Klarifikasi @Follower

Mas…saya cuma mau menasehati anda sebagai seorang moderator, terlebih lagi anda seorang yang sangat ilmiah sekali, bahkan saya percaya anda sudah layak mendapat gelar Proffesor Doktor, atau lebih atau semacam itulah.

Anda pasti lebih paham daripada saya, apa sebenarnya yang menjadi fungsi dan tanggung jawab sebagai moderator. Dalam diskusi Umum langsung biasanya Moderator hanya berfungsi sebagai penentu dan pembagi waktu bicara saja, kemudian memberi kesimpulan2 sementara, bukan Pemrasaran atau sekaligus merangkap semuanya. Dan sudah tugas anda pula untuk mengingatkan bilamana ada peserta diskusi yang dianggap sudah over control agar diskusi bisa berjalan tertib tanpa ada yang dikeluarkan dari forum tsb. Dan yang lebih harus lagi adalah sikap NETRAL dan ADIL.
Tapi ya…karena ini Forum Anda jadi memang anda2 berhak membuat aturan sepihak.

Mengenai Firasat anda akan kehadiran kembali sdra Follower, jangan terlalu buruk sangka dulu. Anda tentu sudah pengalaman dengan members2 FK yang sudah dibanned, rata2 mereka masuk kembali dan mengungkapkan siapa dia sebenarnya, bukannya sembunyi2 seperti kesan tulisan anda itu. Malah kalau diberi kesempatan pasti lebih memilih menggunakan nickname-nya yang lama. Apalagi seperti sdra Pollower ini sudah siap masuk ke FK ini berarti sudah siap mental untuk menghadapi situasi apapun. Dan sedikit catatan; saya kira hampir semua members non-Kristen (muslim) tidak menyebut nama TUHAN YESUS secara langsung, kecuali dalam kalimat2 yang bukan mewakili keyakinannya.

Saya kira itu saja. Apabila akibat nasehat saya ini kurang berkenan bagi anda, saya siap menanggung segala resikonya.

Salam.

ada benernya juga apa yang diungkapin cindo,
member yang diban seperti follower akan lebih berusaha menunjukan siapa nick yang dipake sekarang karna memang bikin males juga kalo harus ganti2 nick lagi,melihat kualitas2 postingan sdr follower yang tidak bisa dikatakan sepele.
semoga saja sdr follower masih mau melanjutkan diskusi meski dg nick baru.
seperti sodara simpel logic dg nick barunya SL atau sdr cindo dg nick baru cendol dan teman2 lain yang pernah mendapatkan penghargaan ban,termasuk saya.

salam piss :happy0025:

bro Cindo, bisa perhatikan sikap saya kepada bro Cindo, dan rekan2 non Kristen lainnya disini, semuanya sama

saya sangat menghormati dan menghargai sikap ksatria rekan non Kristen lainnya, dengan cara tidak “menyamar” seolah-olah menjadi orang Kristen

dan hal itulah yang membuat sikap saya terhadap rekan Follower, kurang simpatik, mengapa ybs selalu berusaha menyamar sebagai seorang Kristen, yang sekaligus Muslim yang sekaligus SSY

hal itu menurut saya adalah mempermainkan dan memanipulasi kepercayaan, sesuka hati, perhatikan saja gaya diskusinya itu

terhadap orang yang berbelat-belit dan menyamar seperti itu, terus terang sikap saya tegas, karena tidak ksatria dan tidak etis jika berdiskusi seperti “bunglon”

terima kasih atas masukan atau teguran dari bro

saya anggap itu bentuk perhatian yang tulus dari bro

dengan ini saya meminta maaf kepada bro dalam hal kecurigaan saya yang mungkin berlebihan

terima kasih banyak yah bro, karena sudah menginggatkan

sebagaimana saya masih manusia biasa, sayapun tidak luput dari kelemahan

GBU

om tony,
mana sih postingan follower yang menunjukan penyamarannya??
jadi penasaran saya…
emang dia nyamar kristen? nyamar muslim? nyamar ssy??
di postingan yang mana om?
thx&piss :happy0025:

benar bro, seperti rekan2 non Kristen semua, saya memang melihat ada itikad baik untuk tidak menyembunyikan identitas

apakah itu sebagai MUSLIM atapun sebagai ATHEIS

namun jika ada seseorang yang bisa sebagai MUSLIM, KRISTEN dan SSY sekaligus, itu yg membuat saya harus bersikap tegas terhadap itu

justru yang saya harapkan rekan Follower, dalam kemunculannya dapat meneruskan diskusi dengan saya yang lagi seru-serunya itu, dengan tidak menyamar lagi

MUSLIM katakan MUSLIM, SSY katakan SSY, jika ATHEIS katakan ATHEIS

terima kasih atas perhatiannya dari bro

saya mohon maaf jika rasa curiga saya yang mungkin berlebihan

saya anggap ini bentuk perhatian dari bro

sebagaimana manusia yang terus disempurnakan-Nya, saya tidak terluput dari salah juga

untuk itu sekali lagi saya minta maaf

GBU

saya berterima kasih atas

om tonny,
terimakasih atas penjelasan dari om tonny yang bijaksana.
semoga follower dapat login lagi dg identitas yang lebih jelas,atau lebih jelas lagi ditulis di avatarnya misalkan: saya muslim atau saya ateis atau saya budhist etc. biar gak pada salah paham.

sekali lagi terimakasih saya ucapkan kepada bapak moderator. om tonny. :happy0025:

haduh, ternyata setelah baca post2 dari follower, sebetulnya saya bingung juga dimana ya pelangarannya??
apa karna dia ada post diluar board??
wah maaf om tonny saya jadi nanya lagi karna masih penasaran. :ashamed0004:

ini postingan dia sebagai seolah-olah sebagai orang “Kristen”

Kemarin aq ke rumah sepupuku, ternyata ada dua orang saksi Yehova sedang diskusi dgn sdr sepupuku, aq ikut dengerin, waktu mereka bicara soal Allah, aq ikut tanya : Pa menurut bapa apakah Allah benar2 MAHA ADIL dan MAHA KASIH ?, mereka jawab YA, dan penjelasannya hampir sama.
trus aku tanya kenapa Adam & Hawa yg berdosa koq keturunannya yg kena dampak ? (aku ilustrasikan kasus antasari) , mereka jawab seperti ini : betul pak, klo terbukti bersalah mk pelaku diberi hukuman, tp keluarga nya tidak ikut dihukum, namun kalau pa antasari dihukum, mk sbg kepala keluarga dia tidak bisa lagi menafkahi keluarganya bukan, itu berarti ada efek/akibat yg harus diterima oleh keluarga nya. jadi sama ketika manusia pertama berdosa dan dihukum, maka keturunannya juga kena efeknya, mereka ibaratkan lagi seperti cetakan kue yg sdh cacat, pasti akan menghasilkan kue yg bentuknya cacat juga, Adam dan Hawa sdh cacat mk keturunannya pun cacat alias berdosa, dan sebagai manusia yg berada dlm kuasa dosa, tidak ada seorgpun yg bisa lolos dari penderitaan & kematian.

he he he pinter juga mereka ya !.

trus mrk jelaskan namun Allah tetap mengasihi manusia, apa buktinya ?, mrk memberikan ayat Yohanes 3:16 dan meminta aku membacakannya… yach ok aq baca…

oh ternyata begitu ya, aq bilang…mereka jawab ya betul pa, bapa percaya Alkitab kan ?, aq bilang ya iyalah masa ya iya dong …he he he.

kemudian mereka tanya bapa tau ga, kalau Allah sebenarnya menciptakan manusia utk hidup selama lamanya di bumi ?, aq jawab mana ada, ga mungkin lah, emangnya si McCloud ( si Highlander ).

mereka bilang begini, coba bapa renungkan, seandainya Adam & Hawa tidak makan buah itu, apa yg terjadi ?, hukumnya kan bilang kalau makan buah itu maka kamu mati.

well aq agak bingung juga, tp bener juga ya, kalau mrk ga makan pasti ga bakalan mati, tapi saya masih ragu nih, aq bilang. trus jawab mereka coba bapa baca lagi Yohanes 3:16 ( trus aq baca lagi sampai 2 x), mereka bilang, benar kan pa, kalau bapa percaya YESUS bahkan bapa tidak akan dibinasakan malah memperoleh kehidupan kekal.

aq manggut2…, baru tau aq soal ini, trus mereka tawarkan aq belajar Alkitab dgn mrk seminggu sekali, tapi aq bilang wah pikir2 dulu dech pak, terimakasih. dan mrk pun pamit.

ya sekarang aq yakin bahwa ALLAH ITU MAHA ADIL DAN MAHA KASIH.

ini postingan dia sebagai seolah-olah sebagai seorang “Muslim”

aq jadi tertarik juga nih, menurutku Isa dlm Al-Qu’ran=YESUS dlm Al-Kitab, mengapa ?

  1. Islam mengakui Isa sebagai nabi (utusan/perantara Allah).
  2. Islam mengakui Maryam seorg wanita perawan, ketika dia didatangi malaikat utk menyampaikan
    pesan kpdnya mengenai Isa yg akan lahir dari rahimnya.

” Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya kesuatu tempat disebelah timur, maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu kami mengutus ruh Kami (jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. Maryam berkata: Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang maha Pemurah, jika kamu seorang bertaqwa. Ia (Jibril) berkata: Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci. Maryam berkata: bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-lak, sedang tidak pernah seorangpun manusia menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina. Jibril berkata: Demikianlah, Tuhanmu berfirman: Hal itu mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan. Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ketempat yang jauh.”
(Maryam\ 19:16-22)

”Dan (ingatlah) ketika malaikat (Jibril) berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia( yang semasa dengan kamu”.
(Ali Imron\3:42).

”Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina. Maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: Bagaimana kami berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan? Berkata Isa: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku Nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku mendirikan) shalat dan )menunaikan) Zakat selama aku hidup, dan berbakti kepada ibuku, dan dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. Itulah Isa putra maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya; Jadilah, maka jadilah ia. Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
(Maryam\19:27-36).

