kiamat

sebener nya bener kaga c yang dibilang kalo kiamat kita bntar lagi?
kitab wahyu dan daniel mencatata hal itu, dan tanda2 uda mulai neh, mulai dari gereja setan, chip 666, dlll
minta penjelasan dong
hehehehe

Akhir dari zaman. Yesus berkata:”Tidak seorang-pun yang mengetahui jam dan harinya, hanya Bapa, Anak-pun tidak”. Walau teks ini sedikit debatable, karena di naskah-naskah kuno pertakaan “bahkan Anakpun tidak” tidak ada, tetapi teks ini dipertahankan di dalam Alkitab kita, BIS maupun TB.
Hemat penulis, semisal Yesus diberi “kuasa” untuk memberitakan hari dan jam, maka semua manusia akan secara “terpaksa”, mengikut Kristus, karena manusia mana yang tidak takut kepada panasnya “api”?, dan tentu manusia tidak akan mengenal lagi apa yang disebut kekudusan, kesalehan, pengharapan, karena semua itu didapat dan dapat dilihat dari penderitaan, salib.

Tetapi Tuhan Yesus bukannya tidak memberitahukan kepada kita tanda-tanda akhir dari zaman itu. IA tidak memberitahukan hari dan jam, tetapi IA jelas memberitahukan dalam keadaan apa Hari H itu terjadi.

Tuhan kita memperingatkan kita:“Jadi, ingatlah! Aku sudah memberitahukannya kepada kalian lebih dahulu sebelum hal itu terjadi…”, “Langit dan bumi akan lenyap, tetapi perkataan-Ku tetap selama-lamanya.”, Matius 24:25, 24:35, BIS

LAI, TB
Matius 10:23 …Anak Manusia sudah datang.
Matius 16:27 …Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya
Matius 16:28 …Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya.
Matius 24:30 …Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.
Matius 24:44 …Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.”
Matius 25:31 …Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.

Supaya lebih jelas, mari perhatikan ayat terakhir di atas…
LAI, BIS
Matius 25:1 …Apabila Anak Manusia datang sebagai Tuhan

Ketika bumi bulat, jam dan hari di suatu daerah tidak sama dengan jam dan hari di daerah yang lain, tetapi Tuhan kita, Yesus Kristus, memberi peringatan yang sama, karena manusia yang memiliki jam dan hari yang berbeda itu akan merasakan hal yang sama, Yesus akan seperti kilat memancar dari jam dan hari tertentu ke jam dan hari tertentu… dan IA memberi tanda-tanda permulaan yang pasti:
[b]- akan banyak penipuan, yang mengatakan tentang Yesus yang lain

  • berita-berita perang dan pertempuran
  • negara melawan negara, bangsa melawan bangsa
  • kelaparan
  • gempa
  • anak-anak Tuhan akan dibenci, dibunuh, dibantai
  • umat Allah banyak yang murtad, pengkhinatan, dan benci satu sama yang lain
  • banyak nabi-nabi palsu dan menipu manusia
  • kejahatan yang luar biasa sampai-sampai untuk mengasihi sangat susah sekali[/b]

Kita tidak tahu jam dan harinya, karena TUHAN yang di dalam manusia juga tidak memiliki itu, tetapi TUHAN peringatkan hati-hatilah supaya kamu jangan tertipu, kuatkanlah hatimu, beranilah, setialah sampai akhir.
Sekali lagi:
Tuhan kita memperingatkan kita:“Jadi, ingatlah! Aku sudah memberitahukannya kepada kalian lebih dahulu sebelum hal itu terjadi…”, “Langit dan bumi akan lenyap, tetapi perkataan-Ku tetap selama-lamanya.”, Matius 24:25, 24:35, BIS

Note:
1.Bahkan beberapa diantara kita ingin memaksa dan bertanya, “Kenapa Apple harus jatuh, ketika tampuknya tidak tahan lagi menahan buahnya, kenapa ia tidak mengambang ke-langit saja?”. Penerimaan kita atas perihal bahwa itulah yang baik akan membuat pikiran dan hati kita damai. Dan hati yang damai akan bisa menerima didikan Guru, karena kita dipanggilNya murid-murid. Dan hati yang damai akan berani ditundukkan Bapa, karena kita dipanggilNya anak-anak.
2. Study hanya dari Injil Matius saja

wah
thanks bgt ats info nya
tapi, kita liad deh, tanda2 nya dah bnr2 cocok ma saat ini, liat, perang nuklir sekarang, blom lagi, gempa, banjir, dll
hmm

Menurutku sih kita tidak perlu bertanya" / mencari tahu / menebak" Kiamat sudah dekat atau beluim…

Karena itu kan hal yang percuma untuk dilakukan, toh Tuhan sudah bilang kalau tidak ada seorang pun yang tahu kapan hari akhir zaman…
Malahan kalau kita terlalu banyak bertanya" dan mengandai-ngandai di dalam hati kita.
Iblis bisa bekerja menyesatkan kita…

Yang terpenting kan kita sudah Percaya dengan sungguh-sunggu padanNya…
Jadi meskipun besok akhir zaman ataupun kena Bencana tetap sudah ada jaminan keselamatan…

JBU

amin…

di-warning… supaya kita tahu itu akan terjadi, dan kita siap… jangan sampai murtad

Tiada satupun yang Tau kapan kiamat
sudah dekatpun tidak diketahui seberapa dekat

GBU

kiamat masih jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh sekali.

nanti yang akan datang adalah akhir zaman.
berakhirnya pemerintahan dunia ini dan akan ada pemerintahan TUNGGAL dari TUHAN YESUS KRISTUS selama 1000 tahun di muka bumi ini, kemudian barulah terjadi kiamat.

kiamat bisa diketahui, tetapi kapan Tuhan Yesus datang kembali kedalam dunia ini tidak seorangpun tahu.

