Kitab Wahyu by Yohanes

kitab wahyu ini maksudnya apa sih ? kok isinya khayalan aja, gk punya kesimpulan yg jelas. nubuat2 juga gk da yg terjadi.

akhir2 ini banyak model2 pertanyaan semacam ini tapi cuman hit and run , gak serius mau diskusi
seperti spam saja ,
udah capek2 jawab , eh diskusi cuma 1 arah aja ;D
gimana nih pak mod ?? , kayaknya oknumnya cuman 1 aja tapi di banyakin usernya beda 2

kitab yg paling sudah diterjemahkan.

beneran ilham dari tuhan atau dari siapa ?

Mau tanya, mau diskusi, atau mau belagak pintar?

Dunia kan blm kiamat, bro.
Liat nanti aja apa yg terjadi sesuai yg tertulis di Wahyu

Aku blm baca Wahyu, baru asal lihat.
Yg jelas 2 yg ingat.

  1. Org Kristen hilang rasa kasih (cinta pertama) pada Tuhan-nya (sdh terjadi, liat aja sendiri. Anda bisa liat di forum ini mungkin).
    Awal jadi kristen ‘WOW, God is awesome, etc’. Trs lama 2 malah jadi EGP.
    (Sdh terjadi)
  2. Ttg sifat2 7 gereja (salah satu nya yg merasa aliran paling bnr / membagi tubuh Tuhan)
    Aliran gua X, itu aliran kristen terbenar. Gue ga peduli sama aliran Y (sdh terjadi, aku baca di forum curhat bagaimana gereja merasa paling benar. Sigh… Padahal Tuhan Yesus sama)

Nanti, klo aku temu yg sdh terjadi lagi. Aku tulis.
oh, ya ttg chip 666 itu di Wahyu kah?
Katanya uda ada loh (nah, salah satu firman Tuhan nyata lagi)

Klo u islam / apapun selamat membenci kami, etc. Dan makasih sdh benci kami karena itu menunjukan apa yg Tuhan kami bilang bahwa ga ada murid lbh tinggi dari guru, ga ada servant lbh tinggi dari master. Jadi kalian benci Tuhan / guru kami, ya kami sdh mengerti bahwa kalian akan benci kami (jadi makasih). Klo kami ga dibenci, baru itu meragukan.

Wahyu 1:1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

Ini artinya hal yg akan terjadi kan. Jadi ya beberapa hal memang blm terjadi. (Blm kiamat)

Wahyu chapter 1 ttg Yohanes melihat Tuhan Yesus begitu menakjubkan (bikin serem, tapi Tuhan bilang jgn takut)

Wahyu chapter 2 ttg :

  1. Gereja Efesus sdh sabar menderita demi Tuhan, melakukan kegiatan baik, ga langsung percaya yg ngaku rasul namun cinta pertama pada Tuhan sdh hilang (ada kok aku rasa sdh terjadi )
  2. Menganut ajaran Bielam (aku rasa ajaran sesat). Yg nasehagin buat makan persembahan berhala dan berbuat Zinah (kan ada gereja (ga tau kristen bkn sih) yg aneh banget. Malah ada gereja bunuh diri di 2012, gereja makan rumput di Afrika)
    (Sdh terjadi / masih)
  3. Gereja yg ngijinin wanita Izebel yg memberi nama nya Nabiah yg ngajarin hal sesat (mungkin sudah ada)

Wahyu seram ha ha…
Tapi ikut Tuhan memang serius sih.

emang TS peduli dgn jawaban kalian???

Gua ga peduli apa TS peduli sama jawaban ku atau ga.
Klo TS jadi percaya Tuhan Yesus, ya puji syukut. Klo engga, ya urusan TS sama Tuhan.
Yg penting klo TS tanya, dan aku bisa jawab ya aku jawab sebisa ku.
Kan klo salah, barangkali ada yg mau bermurah kasij membenarkan pemahaman ku yg masih sedikit ini
Dan juga salah satu sarana untuk baca alkitab dan berpikir apa yg Tuhan mau sampaikan

Sodari Saltlight memang baik hatinya… :afro: maksudnya baik, tapi kurang di sisi lain. Begini saudariku, saat kita ditanya seseorang perlu diketahui bahwa tidak semua orang bermaksud baik (mencari tahu kebenaran). Nah, sebagian orang yang bertanya itu maksudnya buruk. Ada yang menyindir, ada yang pengin adu kepandaian, ada yang pengin dakwah, ada yang usaha nyesatin org, dst. Nah, untuk orang-orang seperti ini lebih baik tidak usah dijawab. Tidak ada gunanya.
Ams 26:5 Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak.†
2Ti 2:23 (GWV) Don’t have anything to do with foolish and stupid arguments. You know they cause quarrels.

Itulah dua teknik dan prinsip saya ketika berdiskusi dengan orang bebal macam mereka.

ada juga yg kurang kerjaan, pas lagi nyewa warnet (buat buka situs bo**p) sekalian posting di FK buat nyudutin kekristenan, ga peduli IQ-nya jongkok dan pemahaman alkitab ga memadahi. trus log off karna uang udah ga cukup buat nunggu komen yg masuk.