  1. Islam mengakui kematian Isa dan kebangkitannya.

“Ingatlah, ketika Allah berfirman, ‘Hai ‘Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu, dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir’.” (Qs. Ali-‘Imraan [3]: 55).

Tapi mengapa kaum muslimim membuat penafsiran bahwa Isa tidak Wafat dan tidak di salib ?, menurut saya pengertian mereka berbeda dalam memandang org yg dianggap suci, kematian krn penyaliban adalah hal yg terkutuk dan hina, kaum muslimin tdk bisa menerima hal ini, itu sebabnya mrk menafsirkan berbeda, mereka menganggap Isa adl org yg suci, jadi hrs diperlakukan secara terhormat.

Sedangkan kaum Nasrani, menganggap bhw YESUS datang memang utk menanggung hina dan kutuk manusia, shg melalui darah yg dikorbankannya manusia dapat kembali didamaikan dgn Allah. (Markus 10:33, 34; Yohanes 12:27).

jadi Isa=YESUS, Al-Masih=KRISTUS (yg diurapi)–> Isa Al-masih=YESUS KRISTUS, baik Islam maupun Kristen mengakuinya sebagai pribadi yg sama, mengenai perbedaan peranan, itu bisa dimaklumi, karena penafsirannya jelas berbeda, termasuk pengunaan nama yg disesuaikan dgn kebiasaan setempat, spt sulaiman=salomo, daud=david, selama hal itu ditujukan kpd pribadi yg sama, mk perbedaan ucapan tidak menjadi masalah, setiap bahasa memiliki kekurangan utk menterjemahkan kata/kalimat dr bhs aslinya.

ini postingan dia sebagai seolah-olah “SSY”

spy jelas aja :
Ulangan 6:4 : “Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!”

Kata TUHAN menurut kamus Alkitab adl Yahweh, bandingkan dengan Keluaran 3:15 yg berbunyi :Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN [YAHWEH], Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.

jadi YAHWEH ITU ESA

1 Tim. 2:5 : Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantaraantara Allah dan manusia, yaitu manusia KRISTUS YESUS,

merefer ke Yoh. 17:3 :Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal YESUS KRISTUS yang telah Engkau utus.

yang mengutus pastilah Allah YAHWEH, yang diutus pastilah YESUS.

keduanya ESA

Matius 28:19 : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Yes. 63:10 : Tetapi mereka memberontak dan mendukakan Roh Kudus-Nya; maka Ia berubah menjadi musuh mereka, dan Ia sendiri berperang melawan mereka.

TIDAK MENYATAKAN Roh Kudus ESA

Yohanes 10:30 : Aku dan Bapa adalah satu.

tidak ada pernyataan Aku dan Bapa dan Roh Kudus adl satu, hanya YESUS dan YAHWEH saja dikatakan satu

Yohanes 15 khusus di ayat (26) Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku. dan (27) Dan kalian juga harus memberi kesaksian tentang Aku, sebab kalian sudah bersama Aku sejak semula.

Roh Kudus berasal dari Bapa, diminta oleh YESUS utk menjadi memberikan kesaksian sama dgn murid2nya diminta utk melakukan hal yg sama.

sama sekali tidak ada PERNYATAAN KE ESA AN Roh Kudus.

ini postingan dia sebagai sekaligus “semuanya”

Menurut saya Saksi Yehova (SY) itu Kristen, jadi pasti beda dong dgn Islam, kitab nya juga beda.
menurut saya lagi SY itu beda dgn Khatolik, dengan Protestan mungkin dgn Agama Kristen lainnya juga.
dan menurut saya juga Khatolik juga beda dgn Protestan.
demikian juga di kalangan Protestan itu sendiri berbeda.
Islam juga seperti itu, jadi setiap Agama / Aliran pasti berbeda walaupun kitabnya bisa saja sama.
Bikin bingung kan, konfusius bilang, kebenaranKU, kebenaranMU dan kebenaran itu sendiri tidak sama alias beda.

@tonypaulo,

Boleh dikatakan saya seorg berlatar khatolik+protestan dr ortu saya, dan sekarang simpatisan SSY, tp saya juga simpatisan Muslim, terserah anda mau mengkategorikan saya ke yg mana ?.

silakan berikan penilaian, sesuai dgn aturan forum, sebab khatolik pun bukan Kristen.

saya sudah tanya ke moderator, selama itu berdasar al-kitab silakan lanjut.

mungkin postingan itu bisa mewakili

dan hal tersebut bisa luput karena ybs menyamar, namun penyamaran-nya sudah terbongkar :coolsmiley:

dan yang gemar menyamar, biasanya hanya mata-mata atau roh jahat saja atau orang yg suka memecah belah :happy0062:

demikian yang bisa saya sampaikan bro :happy0025:

GBU

Dia non Kristen yang ngepost dengan bebasnya di forum Kristen

bedanya dia hampir2 ga ketauan kalau tidak jeli

GBU

terimakasih penjelasan dari om tonny… :ashamed0002:

silahkan dilanjut back to topick sambil menunggu follower login lagi.

salam
val :happy0025:

bro saya setuju masalah posting di luar board yg ada tp menurut saya selama masi bukan masalah keimanan saya pikir sebenarnya boleh ga bro saya kangen sama board teknologinya bro sumpah

board teknologinya itu apa yah bro?

mungkin saya belum ada waktu itu, bisa langsung diusulkan saja kepada Admin atau GM nya bro

siapa tahu board teknologi dibuka lagi? atau digabung di forum terbuka saja?

