klo jemaat dilarang sharing pergumulan hidup di komsel................

mungkinkah bagi komsel tersebut untuk membangun anggotanya??sedangkan kita juga bisa memberkati sesama dgn mendengarkan ttg pergumulan mereka.gimana bisa membantu/menguatkan klo ga tau masalahnya apa?emangnya orang Kristen bisa telepati ya ;D ?

arti komsel bagi beberapa orang versi humor.

  1. bagi mahasiswa komsel jangan sampai dilewatkan, harus hadir lumayan bikin hemat pengeluaran. karena ada perjamuan makan.

  2. bagi pedagang komsel jangan diabaikan, karena merupakan ladang konsumen.

  3. bagi jombloh, komsel sebagai pencari pendekatan jodoh.

tidak heran kalau mereka bukan bersharing pergumulan hidup melainkan mempunyai visi dan misi sendiri2.

Gw banget :ashamed0002:,

Tp, skrg saya ga percaya lagi sama komsel, bukan karena kalah saingan, tapi karena ada beberapa pengajaran yang tidak saya suka. Mendingan sendiri dan hening.
:onion-head7:

membangun anggotanya itu macam-macam caranya bukan hanya konsultasi masalah saja, tetapi juga membantu masing-masing orang dengan saling menghibur, saling berbagi, saling mendoakan, mengajar satu dengan yang lain dan bersama-sama memuji Tuhan.

memang sendirian atau berdua juga bisa, tetapi kita diharapkan hidup dalam pesekutuan oleh TUHAN jika kita rajin baca Alkitab kita akan tahu hal itu.

jika membutuhkan konsulatasi pribadi maka diluar komsel kita dapat membina hubungan dengan salah seorangnya dan jika kita terlalu malu untuk mengungkapkan problem kita, maka saudara seiman yang mengentahui pergumulan kita juga akan memberikan dukungannya dan membantu menyelesaikan bebannya

keindahan komunitas yang diperintahkan oleh Tuhan, itu dapat kita lihat jika kita ada didalamnya, bukan berada diluarnya atau sebagai tamu alias pengamat dan menghakimi

memang bentuk komsel masing-masing sesuai budaya dan kebiasaan tiap kelompok masyarakat, tetapi persekutuan erat satu dengan yang lain itu kehendak Allah, tergantung kita apakah kita mau hidup sesuai kehendak Allah atau mau hidup menurut perasaan hati kita sendiri saja…

ya mending cari komunitas sendiri yang bisa saling membangun bro…
jangan sendiri dan hening…

paling tidak ada yang tahu kalau lue lagi kesusahan atau butuh teman.

:’( :cheesy: :ashamed0004: … lonely man banget !

Tp, skrg saya ga percaya lagi sama komsel, bukan karena kalah saingan, tapi karena ada beberapa [u][b]pengajaran yang tidak saya suka[/b][/u].
Kek nyasi Bro ditaruh [i][u]"disana"[/u][/i] agar bisa [u]me Reparasi[/u] dan menjadikan [b]BENAR BETUL[/b] bila ada [u][b]pengajaran yang tidak saya suka[/b][/u] utk di [b][u]ulak alik[/u][/b] lalu di [u][b]utak atik[/b][/u] agar jadi [b]BENAR BETUL[/b].Kalau sudah dikasih [b]"TOPPING"[/b] keknya Pizza yg terhidang [b]jadi Menarik dan Nyam Nyam [/b] untuk disantap bersama, bukan ? [b]LOVE[/b] membuat [b]House of KOMSEL[/b] menjadi [b]HOME of KOMSEL[/b], right ?

Berusahalah menjadi Pembuat Perubahan dengan CARA mulai PERUBAHAN itu dari Diri Kita Sendiri !

BOSAN HIDUP
Alkisah ada seorang Laki2 yg merasa BOSAN HIDUP !
Dia mengunjjungi seorang Guru Spritual mengadukan ke BOSANAN HIDUP nya tsb . Lalu sang Guru yg Bijak memberikannya sebotol Gelas Air dan berkata kepadanya :"Nak, bila demikian nanti malam kau minum 1/2 Botol Air didalamnya ini.
Lalu besok pagi lakukan semua hal yg berkesan baik pada orang2 disekitarmu !
Keesokan paginya si Pria ini bangun lebih pagi untuk menyiapkan Sarapan Pagi bagi istrinya, anak2nya dan juga bagi dirinya sendiri. Suatu HAL yg tak pernah dilakukannya sejak dia berkeluarga.
Istrinya yg bangun pagi seperti biasanya menjadi ter HERAN2 atas Perubahan SIKAP dan Tingkah Laku suaminya ini . Dan sang suami mempersilahkan istri dan anak2nya duduk di Meja makan setelah memeluk dan mencium istri serta anak2nya dengan senyuman yg manis dan berkata"Saya mengasihi kalian"
Istri dan anak2nya merasa Surprise karena selama ini mereka melihat Suami dan Ayah mereka sebagai Sosok yg KAKU, PEMARAH dan tak pernah menyapa mereka apalagi mememeluk mereka.
Suasana Rumah (HOUSE) berubah menjadi HANGAT-CERIA (HOME) atas Sikap Kasih yg ditunjukkan Suami dan Ayah mereka . Saat anak2 mau sekolahpun mereka pamitan dan memeluk Sang Papi dengan Manja dan Senyum Riang.

Begitu juga saat dia tiba kekantor perusahaannya , sejak dia membuka pintu dan melewati para pegawainya mulai dari Cleaning & Office Boy, Resepsionis, Pegawai Administrasi dan para Manajernya dan terachir Sekretarisnya , SEMUA disapanya dengan Senyum manis diwajahnya dan mengucapkan :“Selamat Pagi dan Apa kabar pagi ini ?”
Semua orang dikantornya BINGUNG dan TAKJUB atas Perubahan Sikap The Ownder pada pagi itu. Suasana Kantor yg biasanya MENCEKAM, pagi sampai Sore Hari menjadi Hangat Harmonis sekali. Sang Direktur termenung melihat PERUBAHAN Situasi dan Suasana mulai dari Rumah dan Kantornya.
Dia sangat menyukai LINGKUNGAN HIDUP hari itu dan tidak merasa BOSAN HIDUP nya!
Sore itu dia pulang sedikit LEBIH AWAL karena ingin menemui Guru Spiritualnya untuk berdiskusi dengannya.
"Guru, saya melakukan semua yg menimbulkan KESAN yg BAIK bagi seluruh orang yg saya temui hari ini sesuai Pesan Guru dan saya tidak ingin segera MATI ! Bolehkah saya tidak meminum Setengah Air dalam botol yg Guru berikan dan bagaimana dengan separuh air yg SUDAH SAYA MINUM itu !? :’(
Sang Guru tersenyum dan berkata :"Tidak Usah Chawatir dengan air yg sudah separuh kamu minum itu, itu tidak akan membuat kamu Separuh mati atau separuh hidup. Buang saja air yg tersisa itu toh itu CUMA Air Putih biasa ! Apakah kamu melihat Perubahan Suasana yg membuat kamu BOSAN HIDUP setelah kamu BISA MERUBAHNYA yg dimulai dari Diri Kamu sendiri ?
Semoga Kisah diatas bisa kita semua ambil Hikmah dan Hikmatnya !
Jadilah GARAM yg mengasinkan Hati2 yg Tawar disekitarmu dan TERANG mengusir MENDUNG yg menggelantung diatas kehidupan orang2 disekitarmu ! ! Bukankah itu yg diajarkan-Nya ?

Mendingan [u]sendiri dan hening[/u]. :onion-head7:
Masih ingin menjadi Garam yg Sia2 tak pernah dipakai dan Terang yg hanya ditaruh dibawah kolong Meja Dapur " [u][b]sendiri dan hening[/b][/u], Bro ? :mad0261: :coolsmiley:

JURUS Selalu bersuka cita dalam keadaan Suka maupun Duka !
Hati yg GEMIRA adalah OBAT, bukan ? :coolsmiley: :happy0062:
memang sendirian atau berdua juga bisa, tetapi kita diharapkan hidup dalam pesekutuan (ber Jema’at) oleh TUHAN … jika kita rajin baca Alkitab kita akan tahu hal itu.

jika membutuhkan konsulatasi pribadi maka diluar komsel kita dapat membina hubungan dengan salah seorangnya dan jika kita terlalu malu untuk mengungkapkan problem kita, maka saudara seiman [u][b]yang mengetahui[/b][/u] pergumulan kita juga akan memberikan dukungannya dan membantu menyelesaikan bebannya
Beranikah kita membuat orang lain "mengetahui" Problem kita ?
keindahan komunitas yang diperintahkan oleh Tuhan, itu dapat kita lihat jika [u][b]kita ada didalamnya[/b][/u], bukan [i][b]berada diluarnya atau sebagai tamu alias pengamat dan menghakimi[/b][/i]

memang bentuk komsel masing-masing sesuai budaya dan kebiasaan tiap kelompok masyarakat, tetapi persekutuan erat satu dengan yang lain itu kehendak Allah, tergantung kita apakah kita mau hidup sesuai kehendak Allah atau mau hidup menurut perasaan hati kita sendiri saja…


ASAL SAJA kita jangan menjadi Teman sesama KOMSELyg malah MENGHAKIMI !
Seperti Kesaksian yg dialami sdri kita yg satu ini !
KESAKSIAN JACQLIEN CELOSSE

Wah ga bener itu, justru di komsel-lah, para anggotanya harus share pergumulan hidup yang dihadapi. Jika ada anggota yg punya solusi jitu karena pernah mengalami hal yg sama, bisa dishare. Jika tidak ada, ya didoakan bersama-sama. Setelah itu, ketua komsel membawa permasalahan tersebut kepada komsel di atasnya, untuk bersama-sama mencari solusi yg jitu. Demikian seterusnya.

SETUJU BANGET, Gue’ ini de’h ! :afro: :happy0062: