lain?

Soal keperawanan Maria yang terus anda persolkan dalam tiap2 posting anda menunjukkan “ketidakhormatan” anda terhadap figur Maria. Sebab bagaimana anda mengatakan sebaliknya dari apa yang dipegang oleh Gereja selama 2000 tahun sebagai sebuah keutaaman Maria. Maria memperoleh rahkmat khusus dari Allah sebagai Bunda Sabda Yang menjadi daging. Ia adalah “anak dara” yang olehnya Penebus Lahir.

Sesungguhnya “anak dara” ada gelar Maria yang tidak bisa dihapus oleh karena pendapat pribadi anda. Sama seperti YESUS yang tetap KRISTUS sampai selama-lamanya meskipun banyak orang memberikan kesaksian2 palsu tentang sosok Nya YESUS tetaplah KRISTUS bagi kita yang mempercayai Nya.

Jadi maria tidak hanya sementara perawan, tetapi kemudian menjadi tidak perawan lagi seperti berbagai upaya yang coba anda tunjukkan. Keperawanan Maria adalah anugrah atau rahmat dari Allah yang Ia pertahankan sampai akhir hayatnya. Ia dan suaminya memegang kaul kemurnian dan tidak jatuh dalam nafsu kedangingan semata. Bagi saya adalah suatu PENGHINAAN BESAR kepada Maria jika ada orang yang meragukan keperawanannya.

Bagi mereka yang hidup oleh kesenangan duniwai mungkin agak sulit untuk bisa memahami hal ini (Keperawanan Maria adalah Keutamaannya) karena anda berasal dari dunia dan berpikir seperti dunia, namun tidak demikian bagi orang2 yang bukan berasal dari dunia ini seperti yang YESUS katakan.

Matius 19:11 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: "Tidak semua orang dapat mengerti perkataan itu, hanya mereka yang dikaruniai saja.

Matius 19:12 Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti."

Saya akan menutup tulisan saya dengan Firman YESUS “hanya mereka yang dikaruniai saja”.

Luk. 1:28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.”

Salam

APAKAH MARIA MEMILIKI ANAK SELAIN YESUS?

Bapa Gereja sudah menjelaskan detail dan konsisten tentang keperawanan Maria?

Ada banyak kejanggalan2 yang tidak bisa dijawab oleh generasi yang hidup 2000 tahun setelah ditulisnya injil yang “berspekulasi” dengan memaksakan bahwa YESUS mempunyai saudara2 kandung dengan demikian juga menolak keperawanan Maria. Jika memang maria tidaklah Virgin dan YESUS pastilah memiliki saudara2 sudah barang tentu doktrin keperawanan Maria yang tidak jauh dari jaman para rasul akan gugur dengan sendirinya. kita melihat kepada fakta- fakta lainnya yang ditulis oleh para Bapa Gereja. Tulisan- tulisan mereka sangat konsisten.

Saya ingin mengambil satu contoh kasus se- zaman kita.

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs922.snc4/73560_171338902882020_100000177354529_662560_3690391_n.jpg

http://http://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&docid=4ffkrq3hgH0pxM&tbnid=n0s70w6F8pZZiM:&ved=0CAUQjBw4DA&url=http%3A%2F%2Fwww.dvdactive.com%2Fimages%2Fnews%2Fscreenshot%2F2006%2F9%2Ffearless2d.jpg&ei=e9hyU4WpMtWNuATm3YHADw&psig=AFQjCNERQ7BDwlwleCOGaoZ5gPhbU9Xlzg&ust=1400121852098932

Begitupula dengan Doktrin keperawanan Maria yang di ajarkan pada jaman Rasul pastinya akan gugur karena digugat oleh apa yang disebut oleh Protestan sebagai “ana-anak” maria.

Salam

Saya mengerti dengan jelas analogi kamu tersebut. Yang saya mau katakan, kebenaran tidak selamanya diungkapkan. Kebenaran A bisa saja di dramatisir sehingga menjadi bukan A lagi, tapi misalnya B.

Seseorang diperkosa. Dia kemudian mengungkapkan kejadian itu 10 tahun kemudian. Orang2 bertanya, kenapa gak kamu beritau daridulu ? apa masih valid kebenaran itu ? Apakah kalau sekarang, berarti itu bukan kebenaran ?

Kita tidak tau kondisi pada saat itu. Siapa yang bisa tau, kalau ada oknum2 yang menekan sehingga kebenaran tidak bisa diungkapkan. Tidak perlu melebar bahas sesuatu, misalnya : “kata bapa gereja lo” atau “kenapa gak daridulu”… Jawab saja menurut dasar kalian, kalau tidak ada titik temu ya sudah – tidak perlu diteruskan. Anggap saja masing2 punya pendapat sendiri.