GBU

Tukang Kompor harap Minggir dolo !!! Kacuali dah siap ame YAMATO semprot .

@Tony Paulo

Setelah membaca copy ulang postingan bro pollower diatas, saya jadi menarik kesimpulan bahwa Beliau dalam masa pencarian kebenaran yang sesuai dengan intelektual yang dimilikinya, dan menekuni sekali masalah perbandingan agama.

sejauh ini saya belum melihat beliau tidak tulus/ memecah belah atau mengadu domba di Forum Kristen ini. Justru menurut saya satu kesempatan bagus bagi rekan2 FKers disini untuk membantu Follower menetapkan pilihannya, bukan justru membuat beliau kecewa dan menjadi tidak terselamatkan menurut versi Kristen.

Saran saya; kalau masih mungkin tolong diberi kesempata dia masuk dengan nickname aslinya. Mari kita dengarkan argumentasi beliau.

Maaf dan salam sejahtera untuk semua.

sebagaimana bro tahu ini Forum Kristen, bukan forum perbandingan antar agama, dan secara komprehensif pun rekan dari Hindu, Budha dan agama lainnyapun tidak banyak yg berpartisipasi disini

rasanya diskusi perbandingan agama apa yg bisa kita lakukan?

dan saya rasa kapasitas kita semua disinipun masih terlalu minim untuk berbicara tentang ilmu perbandingan agama

harus menguasai antropologi agama, teologi semua agama, filsafat agama dsb

forum terbuka ini dikhususkan untuk rekan2 non Kristen yang ingin bertanya tentang Kekristenan, bukan bertanya tentang SSY dsb

keberadaan saya hanya sampai memoderasi sesuai tujuan forum terbuka tersebut

dan mari juga kita hormati Admind dan GM yang mengadakan board ini beserta seluruh peraturannya

jika ada keinginan seperti itu ada baiknya dibuka Forum sendiri, dan saya bersedia untuk diajak berdiskusi secara bebas dan mandiri

mengenai Follower, dalam menetapkan pilihan, saya rasa itu hanya alasan klise jika dilihat dari postingan ybs keselurhan nya

dan ia di ban oleh Admin dan GM atas usulan dari saya, karena ia melanggar peraturan FK ini

dengan menyamar sebagai orang Kristen pada Forum Kristen

apa anda setuju dengan perbuatan seperti itu? menyamar-nyamar? untuk kepentingan apa?

saya pernah menjadi atheis yang mencari Tuhan

karena niat saya mencari Tuhan saya dengan rendah hati mau diajari dengan orang lain secara rohani, dan tidak bersikap sok tahu dalam hal rohani, walaupun dalam pengetahuan lain saya tahu

sikap hati yang mau belajar bisa menjadi acuan, apakah seseorang itu mau belajar atau tidak

lihat saja postingan ybs, dapatkan anda menemukan sikap hati yang mau diajari?

mengenai kecewa atau tidak terselamatkan

rasanya anda terlalu berlebihan bro

karena ia di ban setelah melanggar peraturan, jika karena keselahan tidak mengikuti aturan menimbulkan rasa kecewa, maka itu jadi pelajaran untuk menyesuaikan diri dengan aturan yang ada

mengenai keselamatan yang hanya karena kasih karunia saja, itu sudah menjadi preogatif Tuhan Yesus

siapapun members FK tidak ada yg bisa menyelamatkan, hanya bisa memberitakan keselamatan

jika berita keselamatan itu ditolak, itu sudah menjadi tanggung jawab individu yang menolak, Tuhan saja “tidak bisa” memaksakan

Luk 10:10 Tetapi jikalau kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu tidak diterima di situ, pergilah ke jalan-jalan raya kota itu dan serukanlah:

Luk 10:11 Juga debu kotamu yang melekat pada kaki kami, kami kebaskan di depanmu; tetapi ketahuilah ini: Kerajaan Allah sudah dekat.

mengenai ID baru, contoh nyatanya kan sudah ada pada ada bro; kalau ybs mendaftar dengan ID baru kan bisa dengan ID yang “mirip” Follower B misalnya

demikian penjelasan yang bisa saya berikan

GBU

@Tony
Terima kasih atas penjelasannya dan saya bisak memahaminya. Dan saya juga mohon maaf atas kalimat2 saya yang kurang pantas.

Mengenai perbandingan agama…susah sekali menghindarinya, mungkin akan berlajut terus. Coba saja anda simak di thread (lupa saya) mengkin seperti apa bukti Yesus adalah tuhan…kayaknya anda brusan disono.

