kiblat

Mohon penjelasan tentang Raja-raja 8:44

Apabila umat-Mu keluar untuk berperang melawan musuhnya, ke arah manapun Engkau menyuruh mereka, dan apabila mereka berdoa kepada TUHAN dengan berkiblat ke kota yang telah Kaupilih dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu,

Dulu yah, sekarang tidak lagi karena :

Yohanes
4:19 Kata perempuan itu kepada-Nya: “Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.
4:20 Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah.
4:21 Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.
4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."
4:25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: “Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami.”
4:26 Kata Yesus kepadanya: “Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.”

Allah itu Roh yang Maha Hadir dan Ada…Kiblat sudah tidak dilaksanakan lagi sebab saat Yesus hadir di dunia, Ia mengatakan saatnya sudah tiba sekarang untuk penyembahan yang benar dan berkenan…^0^

Salam :afro:

Kiblat… :mad0261:
Karena bumi ini bulat, pada saat kita berdiri menghadap kiblat, pada saat yang sama punggung kita membelakangi sisi yang lainnya. :smiley:

Topik saya kunci karena sudah terjawab. Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik menarik lainnya.

Tuhan YESUS memberkati.