Analogi yang sangat tidak tepat dengan Doktrin ke-Perawanan Maria. Bandingkan dengan analogi diatas tentang kisah hidup Huo Yuan Jiayang difilmkan.

Pertama perlu anda jelaskan disini? Siapakah yang menekan umat untuk menerima ajaran tentang keperawanan Maria? Pernyataan anda mengandung Tuduhan bahwa doktrin itu dipaksakan! Untuk apa? Apa motifasi dari para Bapa Gereja memaksakan doktrin ini? Bandingkan dengan mereka yang menolak ajaran ini 2000 tahun kemudian, apa motifnya mereka menyangkal ajaran Gereja Katolik tentang ke-Perawanan Maria?

Karena Protestan adalah pihak yang memisahkan diri dari Gereja dan menuduh Gereja telah terkorupsi, saya tahu beban untuk membuktikan hal ini ada pada pundak mereka - Gary Hoge

Ignatius dari Antiokhia (dikenal pula sebagai Teoforus) salah seorang Bapa Apostolik, Uskup dan Patriark Antiokhia ke-3, dan merupakan salah satu murid Yohanes Rasul mengajarkan tentang keperawanan Maria pada zamannya tidak jauh dari zaman Maria. Sejarah mencatat bahwa Ia sendiri akhirnya menjalani hukuman mati di Colosseum, diumpankan kepada singa. Anda berpikir apakah gereja perdana saat itu memiliki kuasa untuk menekan umatnya? Lagipula dia adalah murid dari Yohanes Rasul yang tinggal bersama Bunda Maria. Darimanakah ajaran yang Ignatius dari Antiokhia terima kalau bukan dari Rasul Yohanes sendiri?

Ada yang anda tidak paham disini: JUSTRU Gereja Katolik memang tidak mengajarkan bahwa Kebenaran hanya terbatas pada apa yang tertulis dalam Kitab Suci saja tapi jg dari pengajaran para rasul dan Bapa gereja. Adanya konsistensi tulisan rekaman fakta sejarah dari sumber- sumber yang dapat dipercaya, yaitu para Bapa Gereja, merupakan sumber yang kredibel untuk mengetahui suatu keadaan yang sesungguhnya. Ajaran tentang ke-Perawan-an Maria sudah diajarkan sejak jaman gereja perdana. Namun oleh gereja2 yang baru dibangun 2000 tahun setelah gereja perdana mereka berusaha menbantah kebenaran ajaran tersebut dan mengkorupsi ajaran asli gereja karena itu saya ingin meminjam perkataan dari Gary Hoge Seorang Atheis yang kemudian mengenal KRISTUS:

Tambahan lagi penjelasan tentang tulisan para Bapa Gereja

Kutipan dari penjelasan mbak DEBI

Salam

Maria dianggap perawan kenapa? Apa kalau orang kristen kawin itu kurang rohani?

Ada kepercayaan kuno dari Roma yaitu agama penyembah dewa matahari.

1.Dewa matahari namanya Horus Yang sangat berkuasa di surga…

  1. Ibu Horus namanya Isis gelarnya Queen of Heaven.

  2. Dia tetap perawan walaupun sudah punya anak dan suami.

  3. Anaknya Horus lahir tanggal 25 December.

  4. Queen of Heaven punya kekuasaan besar disurga.

  5. Kepercayaan ini berasal dari Roma.

Bandingkan dengan bunda Maria versi Katolik Roma.

  1. Anaknya Maria bernama Yesus raja surga.

  2. Maria bergelar Queen of Heaven. persis gelar Isis.

  3. Dia tetap perawan walaupun punya anak dan suami.

  4. Yesus lahir tanggal 25 desember dan ternyata beberapa ahli mengatakan tanggal itu salah/direkayasa supaya sama dengan dengan kelahiran Horus

  5. Queen of Heaven /Maria versi katolik punya kekuasaan tertinggi disurga setelah Yesus.

  6. Katolik berpusat di Roma.

Ditambah lagi fakta sejarah bahwa Kaisar Constantine waktu itu memaksakan semua rakyatnya supaya dibabtis dan memeluk agama katolik roma sedang dia sendiri tidak mau dibabtis sampai menjelang mati. Waktu air babtisan menetes di kepalanya dia mati.