Salam

sama-sama bro

saya juga minta maaf kalau ada kata2 yang kurang berkenan

memang saya menyadari sempat terjadi diskusi antata agama sebelum saya dipercayakan sebagai moderator

sebagaimana kepercayaan itu diberikan, maka saya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik,

dan sebenarnya saya juga “telah” memberikan ruang2 dalam batas-batas yang masih bisa ditoleransi

terima kasih atas pengertian dan kerjasamanya bro

GBU

Ada hal2 yg saya pikir perlu diluruskan, mengingat hasil analisa saya dari pernyataan sdr. Tonypaulo khususnya mengenai diri saya, terlihat ada ketidaksukaan pribadi, saya tidak tahu kenapa ?, apa mungkin karena sdr tonypaulo merasa tersudut dgn pertanyaan dan jawaban saya, atau ada hal lain, saya tidak tahu.

Mengenai penyamaran keimanan

mengacu kepada pernyataan sdr Adi sebagai Administrator FK,

TIDAK ADA KEHARUSAN UTK MENYEBUT AGAMA MEMBER, Administrator tidak tanya Agama yang dianut seseorang di Fk ini, saya harapkan bhw ini diterapkan secara konsisten dan konsekuen.

======== Menurut saya, Sdr tonypaulo telah bertindak melebihi batas aturan FK ==========

Etika berposting

======== Menurut saya, Sdr tonypaulo telah bertindak melanggar Etika Berposting di FK ==========

pernyataan yang kasar, baik langsung atau tidak langsung, telah dinyatakan dalam kalimat ini oleh sdr tonypaulo :

“dan hal tersebut bisa luput karena ybs menyamar, namun penyamaran-nya sudah terbongkar

dan yang gemar menyamar, biasanya hanya mata-mata atau roh jahat saja atau orang yg suka memecah belah”

pernyataan ini dikeluarkan sehubungan dgn tanggapan sdr tonypaulo terhadap saya.

Ada semacam sifat ego yg sangat besar dan haus akan pujian dalam diri seorang tonypaulo.

Tapi saya meyadari sepenuhnya, bahwa di dunia ini tidak ada manusia yg sempurna, mk saya maklumi dan sekaligus memaafkan sdr tonypalulo.

alasan yg dipakai oleh sdr tonypaulo, adalah :

  1. Dia non Kristen yang ngepost dengan bebasnya di forum Kristen bedanya dia hampir2 ga ketauan kalau tidak jeli
  2. melakukan penyamaran

menurut saya terlalu dibuat buat, dia tahu kalau saya non Kristen, dan dia pula yg memberikan saran utk posting di forum terbuka, dan itu sdh saya ikuti, dan saya tidak lagi melakukan posting di thread lain selain FT, anda bisa periksa.

Jika sdr tonypaulo konsekuen dgn hal tsb, kenapa justru itu dilaporkan sekarang, bukan dari dulu, ketika sdr tony menyarankan saya utk post di forum terbuka ?. tetapi malah berdiskusi panjang lebar, dgn menyanggah argument yg saya buat di forum terbuka.

Mengenai penyamaran, seperti kata administrator FK, sdr Adi, silakan jujur pada diri sendiri.

Jika diperhatikan secara benar maka penyamaran bukanlah alasan pokok utk melakukan ban. Terlebih Administrator tidak mempermasalahkan hal tsb.

Rasanya saya tidak keluar batas aturan forum, tetapi bagaimanapun team FK, ada atau tidak ada alasan memamg punya hak penuh, utk menerima, menolak dan mengeluarkan member.

Salam damai sejahtera.

Untuk apa juga saya tidak suka secara “pribadi”?

Ini forum dunia maya, apa hubungannya dengan “pribadi”?

Apa ada “pribadi” follower? Itu kan hanya nickname anda saja

Kalau saya merasa tersudut silahkan lihat dari diskusi saya dengan anda

Forum bisa menilai siapa yang tidak sistematis dan logis dalam bertanya dan mejawab?

Dan siapa yang kemampuan bahasa Indonesianya sungguh mengkuatirkan?

Anda keliru, saya sama sekali tidak tersudutkan (saya percaya diskusi ini tidak untuk saling menyudutkan)

Silahkan dilanjutkan diskusi saya dengan saudara, monggo

Silahkan anda mengatakan diri saya apapun juga

Tetapi saya singkat saja

Memang tidak ada keharusan untuk menyebutkan agama di forum ini

Namun jika anda non Kristen, mengapa anda memposting di forum diskusi Kristen?

Anda tahu aturan forum ini namun anda melanggarnya?

Buat orang yang suka melanggar peraturan, kemudian membicarakan saya melanggar peraturan?

Apa tidak dianggap anda mengada-ada? Atau meracau saja?

Mengapa anda sampai sekarang belum memverifikasi dugaan saya?

Mungkin saya salah dalam menduga, verifikasikan saja, mengapa anda menyamar-nyamar?