Puji Tuhan…

hanya dengan mengutip satu ayat pembuka, namun isinya sangat dahsyat…

Inilah Wahyu Yesus Kristus: artinya buku Wahyu adalah Kitab yang asalnya langsung dari Yesus Kristus.
siapakah Yesus Kristus… ? Yesus Kristus adalah Kebenaran. Yohanes 14:6.

bila Yesus Kristus adalah Kebenaran, maka kitab Wahyu yang diinspirasi langsung oleh Yesus Kristus dan dinyatakan kepada Yohanes melalui Malaikat-Nya dengan sangat yakin dapat kita sebut sebagai Kebenaran.

jadi kesimpulanku adalah:
Kitab Wahyu adalah Kitab Yesus Kristus, yang isinya adalah Kebenaran, untuk mewartakan kepada dunia ini apa yang akan segera terjadi.

apabila seseorang mengaku Percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, seharusnya menerima Kitab Wahyu yaitu kitab yang diinspirasi Yesus Kristus sebagai Kebenaran.

salam
TYM

TS-nya sudah menghilang.

Salam salaman.

mari kita bersama-sama menunggu kiamat

kiamat pasti datang bro…

dunia ini bukan tempat kita, dunia ini hanya sementara, akan Tiba waktunya Isa Almasih Putra Maria akan datang Kembali untuk merestorasi dunia yang rusak oleh dosa ini menjadi Dunia Baru,
dengan Satu Pemerintahan, Satu Kerajaan Satu Undang Undang, yaitu undang undang Kasih.
seperti yang tertulis dalam Kitab Suci, yaitu Kitab Wahyu pasal 20-21 dan Yesaya Pasal 65:17-25

dimana Yesus Kristus adalah sebagai Raja-Nya, dan kita sebagai warga-nya sebagai anak anak Raja, yaitu orang yang ditebus dengan Darah-Nya sendiri, yang akan sama sama memerintah dengan Dia…

mari kita belajar untuk menerima Kerajaan Allah di dalam hati kita, dengan menerima Kasih Allah yang dinyatakan oleh pengorbanan Yesus di Kayu salib di dalam hati kita, sehingga kita memiliki Kuasa mengasihi sesama kita manusia.
dan pada akhirnya kita pun siap untuk menjadi warga warga Kerajaan Allah.

salam
TYM

Yes!
Tak guna kita tungguin
Begitu banyak pekerjaan
Spy berguna kita dilahirkan

Salam Damai!

berikut adalah Video yang berhubungan dengan Kitab Wahyu…

sekedar untuk menambah Wawasan…

semoga Videonya bermanfaat…

salam
TYM

Mungkin juga sih benar pelacur dalam wahyu 17 adalah gereja katolik roma

supaya jangan salah paham…

Pelacur dalam Wahyu 17 ada Persamaannya dengan Perempuan Sundal dalam Yeheskiel 16:15-52

Israel di PL dan Gereja di PB adalah ibarat Istri Allah yang sah…
dimana Tuhan Yesus Kristus sangat mencintai Jemaat-Nya, seperti seorang suami yang mencintai Istri-Nya…
tidak ada Kasih di Alam semesta ini yang dapat menggambarkan betapa Kasih-Nya Tuhan Allah kepada Jemaat-Nya.

bahkan Allah rela mati demi umat-Nya…
Jemaat sebagai Istri Allah yang Sah yang di peroleh dengan pengorbanan yang Mahal, di beli dengan darah Anak Allah sendiri. harusnya Kasih tersebut mengikat hati dan Kasing sayang jemaat sebagai mempelai wanita kepada suami-Nya yaitu Yesus Kristus.

artinya adalah: tidak boleh ada Kasih lain, atau Pria Idaman Lain yang dapat menggantikan Kasih Yesus kepada Jemaat.

apabila ada Kasih lain yang mengikat hati Jemaat (Istri Yesus Kristus) dalam hal tersebut lah Perempuan itu (Jemaat) disebut bersundal atau melacurkan diri.

Tuhan Allah memberi kepada Jemaat (Istri Yesus Kristus) Firman-Nya (Alkitab PL dan PB) sebagai Pengikat cinta Kasih.
apabila Firman itu tidak diindahkan, digantikan, diabaikan atau cuekin atau dihapuskan sama sekali dan digantikan dengan sesuatu yang bukan Firman Tuhan,
dimana sesuatu yang bukan Firman itu lebih utama dari yang bukan Firman Tuhan… dalam hal tersebutlah Jemaat disebut BeJinah atau melacur…

[u][b]sebab Kasih-Nya kepada Tuhan dan Firman-Nya bukan yang utama lagi, ajaran yang bukan firman TUhan sudah menggantikan Firman Tuhan.
Pria Lain sudah menggantikan Suami Jemaat yang Sah. ajaran manusia sudah menggantikan ajaran Yesus Kristus…

dalam hal tersebutlah Jemaat disebut Bersundal dan Berzinah…[/b][/u]

salam
TYM