kitab pornografi ?????

@bro savage & daniel…Kayaknya aku belum pernah mendengar ada orang yang melakukan kejahatan seksual, dan membela diri dengan membenarkan perbuatannya dengan mengambil ayat Alkitab yang dianggap porno tersebut.

Kalian pernah mendengarnya?

Ketakutan yang sangat mengada2… :char11:

:uglystupid2:

lebih tepatnya :
kekhawatiran yang beralasan…
takut terhipnotis gitu loh yang baca :tuzki41:

mungkin satu-satunya cuma anda yg terhipnotis dgn ayat tsb…hihihihi.
sampe ketemu d “pengadilan”.

@ibunya savage : hati2 ya sama anaknya…jgn sendirian.
“kejahatan bukan hanya timbul krn ada niat pelakunya tetapi juga krn ada kesempatan”…WASPADALAH…WASPADALAH…!!!

pengadilan versi siapa bro? :2funny:
cobain deh anak bro suruh baca hal2 tersebut tanpa bro dampingi…
hayooooo
kira2 gimana yak? :onion-head30:

bro…kitab itu tidak disimpan seperti jimat dirumah. Kitab itu tergeletak bebas dimana saja dirumah orang Kristen. Bebas dibuka.
Dan belum ada kejadian yang anda takutkan tersebut.

kebetulan saya blom menikah bro…nantilah klo dah punya anak saya kabarin…
mungkinkah org yg baca kitab suci dapat membayangkan hal2 negatif???
jwb : mungkin, jikalau tidak berdoa dan dipimpin Roh Kudus…oleh karenanya banyak org baca kitab suci diluar kendali Roh Kudus, akibatnya tidak mendapat pemahaman yg benar.

@savage …sory ya bro komenku sblmnya…cm becanda kok…
GBU

:onion-head2:

Daniel dkk

Membiarkan anak anda yg masih kecil membaca alkitab , dengan sendirinya anda sudah menanamkan “pemerkosaan” dan “persundalan” di dalam memori anak kecil yang belum sepantasnya memahami hal tersebut.

Masalah apakah mereka akan ter INSPIRASI atau TIDAK itu masalah lain, Tapi yang JELAS mereka sudah punya SUMBER dari inspirasi tersebut. ini yang dikhawatirkan.

Simple Logic :angel:

agak lucu juga asumsi kawan2 disini.
Maksudnya anak kecil itu yang bagaimana bro? apa anak kecil sudah bisa baca?
Anak SD boro2 baca Alkitab, baca buku pelajarannya aja pada malas ;D

Alkitab menceritakan keMaha Kuasaan TUHAN dan kebobrokan manusia. Kenapa ya, yang ngritik masalah ke"porno"an Alkitab hanya di sisi kebobrokan manusia saja… kenapa nggak melihat akibat dari kebobrokan tersebut??

ah black ant ada - ada saja namanya juga buat nyerang bro wkakaka

justru itulah jangan suruh anak2 anda baca Alkitab, khawatir nanti anak anda masuk Kristen…gitu aja kok repot.
GBU

hahaha…mungkin ada benarnya juga bro :smiley:

Anak-anak saya baca apa saja. Kalau ada Saksi Yehovah datang, ikut baca alkitabnya SY dan membandingkan dengan alkitabnya LAI maupun Deutro kanonika. Kalau saya ngobrol sama orang Islam, anak anak saya ikutan baca baca al Quran. Serius lagi ngedengerinnya.
Buka buka rak buku, nemu Bagavad Gita, baca juga, malah kelihatannya antusias membahas motivasi Krishna ketika mewejang Arjuna.
Nemu bukunya Lenin, baca-baca juga, cuma cepet males karena bahasanya gak enak banget.
Tuhan bukan lagi hantu bagi anak anak saya.

Ketika membahas anak kucing yang mengeong ngeong di jalan, mereka berkasihannya bukan main. Sering kesal melihat kusir dokar yang mencambuki kudanya.
“tuhan” tidak berbicara lewat pidato2 tetua agama , melainkan lewat bisikan pada pengalaman hidup.

@ferry : seandainya anda sependapat dgn post sdr simplelogic ttg topik ini, alangkah bijaksananya jikalau anda menghindari Alkitab dari anak anda membaca sendiri tanpa pengawasan.