Bukankah tulisan banyak orang bahwa sebenarnya doctrine keperawanan kekal ini rekayasa dari kaisar Constantine supaya rakyatnya menghormati Isis yang namanya diganti Maria tapi identitasnya milik Isis, itu boleh dipertimbangkan?

maaf, sepertinya anda kurang jeli.

dah sepertinya juga, pikiran anda kog hanya terpaku pada ‘perawan’ saja ya.

banyak gelar yg saya kritisi :

  1. maria tabut perjanjian
  2. maria bait suci
  3. maria ratu sorga
  4. maria punya kuasa tak terbatas (maha kuasa)
  5. maria punya pengetahuan tak terbatas (maha mengetahui)
  6. maria punya kebijkasanaan tak terbatas (maha bijaksana)
  7. dll

soal anak dara dan perawan, saya sdh sampaikan bahwa saya meninjau etimology penterjemahan saja.

yesaya menuliskan : anak dara

salam

moe,

maria gak mati ??

tradisi (katholik) mengatakan :

mati - tetapi tubuhnya lsg diangkat kesorga

tetapi lbh tepat bila pihak katholik yang menjawabnya

salam

bukan pihak katolik yang menjawab tetapi Martin Luther yang mengatakannya…

emg u nga tau Martin Luther berkata “maria ada di sorga???”
gmana sih u teolog?

alkitab mengatakan :

asalmu dari tanah, maka kembalilah ke tanah.

kecuali HENOK DAN ELIA karena mereka mengalami tebus TUBUH.

dan nanti orang orang akhir zaman yang mengalami RAPTURE, tubuh mereka dirobah dalam sekejap. sehingga tidak mengalami kematian.

lho diatas kan jawaban saya, maka saya katakan : pihak katholik yang lebih kompeten untuk menjawab

According to the belief of Christians of the Roman Catholic Church, the Eastern Catholic Churches, Eastern Orthodoxy, Oriental Orthodoxy, and parts of the Anglican Communion and Continuing Anglicanism,[b] the Assumption of Mary was the bodily taking up of the Virgin Mary into Heaven at the end of her life[b]
http://en.wikipedia.org/wiki/Assumption_of_Mary

lha sejak kapan aku jadi theolog?

me, just moe without ‘o’

salam

@ Moe
u harus tau artinya “Gelar”

gelar itu hanya sesuatu penghormatan kepada Orang Yang Dihormati… dan itu menjadi hak setiap Manusia…
jadi jangan di pusingkan…

seandainya u orang yang dihormati,
saya juga bisa memberi u gelar :
Moe = Si Sang Penafsir
Moe = Si Ahli Kitab
Moe = Si Ahli Ayat2 Alkitab

boleh kan?

pengajaran Martin Luther memang kurang kompeten broo?

katolik sudah menyatakan maria diangkat kesurga jasadnya… itu terbukti di tulisan2 bapa gereja…

kan u katanya “koleksi” coba d dibaca2… jangan hanya di pajang!! :smiley:

apa yang didapat dari perbandingan tersebut??

hooh

harap maklum ya, soale selama ini aku kog jd kayak katak dalam tempurung ya

soale yang maha Tahu itu hanya Yahwe Elohim, ternyata bunda maria juga maha tahu

soale yang maha kuasa itu hanya yahwe Elohim, ternyata bunda maria juga maha tahu

wah ternyata ndak jadi soal, ok deh

thx n salam

Kejadian 3:19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

hanya Henok dan Elia saja yang “terangkat” ke sorga
dan tidak kembali menjadi debu, karena mengalami TEBUS TUBUH

benar kalau Putranya menghendaki… dan itu bukan urusan u…

yoh 21 : 21-22
(21) Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: “Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?”
Jawab Yesus: “Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku.”

sebenarnya dah mau out sih, tapi kog gini

benar kalau Putranya menghendaki.. dan itu bukan urusan u..

lha sebenarnya Putranya menghendaki tidak?

klo iya, dimana statement itu?

salam

(31) Lalu datanglah ibu dan saudara-saudara Yesus. Sementara mereka berdiri di luar, mereka menyuruh orang memanggil Dia.
(32) Ada orang banyak duduk mengelilingi Dia, mereka berkata kepada-Nya: “Lihat, ibu dan saudara-saudara-Mu ada di luar, dan berusaha menemui Engkau.”
(33) Jawab Yesus kepada mereka: “Siapa ibu-Ku dan siapa saudara-saudara-Ku?”

apakah Tuhan mengijinkan? -pertanyaan yang bagus-
statementnya sudah ada dalam Alkitab, pada waktu perkawinan kanna…
u bisa renungkan…

faktanya sampai sekarang u bisa search di google mujizat dari lourdes…

semoga u bisa mencari kebenaran…