1a. JAUH ? Kata kitab Wahyu …
Wahyu psl 1 :
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
2 Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
3 Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.
:afro: ;D

1b. :afro: ;D cakep Bu Jannet !
Urutannya yg Alkitabiyah :

  1. Negara Israel yg hilang sejak tahun 70 Masehi di Peta Dunia … BERDIRI KEMBALI (Mei Th 1948)
    Ini tanda Musim Panas mulai Tiba = kita masuk kedalam Masa Achir Zaman dengan segala tanda2 yg ada di Matius psl 24

  2. Dunia dan para Non Domba akan dipersatukan untuk dipimpin oleh satu sosok yg bernama Anti Kristus dalam Satu Negara, Satu Pemerintahan, Satu Ekonomi, Satu Matang Uang, Satu Agama dimana cikal bakal / embryonya sudah muncul di Negara Uni Eropa dengan satu mata uang Uni Eropa !
    Sedangkan para Domba sudah DIANGKAT ke Angkasa (gak ngalamin Masa Anti Kristus yg 7 Tahun itu) sebab Tuhan UYesus sudah turun dari Sorga nungguin para Domba di Angkasa .
    1 Tesalonika 4 :
    15 Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan (MARANATHA), sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.
    16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
    17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa.

  3. Setelah Iblis dirantai diujung Masa Anti Kristus akan Tuhan Yesus turun ke Bumi dari Angkasa bersama sama para Domba yg sudah mengenakan Tubuh Baru yaitu Tubuh Mulia untuk memulai Kerajaan 1000 Tahun di Bumi.

  4. Sesaat sebelum berachirnya Kerajaan 1000 Tahun Iblis dilepaskan dari Penjara Maut, lalu bersama para setan, para non Domba naik kepermukaan Bumi mau mengepung Orang2 Kudus didalam Kerajaan 1000 Tahun tetapi Tuhan Yesus mengirimkan API dari Langit buat “melalap itu para Najiser” dipisahkan dengan Para Domba yg di Transfer ke Rumah Bapa di Sorga (Wahyu psl 20)

  5. Baru deh setelah itu KIAMAT TERJADI dimana Bumi Lama dan Langit Lama hilang dari Hadirat Tuhan (Wahyu 21 : 1)

  6. Itu yg namanya Iblis, Setan, Sang Anti Kristus, Nabi Palsu yg menyertainya dilemparin ke Lautan Api yg bernyala KEKAL alias NERAKA.
    Para non Domba dibangkitkan menghadap Pengadilan Tahta Putih untuk masing2 mendapatkan Kapling di Neraka yg sesuai dengan Perbuatan mereka karena mereka Menghujat tidak mau menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat ! (Wahyu psl 20)

Kiamat memang bentar lagi.
Dan secara logika itu memang benar.
Meskipun hanya Allah Bapa yg tau kapan kiamat / rapture time.
Namun aku percaya bahwa setiap detik, kita semakin mendekati kiamat.
So, kiamat memang bentar lagi

Menurut versi hemat saya dan mungkin menutup diskusi di thread ini, nggak usah menunggu kiamat terjadi baru kita bertobat, tiba-tiba besoknya kita mati tapi kita belum bertobat, mengaku dosa, dan lain-lain sudah dipastikan siksaan nerakalah yang kita dapat…

rapture tidak sama dengan kiamat.
setelah rapture, antikristus memerintah dunia ini selama 3,5 tahun.

pada akhir 3,5 tahun pemerintahan antikristus, TUHAN YESUS DATANG BERSAMA ORANG KUDUS mengalahkan dan membinasakan antikristus, nabi palsu, semua yang ada tanda 666 di dahi dan di tangan.
iblis, satan ditangkap dan dimasukkan dalam jurang yang tak terhingga dalamnya kemudian di metrei, agar mereka tidak bisa keluar lagi. dikenal dengan nama PERANG HARMAGEDON.

Tuhan Yesus memerintah dunia ini selama 1000 tahun lamanya kemudian barulah terjadi kiamat.

akhir zaman sudah dekat.
tanda tandanya semakin jelas…
kamu mengerti FIRMAN TUHAN,
tanda tanda saat ini semakin jelas baik DIDALAM GEREJA MAUPUN DILUAR GEREJA.
kapan terjadinya, tidak seorangpun tahu.

kiamat terjadi setelah pemerintahan Tuhan Yesus didunia ini selama seribu tahun ( masa pemulihan Yacub ) jadi masih sangat jauh sekali.

