Key Of Solomon

Ada yg tau Key of solomon? atau Lesser of solomon?
itu sebenernya membahas tentang apa ya?
dan sebenarnya betul ga yg buat salomo?
terima kasih.
Tuhan Memberkati :afro: :afro: :afro:

Dari abad tertua naskah itu ditemukan jelas itu bukan tulisan Salomo… tetapi nama besarnya dipakai untuk memberikan nilai tambah pada abad pertengahan di Eropa (mayoritas Kristen) tersebut yang penuh dengan mistik dan hal-hal yang supranatural. Seabad sebelumnya abad 14-15 adalah puncak berkembangnya ilmu sihir di Eropa dan tidak heran jika naskah sisa-sisa ditemukan abad 16-18 telah menjadi buku langka sebab penyihir diburu dan dibantai di Eropa pada abad 14-17. Itu adalah produk dan praktek perdukunan dengan memakai nama Salomo dan mengambarkan seakan itu adalah ritual Salomo untuk menyesatkan umat Kristiani pada abad itu.

Perhatikan masa-masanya maka kita akan tahu bahwa itu bukan produk Allah tetapi produk para penyihir.

nah kok bisa ngomong gt?
apa ada sumbernya?
mohon bimbingannya… :smiley: :smiley: :smiley:
:happy0025:

Kalau tentang hal semacam itu cek aja langsung di Wikipedia terlebih dahulu (versi Inggris lebih baik), selanjutnya ikuti link atau referensinya. Itu cara paling mudah mencari data di ensiklopedia.

boleh bilang katanya ga…??? ^^

Sejauh yang pernah saya baca… key of Solomon adalah… berbagai ritual dan ilmu sihir yang disimpan oleh Salomo sewaktu dia memerintah israel… segala catatan tersebut didapat ketika setiap kerajaan di dunia menjadi permaisuri atau gundik Salomo dan mereka membawa budaya sampai ritual dan mantra2 tersebut… Segala catatan tersebut dikumpulkan dan di simpan di ruangan di bawah singgasana Salomo… catatan/cerita tentang adanya key of Solomon didapat ketika terjadi perang salib pertama… dan setelah itu orang2 Eropa mengirimkan ekspedisi kedua untuk menemukan tempatnya dan menemukan The Key of Solomon tersebut pada perang salib ke 2… dan ketika mereka membukanya… mereka menemukan segala bentuk ritual dan mantra2 yang dapat mereka gunakan untuk menguasai dunia… salah satunya yang pernah dilakukan dan diajarkan oleh Alastair Crowly…yang dipercaya mendirikan aliran sesat… mantra2 tersebut salah satunya bisa membuat manusia sangat percaya diri bisa berpindah tempat dalam sekejap, memanggil demon, memindahkan barang… dan lain2… dan katanya ada yang dibuat suatu buku yang judulnya Secret yang latar belakangnya ada semacam simbol segel Salomo… saya baru dari Gramedia dan kaget ternyata buku itu sudah ada di indo dan ada dijejeran buku terbaru heheheh… Saya belum sempat membeli/membacanya namun di Youtube ada sih yang menjelaskan tentang buku itu… Sekali lagi itu katanya… ^^

Ya memang katanya, tetapi Raja Salomo, menurut ensiklopedia hidup di abad ke-10 SM ( http://en.wikipedia.org/wiki/Solomon ) sedangkan buku sihir itu teks tertuanya salinan abad ke-14-18 M (http://en.wikipedia.org/wiki/Key_of_Solomon ). Artinya ada selisih 24 Abad alias selisih kurang lebih 2400 tahun mendadak ada. Lebih anehnya adanya itu diabad-abad saat gereja (Kekristenan) memerangi sihir di eropa ( http://en.wikipedia.org/wiki/Witch-hunt ). Kebetulan lagi semua naskah tersebut ditemukan di eropa dimana saat itu penyihir dan gereja berseteru dan saling bermusuhan. Jika Injil saja bisa dipalsu sesatkan dengan Injil Barnabas atau Injil Yudas, masakah para penyihir itu tidak menyesatkan juga umat Kristiani dengan kehausan mereka akan mistik dan gosip atau konspirasi rahasia?

Melihat tahun-tahun kejadiannya, saya lebih percaya itu hanyalah kitab sihir yang ditulis mengatas namakan Salomo dan mengambil kisahnya untuk dapat masuk dan diterima oleh umat Kristiani di Eropa pada abad pertengahan.