Tapi kalau anda hanya bisa berteriak-teriak saya tidak bersalah, kemudian anda berteriak2 saya bersalah

Mari tunjuan ketidakbersalahan anda terhadap dugaan saya, dengan melakukan verifikasi atas dugaan saya bahwa memang anda gemar menyamar dan berkamuflase

Saya hanya mengungkapkan fakta, anda gemar sekali “menyamar”, mengenai diskusi kita mari lanjutkan, saya justru menunggunya

Mari kita buktikan :

Anda Follower/abdanon aktif dalam forum ini November 06, 2009, 12:30:01 PM

Berarti anda paham akan peraturan

Non Kristen tidak diperkenankan untuk posting di Forum Diskusi Kristen, kalau melanggar langsung di ban

Mengapa anda langgar juga?

Motivasinya apa?

Namun sampai dengan tanggal 21 November anda masih berdiskusi di Forum Kristen

(lanjut)


Tanggung jawab saya memonitoring hanya pada Forum Terbuka

Mana saya tahu ternyata anda senang bergerilya di forum Kristen

Dan sayapun baru menyadari tgl 12 Januari 2010

Karena itu saya laporkan

Supaya jelas anda ternyata melanggar peraturan FK ini

Anda tidak mengertikah

Bahwa anda di ban, karena melanggar peraturan?

Kok anda tidak ksatria seperti rekan2 non Kristen lain yah?

Anda yang melanggar peraturan posting, kok anda melimpahkan kesalahan kepada orang lain

Itu namanya tidak sportif

Oia saya masih menunggu klarifikasi anda tentang ini

ini postingan dia sebagai seolah-olah sebagai orang “Kristen”

Kemarin aq ke rumah sepupuku, ternyata ada dua orang saksi Yehova sedang diskusi dgn sdr sepupuku, aq ikut dengerin, waktu mereka bicara soal Allah, aq ikut tanya : Pa menurut bapa apakah Allah benar2 MAHA ADIL dan MAHA KASIH ?, mereka jawab YA, dan penjelasannya hampir sama.
trus aku tanya kenapa Adam & Hawa yg berdosa koq keturunannya yg kena dampak ? (aku ilustrasikan kasus antasari) , mereka jawab seperti ini : betul pak, klo terbukti bersalah mk pelaku diberi hukuman, tp keluarga nya tidak ikut dihukum, namun kalau pa antasari dihukum, mk sbg kepala keluarga dia tidak bisa lagi menafkahi keluarganya bukan, itu berarti ada efek/akibat yg harus diterima oleh keluarga nya. jadi sama ketika manusia pertama berdosa dan dihukum, maka keturunannya juga kena efeknya, mereka ibaratkan lagi seperti cetakan kue yg sdh cacat, pasti akan menghasilkan kue yg bentuknya cacat juga, Adam dan Hawa sdh cacat mk keturunannya pun cacat alias berdosa, dan sebagai manusia yg berada dlm kuasa dosa, tidak ada seorgpun yg bisa lolos dari penderitaan & kematian.

he he he pinter juga mereka ya !.

trus mrk jelaskan namun Allah tetap mengasihi manusia, apa buktinya ?, mrk memberikan ayat Yohanes 3:16 dan meminta aku membacakannya… yach ok aq baca…

oh ternyata begitu ya, aq bilang…mereka jawab ya betul pa, bapa percaya Alkitab kan ?, aq bilang ya iyalah masa ya iya dong …he he he.

kemudian mereka tanya bapa tau ga, kalau Allah sebenarnya menciptakan manusia utk hidup selama lamanya di bumi ?, aq jawab mana ada, ga mungkin lah, emangnya si McCloud ( si Highlander ).

mereka bilang begini, coba bapa renungkan, seandainya Adam & Hawa tidak makan buah itu, apa yg terjadi ?, hukumnya kan bilang kalau makan buah itu maka kamu mati.

well aq agak bingung juga, tp bener juga ya, kalau mrk ga makan pasti ga bakalan mati, tapi saya masih ragu nih, aq bilang. trus jawab mereka coba bapa baca lagi Yohanes 3:16 ( trus aq baca lagi sampai 2 x), mereka bilang, benar kan pa, kalau bapa percaya YESUS bahkan bapa tidak akan dibinasakan malah memperoleh kehidupan kekal.

aq manggut2…, baru tau aq soal ini, trus mereka tawarkan aq belajar Alkitab dgn mrk seminggu sekali, tapi aq bilang wah pikir2 dulu dech pak, terimakasih. dan mrk pun pamit.

ya sekarang aq yakin bahwa ALLAH ITU MAHA ADIL DAN MAHA KASIH.

ini postingan dia sebagai seolah-olah sebagai seorang “Muslim”

aq jadi tertarik juga nih, menurutku Isa dlm Al-Qu’ran=YESUS dlm Al-Kitab, mengapa ?

  1. Islam mengakui Isa sebagai nabi (utusan/perantara Allah).
  2. Islam mengakui Maryam seorg wanita perawan, ketika dia didatangi malaikat utk menyampaikan
    pesan kpdnya mengenai Isa yg akan lahir dari rahimnya.

” Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya kesuatu tempat disebelah timur, maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu kami mengutus ruh Kami (jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. Maryam berkata: Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang maha Pemurah, jika kamu seorang bertaqwa. Ia (Jibril) berkata: Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci. Maryam berkata: bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-lak, sedang tidak pernah seorangpun manusia menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina. Jibril berkata: Demikianlah, Tuhanmu berfirman: Hal itu mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan. Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ketempat yang jauh.”
(Maryam\ 19:16-22)

”Dan (ingatlah) ketika malaikat (Jibril) berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia( yang semasa dengan kamu”.
(Ali Imron\3:42).

”Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina. Maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: Bagaimana kami berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan? Berkata Isa: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku Nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku mendirikan) shalat dan )menunaikan) Zakat selama aku hidup, dan berbakti kepada ibuku, dan dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. Itulah Isa putra maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya; Jadilah, maka jadilah ia. Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
(Maryam\19:27-36).

  1. Islam mengakui kematian Isa dan kebangkitannya.

“Ingatlah, ketika Allah berfirman, ‘Hai ‘Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu, dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir’.” (Qs. Ali-‘Imraan [3]: 55).

Tapi mengapa kaum muslimim membuat penafsiran bahwa Isa tidak Wafat dan tidak di salib ?, menurut saya pengertian mereka berbeda dalam memandang org yg dianggap suci, kematian krn penyaliban adalah hal yg terkutuk dan hina, kaum muslimin tdk bisa menerima hal ini, itu sebabnya mrk menafsirkan berbeda, mereka menganggap Isa adl org yg suci, jadi hrs diperlakukan secara terhormat.

Sedangkan kaum Nasrani, menganggap bhw YESUS datang memang utk menanggung hina dan kutuk manusia, shg melalui darah yg dikorbankannya manusia dapat kembali didamaikan dgn Allah. (Markus 10:33, 34; Yohanes 12:27).

jadi Isa=YESUS, Al-Masih=KRISTUS (yg diurapi)–> Isa Al-masih=YESUS KRISTUS, baik Islam maupun Kristen mengakuinya sebagai pribadi yg sama, mengenai perbedaan peranan, itu bisa dimaklumi, karena penafsirannya jelas berbeda, termasuk pengunaan nama yg disesuaikan dgn kebiasaan setempat, spt sulaiman=salomo, daud=david, selama hal itu ditujukan kpd pribadi yg sama, mk perbedaan ucapan tidak menjadi masalah, setiap bahasa memiliki kekurangan utk menterjemahkan kata/kalimat dr bhs aslinya.

ini postingan dia sebagai seolah-olah “SSY”

spy jelas aja :
Ulangan 6:4 : “Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!”

Kata TUHAN menurut kamus Alkitab adl Yahweh, bandingkan dengan Keluaran 3:15 yg berbunyi :Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN [YAHWEH], Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.

jadi YAHWEH ITU ESA

1 Tim. 2:5 : Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantaraantara Allah dan manusia, yaitu manusia KRISTUS YESUS,

merefer ke Yoh. 17:3 :Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal YESUS KRISTUS yang telah Engkau utus.

yang mengutus pastilah Allah YAHWEH, yang diutus pastilah YESUS.

keduanya ESA

Matius 28:19 : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Yes. 63:10 : Tetapi mereka memberontak dan mendukakan Roh Kudus-Nya; maka Ia berubah menjadi musuh mereka, dan Ia sendiri berperang melawan mereka.

TIDAK MENYATAKAN Roh Kudus ESA

Yohanes 10:30 : Aku dan Bapa adalah satu.

tidak ada pernyataan Aku dan Bapa dan Roh Kudus adl satu, hanya YESUS dan YAHWEH saja dikatakan satu

Yohanes 15 khusus di ayat (26) Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku. dan (27) Dan kalian juga harus memberi kesaksian tentang Aku, sebab kalian sudah bersama Aku sejak semula.

Roh Kudus berasal dari Bapa, diminta oleh YESUS utk menjadi memberikan kesaksian sama dgn murid2nya diminta utk melakukan hal yg sama.

sama sekali tidak ada PERNYATAAN KE ESA AN Roh Kudus.

ini postingan dia sebagai sekaligus “semuanya”

Menurut saya Saksi Yehova (SY) itu Kristen, jadi pasti beda dong dgn Islam, kitab nya juga beda.
menurut saya lagi SY itu beda dgn Khatolik, dengan Protestan mungkin dgn Agama Kristen lainnya juga.
dan menurut saya juga Khatolik juga beda dgn Protestan.
demikian juga di kalangan Protestan itu sendiri berbeda.
Islam juga seperti itu, jadi setiap Agama / Aliran pasti berbeda walaupun kitabnya bisa saja sama.
Bikin bingung kan, konfusius bilang, kebenaranKU, kebenaranMU dan kebenaran itu sendiri tidak sama alias beda.