Bisikan seperti apa yg dimaksudkan?? bisikan secara real terdengar atau bisikan dalam hati???

bagi saya Tuhan berbicara kepada tidak hanya melalui bisikan pengalaman hidup, tetapi banyak cara…karena manusia berbeda2 dalam segala hal.
Tuhan berbicara sesuai/tergantung dengan apa yang tiap pribadi dapat menangkapnya/mendengarnya, tp masalahnya tidak semua org peka terhadap penyataan Tuhan,sekalipun sesungguhnya dia mampu menerima sinyal itu.(krn Tuhan Tau sepenuhnya Ciptaan-Nya,shg tau caranya menyatakan diri. =read.berbicara dlm arti yg lebih luas).

terkadang Tuhan berbicara kpd kita melalui org jahat, apalagi dgn tetua agama!..sering sekali.
jadi intinya Tuhan bebicara tidak hanya melalui bisikan pada pengalaman hidup.

“melalui pengalaman hidup” …ya pasti.
Bisikan pada pengalaman hidup??? saya masih blum mengerti “bisikan” yg dimaksud.

terlepas dari itu…saya salut dgn anak anda yg gemar membaca…andai saya sudah menikah &punya anak sprti anda, saya bangga sekali jika anak saya gemar membaca seprti anak anda.

thnx.
GBU

Saya memberikan bacaan apa saja kepada anak saya, kecuali yang belum saatnya seperti kitab pornografi misalnya.
Pengawasan?, tidak bisa mutlak. Anak punya kebebasan untuk membaca dan meminati bacaannya.
Dan yang pasti, mereka tidak tertarik oleh kitab Amsal Sulaiman itu. Hanya orang maniak saja yang mengatakan ia bernafsu jalang seusai membacanya. Ini bukan jaman dimana melihat paha wanita saja langsung hingar bingar diotaknya dan merasa berdosa.
Adalah kejahatan menanamkan kegilaan itu di kepala seorang anak.

Saya membahas pornografi dengan anak saya yang SMA. Bukan berharap ia melakukannya, melainkan justru membuatnya sadar ada yang semacam itu dan ia tak perlu mengendus-endus lagi, cukup melewatinya dengan sekali melirik.

Bukan menyuruhnya menjauhi air supaya ia tidak hanyut-tenggelam, melainkan justru dengan cara mengajarinya berenang.

Bukan dengan menutupi wanita dengan kain agar tak berbentuk wanita maka laki laki tidak tenggelam, melainkan justru dengan mengajarinya cara mengontrol kesadarannya akan syahwatnya.

“kitab pornografi”??? heheehe…(positif thinking mode:on)

saya setuju dengan seluruh pendapat anda.

GBU

Maksudnya, Kidung Agung / Amsal Sulaiman bukan kitab pornografi bagi keluarga kami.
Anak saya sekalipun disuruh membaca itu pasti ngantuk dan tidak tertarik samasekali. Ia pasti lebih memilih melihat paha Maria Ozawa, yang mana juga tidak apa apa.

Saya setuju dangan anda bro ferry…

Dan lagian Amsal adalah berisi nasehat2 yang bagus.
Dan apakah Salomo menganjurkan orang untuk berbuat tidak senonoh?
Mari kita lihat pembukaan pada pasal tersebut.
Amsal 7:1 Hai anakku, berpeganglah pada perkataanku, dan simpanlah perintahku dalam hatimu.
Amsal 7:2 Berpeganglah pada perintahku, dan engkau akan hidup; simpanlah ajaranku seperti biji matamu.
Amsal 7:3 Tambatkanlah semuanya itu pada jarimu, dan tulislah itu pada loh hatimu.
Amsal 7:4 Katakanlah kepada hikmat: “Engkaulah saudaraku” dan sebutkanlah pengertian itu sanakmu,
Amsal 7:5 supaya engkau dilindunginya terhadap perempuan jalang, terhadap perempuan asing, yang licin perkataannya.

Salomo ingin kita membaca apa yang telah dia lihat di “bawah matahari” ini, supaya kita jangan terjerumus. Salomo adalah orang berhikmat dan mempunyai banyak pengalaman hidup.
Dan penutup dari apa yang diceritakan tersebut adalah

Amsal 7:24 Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, perhatikanlah perkataan mulutku.
Amsal 7:25 Janganlah hatimu membelok ke jalan-jalan perempuan itu, dan janganlah menyesatkan dirimu di jalan-jalannya.
Amsal 7:26 Karena banyaklah orang yang gugur ditewaskannya, sangat besarlah jumlah orang yang dibunuhnya.
Amsal 7:27 Rumahnya adalah jalan ke dunia orang mati, yang menurun ke ruangan-ruangan maut.

Ini adalah sebuah nasehat yang berharga…

Dan benar katamu bro ferry…hanya orang maniak yang jadi bernafsu setelah membaca Amsal ini.