KISAH IBRAHIM DLM ALQURAN

ALQURAN MENCERITAKAN TENTANG KISAH IBRAHIM

IBRAHIM SEBELUM DIANGKAT JADI NABI,BELIAU SELALU MENCARI SIAPA TUHANNYA…
AYAH BELIAU ADALH SEORANG PEMBUAT PATUNG BERHALA , YANG KEMUDIAN PATUNG ITU AKAN DISEMBAH OLEH UMAT PADA MASA ITU.

IBRAHIM BERTANYA :
" KENAPA AYAHANDA MENYEMBAH BERHALA YANG TIADA DAYA DAN UPAYA…"

AYAHNYA MENJAWAB:
" INI SUDAH DI LAKUKAN OLEH NENEK MOYANG KITA DAHULU…"

ibrahim bertanya lagi:
" kenapa umat ini tidak menyembah ayahanda saja, yang telah membuat berhala menjadi sesembahan"

ayahanda kesal
KEMUDIAN AYAHNYA MENCEGAH ANAKNYA UNTUK TIDAK BERtanya lagi setelah menjawab pertanyaan beberapa kali…

pada malam hari ibrahim,melihat bulan dan berkata…“inilah tuhan…”
tapi pagi harinya dia kecewa karena bulan hilang di gantikan matahari…
dia berkata " tuhan tidak mungkin tenggelam…"

pada terik matahari,dia berkata…" inilah tuhan…lebih besar lebih terang."
tapi dia kecewa karena matahari tenggelam saat petang
" tuhan tak mungkin tenggelam"

pertanyan saya…

ibrahim lebih dulu hidup,dari yesus
apakah ibrahim menyuruh umat untuk menyembah yesus yang kala itu belum lahir?
jika benar yesus itu tuhan.?

apakah ada di injil tentang ibrahim?
apa yang di lakukan nya?

peace :slight_smile:

Allah Tritunggal

Maaf, ini bukan forum perbandingan agama. Referensi kitab yang boleh digunakan hanyalah Alkitab.
Mengenai Ibrahim, apakah yang Anda maksudkan ialah Ibrahim yang diminta mengorbankan Ishak?
Salam

mw tau jawabannya…???
sebaiknya baca Alkitab… :afro:

kenapa gak ada yang mau ngejawab? apa mental orang kristen segitu aja, emang salah kalau orang non-muslim nanya kek gitu?

Tuhan kita adalah ALLAH ISRAEL, YAHWE, YEHOVA…

Yesus untuk menubuatkan janji2 ALLAH…

baca lagi bro postingan moderator diatas, ini forum kristen bukan forum perbandingan agama. kalau temanmu bertanya tentang ibrahim yg di alquran itu sudah salah kamar, mendingan tanya ke forum islam.

Lebih indah dan memberikan inspirasi bila baca kisahnya dalam Alkitab.

Saya meminta konfirmasi pada the spider, apakah Ibrahim yang hendak dibicarakan adalah Ibrahim yang mengorbankan Ishak, yang tercatat dalam Alkitab?
Jika ya, kita bisa lanjut dan judul akan saya ganti
Jika tidak, maka topik ini saya kunci dan saya sarankan Anda untuk mendiskusikannya di forum lain.

Tentang yang ini

Yesus yang mana ya? Yesus yang di Alkitab tidak begitu kok

Yohanes 8:58
Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

Perhatikan pula yang saya cetak tebal.
Abraham jadi, menandakan bahwa ia adalah makhluk ciptaan.
Sedangkan YESUS ada sejak semula. Frase ada tersebut merupakan frase yang digunakan oleh ALLAH di Perjanjian Lama. Silakan lihat http://www.sarapanpagi.org/akulah-i-am-ani-hu-ego-eimi-vt2829.html

Salam

betul… ini ibrahim dari Ur Kasdim bukan? hahaha

saudara kahlil sudah menjawabnya^^
dan ingat yang dikurbankan adalah ishak bukan ismael
karena ismael adalah anak hagar orang mesir yang menjadi bangsa arab
sedang ishak adalah anak yang dijanjikan
lucunya orang arab sekarang menyerang saudaranya sendiri di israel
memang susah ismael ini
tapi kasihan juga

brarti ismael itu moyangnya bani2 Kedar yaa…hehehehe

kalo ishak itu moyangnya bani Israel…hehe

arab juga ada percampuran dari esau saudara yakub,
tapi janji itu ada pada yakub
justru arab harus bersyukur kalau mereka menerima Kristus mereka pun layak menerima perjanjian kekal dengan-Nya
sayang mereka menolak-Nya

brarti bangsa arab itu benih nya gak terlalu dibahas di Alkitab dong? dari Ismael, Esau, mungkin kah Kain juga di sana? hehe…

Kok TS-nya blm jawab yah ?
Ibrahim yg mana ? :mad0261:

biasa lah bro…dibolak balik kata2 nya biar ga gosong kaya tempe kalo

kelamaan di goreng…hehe

ibrahim yang disuruh mengorbankan anaknya yang bernama ismail…

saya gk tahu apa di kristen ada ibrahim yang lain.

salah forum bos.

kok salah forum

saya kan masuk di forum terbuka

betul anda di forum terbuka, tapi ibrahim yg anda tanyakan itu tidak ada di dalam alkitab. dibacalagi postingan moderatornya.

salam