@tonypaulo,

Boleh dikatakan saya seorg berlatar khatolik+protestan dr ortu saya, dan sekarang simpatisan SSY, tp saya juga simpatisan Muslim, terserah anda mau mengkategorikan saya ke yg mana ?.

silakan berikan penilaian, sesuai dgn aturan forum, sebab khatolik pun bukan Kristen.

saya sudah tanya ke moderator, selama itu berdasar al-kitab silakan lanjut.

mungkin postingan itu bisa mewakili

dan hal tersebut bisa luput karena ybs menyamar, namun penyamaran-nya sudah terbongkar

dan yang gemar menyamar, biasanya hanya mata-mata atau roh jahat saja atau orang yg suka memecah belah

bisa anda klarifikasikan hal2 diatas?

Maksudnya apa?

Motivasinya kira2 apa?

Saya menunggu jawaban anda

mari buktikan kebersalahan saya bro dalam menduga anda senang menyamar untuk memecah belah

secara sistematis dan logis tentunya (tidak mengada-ada terus)

buktikan memang anda tidak menyamar?

GBU

@ sdr tonypaulo

mengenai penyamaran iman / agama / kepercayaan, saya quote lagi :

adakah saya bilang saya Khatolik atau protestan atau SSY atau Muslim ?

saya jabarkan lagi latar belakang saya dilahirkan dari kel. khatolik dan protestan, saya simpatisan Islam dan SSY.

sudah sangat jelas, tidak ada satu kata pun yg menyatakan bahwa saya khatolik, atau saya protestan atau saya Islam atau saya SSY, betul tidak ?

anda membuat interprestasi sendiri dgn mengatakan saya menyamar sebagai Kristen, sebagai Islam, sebagai SSY, karena posting yg saya buat, berlatar seperti itu.

anda terlalu naif.

seandainya saya adalah Islam dan Kristen sekaligus, lalu bagaimana ?, apa tidak boleh saya menganut 2 iman atau lebih sekaligus ?, walaupun secara hukum negara tidak bisa dikategorikan, tp iman apk boleh dikategorikan hukum ?.

apakah anda tau agama paduan ?.

satu sisi saya merasa Kristen, disisi lain saya merasa non Kristen, saya ikuti aturan forum, saat saya disisi Kristen saya posting sesuai aturan, demikian juga sebaliknya, kemudian anda muncul dan merasa bhw itu kurang elok, anda bilang silakan di FT, saya ikuti, tapi justru setelah saya di FT dan tdk membuat posting lagi di FK, anda ban dgn alasan menyamar dan posting di FK.

saya tunjukan terakhir kali saya posting di FK,

dan ini keterangan yg menjelaskan bhw saya tdk ladi post di forum khusus Kristen :

saya sebenarnya ingin meneruskan diskusi di topik "tritunggal lagi deh...", tapi sayang keburu bad mood, karena ada yg kurang berkenan saya ikut diskusi di trit tsb, krn saya dianggap sbg outsider, ditambah anda sendiri bilang percuma diteruskan juga....so...what can i do ? https://forumkristen.com/index.php?topic=16833.0;msg=148495

yang ini terakhir kali sy post fi fk : Tritunggal lagi deh - Ajaran Kristen - ForumKristen.com

dan ini adalah comment anda :

Anda kurang menangkap subtansi yg saya sampaikan… mohon dipahami lagi, karena saya menjawab dengan jelas kok…. Btw bro…ini sebagai rekan diskusi yah…. Klo Bro adalah SY, kurang elok rasanya berpartisipasi di bagian Kristen, kan sudah disediakan untuk Non Kristen…. https://forumkristen.com/index.php?topic=13429.0;msg=146592

dan ini tgl saya di ban : kalau tidak salah, 12 january 2010.

sebelum dec 2, 2009. anda anggap saya non Kristen, dan saya sdh melakukan posting seblmnya, menurut aturan yg anda tahu, ban bisa dilakukan saaat itu juga, betul ?

tp entah kenapa, anda tidak lapor, waktu itu anda blm diangkat jadi modertator, apa mungkin itu alasannya saya tidak tau ?

saya sempat bertanya ke sdr Adi sbg administrator, mengenai aturan pengelompokan Kristen dan non Kristen, jawaban link nya sdh pernah saya muat di thread ini. kalau khatolik boleh ga posting di fk, dia bilang boleh asal pakai Alkitab, anda boleh lihat post saya di fk semua menggunakan Alkitab.

saya pindah ke FT utk menghargai anda saja, spy anda ga morang maring, tp ternyata di FT pun anda tidak puas.

yg saya heran justru laporan anda, kenapa dilakukan setelah anda tahu ?, dan alasan yg digunakan adl posting di FK, dan penyamaran, terus terang saya penasaran, apa sebenarnya alasan anda yg sesungguhnya ?, silakan anda jujur.

yang dapat saya lihat adl kredibelitas anda dan rekan. kesaksian yg anda berikan adl kesaksian yg mewakili iman anda, saya kira itu saja.

tapi saya pikir, ga usah dibahas lagi soal ini, ga ada nilainya, kecuali jika dijadikan bahan utk memperbaiki kualitas management forum ini.

Salam damai sejahtera.