Kiat Mempelajari Jalan Pikiran Pria

KAUM wanita selalu merasa tidak mengerti jalan pikiran pasangannya karena menganggap mereka cenderung sulit untuk dimengerti. Dengan ketidakmengertian itu membuat kaum hawa melakukan hal-hal yang membuat pria gerah. Nah agar Anda tak termasuk bagian dari wanita yang menyebalkan di mata pria, sebaiknya pahami jalan pikiran kaum adam. :coolsmiley:

Menurut psikolog Bondan Seno Prasetyadi, pria dan wanita memang memiliki perbedaan. Kaum pria cenderung lebih menggunakan segi rasional, sementara wanita banyak mengandalkan emosional sehingga cenderung lebih perasa terhadap segala sesuatu.

“Pria lebih dominan menggunakan sisi logic dan visual. Saat pria melihat dari sisi visualnya sudah pantas, dalam arti sesuai dengan norma yang berlaku di lingkungannya, maka dia akan menggunakannya. Berbeda dengan wanita, mereka lebih emosional dan ingin menonjolkan sisi feminin daripada pria. Makanya saat menghadapi masalah pun wanita lebih peka daripada pria,” kata Bondan .

Ditambahkan psikolog dari PT Mitra Langgeng Sejati ini, sikap pria yang lebih logis itu membuat mereka senang dengan sesuatu yang simpel, kasual, dan sporty. Jadi hal-hal yang detail tidak terlalu diperhatikan oleh mereka.

“Wanita selalu memerhatikan segala sesuatu dengan detail, beda halnya dengan pria yang senang dengan hal-hal yang simpel. Karena itu tak heran bahwa seorang pria membutuhkan sedikit kebebasan agar tetap dapat menikmati waktunya. Wanita berkarakter seperti miss perangko, miss too nice, atau miss control freak cenderung dihindari mereka, sebab sikap overact seperti itu membuat kebebasan kaum adam terenggut,” paparnya.

Kendati demikian, sambung psikolog lulusan Universitas Gunadarma ini, pada dasarnya wanita dan pria dapat menjadi partner dan teamwork yang baik. Hanya saja, harus diperhatikan sejauh mana sikap-sikap yang sepantasnya diberikan pada pria.

“Sebenarnya wanita memberikan perhatian kepada pasangannya itu lumrah dilakukan, karena orang selalu ingin berarti untuk orang lain. Tinggal masalahnya perhatiannya sejauh mana, overact atau tidak. Pria tidak mau terlalu diperhatikan dengan detail, sedangkan wanita kebalikannya. Karenanya sebaiknya Anda selaku wanita menyadari batasan-batasan untuk memberikan perhatian pada pria,” tandasnya.

salahsatu yang pria tidak sukai dari pasangan wanitanya adalah
keluhan yang berulang-ulang