Gak ada yang pernah lihat kiamat, gak pernah ada yang bisa meramalkan kiamat, gak bakal ada yang tahu bagaimana bentuk kiamat itu.

Jadi, buat apa mikirin sesuatu yang tidak seorangpun tahu?
Jalani hidup dengan baik, kalaupun kiamat terjadi besok, ya biarkan saja terjadi, karena itu bukan urusan kita.

Begitu juga segala macam ramalan abal-abal soal akhir jaman, itu semua omdo, jangan pedulikan.
Sekali lagi, jalani saja hidup dengan baik, itu saja yang perlu dilakukan.

Ach elo mah PICIK amat sih, TUHAN yg bikin :
1. Gambaran KIAMAT
2. Nubuatan KIAMAT
3. Bentuk KIAMAT

ya Dia mah pasti TAHU secara rincinya, 'kan Dia yg merancangnya !
Lagian semua 3 hal tsb udeh dijabarkan dan ada Bocorannya kok di Kitab Wahyu ! :coolsmiley: :happy0062: :angel: :afro: ;D

Jadi, buat apa mikirin sesuatu yang tidak seorangpun tahu?
Kalau saja Thomas Alfa Edison, Mr Bell, Albert Einstein , Henry Ford kek elo maka kita semua masih hidup di goa batu gak tahu yg namanya Listrik, Telephone, Tenaga Nuklir, Automobil .... :mad0261: :coolsmiley:
Jalani hidup dengan baik, kalaupun kiamat terjadi besok, ya biarkan saja terjadi, karena itu bukan urusan kita
. Entar kalo elo [u][b]udeh di NERAKA[/b][/u], emangnya bukan [b]Urusan Elo[/b] ya ????
Begitu juga segala macam [s][b]ramalan abal-abal[/b][/s] soal akhir jaman, itu semua omdo, jangan pedulikan.
Pergaulan elo mainnya cuma di PEDUKUNAN ama PESUGIHAN sih makanya gak HERAN elo gak ngarti yg namanya[b] NUBUATAN yg buatan TUHAN itu [/b]
Sekali lagi, jalani saja hidup dengan [u][b]baik[/b][/u], itu saja yang perlu dilakukan.
Sayangnya [u][b]KEBAIKAN[/b][/u] elo itu gak sanggup menghilangkan [b][u]KENAJISAN[/u][/b] yg melekat dalam tubuh elo ! Nah [u][b]HAL INI[/b][/u] yg elo gak tahu makanya [u][b]Anjuran elo[/b][/u] itu udeh d[b]itunggangi IBLIS[/b] yg membikin manusia GAK SADAR ada [u][b]MAUT nungguin elo disana ,[/b][/u] di Achirat ! :coolsmiley: :mad0261: :'(

Kamu pasti bodoh sekali kalau menganggap Tuhan itu orang.
Baca yang benar, atau kalau perlu sekolah lagi gih, biar tambah pintar, gak ngaco terus.

Kalau mau mengkhayal, silahkan mengkhayal sendiri, jangan ajak ajak orang jadi ikut gak waras.

Paham nak…

kiamat itu ada tertulis dalam alkitab.
yang tertulis dalam alkitab. perlu kita pelajari, perlu kita pahami, perlu kita mengerti, agar tidak mudah ditipu oleh si iblis.
nanti setelah masa pemerintahan Yesus Kristus selama 1000 tahun di muka bumi ini, terjadi perang gog dan magog, setelah itu, barulah terjadi kiamat.
kiamat itu pasti.
ada awal ada akhir.

dari tiada → menjadi ada : penciptaan langit bumi → kembali menjadi tiada : kiamat

Lebih BODOH mana kalau ada orang2an sawah yg menganggap Tuhan itu TIDAK ADA ?

Baca yang benar, atau kalau perlu sekolah lagi gih, biar tambah pintar, gak ngaco terus.
Di mana2 semjua juga TAHU kok kalau [b]orang2an sawah[/b] [b][u]GAK SEKOLAH[/u][/b] makanya [u][b]GAK tambah pintar[/b][/u] dan [u][b]ngaco terus[/b][/u]. :coolsmiley: :happy0062: :'(
Kalau mau mengkhayal, silahkan mengkhayal sendiri, jangan ajak ajak [u][b]orang orangan sawah[/b][/u] jadi ikut [b]gak waras.[/b]
:afro: ;D :cheesy:, yap BUTUL SEKALI BAH,karena sampai sekarang BELUM ADA RS Jiwa buat [b]orang2an sawah[/b] [u][b]Paham nak... [/b][/u]:coolsmiley: :happy0062: :ashamed0004:

Strawmen argument?
Yakin masih punya isi kepala?
Yakin gak perlu ke dokter jiwa?

Lha gue’ ini Dokter JIWA nya kok ,apa elo mau gue’ STROOM Shock Therapy biar MANIA elo rada antengan dikit sehingga gambaran Grafik EEG (Electro Encephalo Graffik) elo gak banyak KEDUTAN2 nya !! :coolsmiley: :happy0062: :idiot2: :fighting0028: