Knp aku selalu gagal dalam karir

Mohon masukannya dunk,
ane seorang laki2 umur 29thn, punya 1 istri dan 1 anak… ane bekerja di suatu perusahaan sdh 7 tahun lamanya… 4 tahun pertama gw ditempatkan di sumatra untuk membangun jaringan dari yg tidak ada dan menjadi ada… dalam 3 tahun trakhir ini selalu di promosikan oleh superior ku , untuk naik grade…sdh ada 4 kesempatan tapi 4 kesempatan itu gagal, dan kegagalannya selalu mrk bilang kamu tidak bisa jd pemimpin krn kamu terlalu jujur ,
trus terang motivasi kerja sudah menurun , tolong donk masukannya bgmn menyikapi kegagalan ini…takutnya kegagalan nya jadi kebiasaan :). Thx

hi… boleh kasih input ya…
dari yang aku baca, aku justru bertanya bukankah kepemimpinan harus diukur dari jujurnya seseorang bukan?

pegang prinsip dalam kehidupan bekerja, belajar dari kisah Ayub yang bisa dibilang “sial” dan “malang” oleh orang dunia, namun dengan penyerahan total dan pengucapan syukurnya kepada Allah, justru kehidupannya dibuat berhasil berlipat kali ganda.

sahabatku pernah bilang: Apa yang didapat dengan cepat dan mudah, akan hilang dengan cepat juga… dan menurutku itu bisa aku pegang kok…

jangan cepat menyerah pada keadaan. justru dengan keadaan seperti ini kita bisa semakin dekat sama Tuhan… belum tentu hal yang baik dimata kita atau spv kita adalah baik di mata Tuhan… Tuhan Yesus punya rencana yang indah buat kita…

GBU

mantap buat jawaban dari erzet…
Tuhan punya rencana yg indah dengan tidak dinaikkan grade selanjutnya…
dengan demikian kita bisa mejadi saksi Kristus yg bisa di baca oleh orang lain…melalui kejujuran kita…
fokuskan untuk tetap bekerja PASTI Tuhan akan memperhitungkan kejujuran kita :afro:

iya sih waktu gue kalah untuk ke empat kalinya baru bulan kmrn , gue sempat kesal dan gusar sama Tuhan (1 hari itu gue kgk mau berdoa), tpi akhirnya gue sadar klo gue tu kgk bisa lari dari Tuhan…kemana aja, apa aja,dimana saja mmg pemeliharaan Tuhan itu indah…
mmg selama ini gue selalu menaruh ambisi gue dgn standard dunia (harta dan jabatan), tpi akhirnya aku belajar untuk menaruh ambisi gue sesuai keinginan Tuhan. Cuma mmg motivasi kerja sdh menurun, 7 tahun dalam posisi yg sama membuat jenuh dlm bekerja, tidak ada tantangan dlm bekerja…mau coba melamar keluar tpi tidak ada yg panggil :),
-dri yg selalu gagal dlm karir-

shalom… :slight_smile:
sesungguhnya kegagalan menurut kamu itu,adalah kegagalan dlm pandangan manusia,
namun berhasil dalam pandangan ALLAH. :afro:
aku yakin oleh karna kesetiaanmu dalam kejujuran yg berkenan dalam pandangan ALLAH,
TUHAN memperhitungkan itu.
jadi tetaplah tekun dalam kejujuran itu,gak salah kamu. :afro:

ulangan 28:13
TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor,engkau akan tetap
naik dan bukan turun,apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN,ALLAHmu,yang kusampaikan pada hari ini,kau lakukan dengan setia. :slight_smile:

segala sesuatu ada waktunya. :happy0025:

Ok deh, thanks buat semuanya… mmg susah jd manusia :slight_smile: krn hrs milih mau ikut Tuhan or dunia, mau pilih standard Tuhan or standard dunia :), mungkin akunya yg krg sabar kali ya …mmg susah klo punya tipe kepemimpinan seperti Kristus… klo kata kamus org dunia Pemimpin itu bukan pelayan, sedang kan Lead like Jesus itu ya pelayanan :)…paniang kepala ambo :), sampe boss ku bilang kamu itu terlalu jujur, klo mau suskes jangan jd jujur , hrs pandai menjilat dan berani menjatuhkan saingan…Ngeri kali memang klo punya prinsip kyk gitu…kgk ada bedanya antara manusia dgn hewan,
BTW terimakasih buat semua sharingnya…aku msh pemulihan akan proses kekalahan yg bulan lalu, krn motivasi kerja ku sdh menurun jauh :frowning: beda

Selalu gagal dalam karir bukan berarti kita trus lemes aja & ga berusaha. Mw makan apa ntar? Tuhan ingin mengajar kita untuk menghadapi kerasnya hidup ini.

Seekor bayi jerapah yang baru lahir, ketika ia sedang menghirup udara dunia ini, ia tiba-tiba ditendang oleh induknya. Induknya terus menerus menendangnya sampai ia bisa berdiri. Benar-benar bayi jerapah yang malang… Ketika ia sudah bisa berdiri, tiba-tiba induknya menendangnya hingga jatuh… Apa yang terjadi??? Ibunya terus menerus menendang anaknya sampai ia berdiri lagi.

Mengapa induk jerapah menendang bayi jerapah? Rupanya induk jerapah ingin mengajarkan bayi jerapah untuk cepat berdiri ketika sedang dikejar oleh pemangsa. Hal ini penting, mengingat bayi jerapah sering dijadikan mangsa oleh pemangsa.

You become what you think about…
Orang-orang sukses tahu akan hal ini…
Semua kegagalan anda adalah tanggung jawab anda sendiri…Ubah pola pikir anda menjadi pola pikir sukses…Pelajari tentang kesuksesan…Pelajari mengapa orang-orang bisa sukses dan anda pasti sukses…Lihat mengapa ada orang-orang di kantor anda yang bisa berhasil dan adopsi cara-cara mereka…Percayalah anda pasti sukses…Ingat jangan pernah menyalahkan faktor di luar diri anda akan kegagalan anda sendiri…Ambil tanggung jawab akan hidup anda sendiri…Anda pasti berhasil… :afro:

itukan penilaian manusia…
mau di ukur dgn standar manusia???..tentunya tidak dong :azn:
gw juga jujur dlm pekerjaan ampe kadang dimanfaatin krn kejujuran gw ;D
tp gw bisa menyikapinya…
dengan gw; cerdik seperti ular…tulus seperti merpati :wink:
jangan sampe karena kita jujur jadi terlihat bodoh

gw banyak belajar dari kitab Amsal tentang org yg bijak
gw gak bisa banyak teori…tapi lebih ke perbuatan bro :happy0062:

GBU

ada sebuah kata bijak yg mengatakan “Sebelum anda mengeluh tentang pekerjaan anda, pikirkanlah tentang orang-orang yg masih mencari-cari pekerjaan dan orang-orang cacat yg berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda”.

God Bless You!

ini dia ayng bikin lo selalu gagal.
lo selalu berpikir kalo elu gagal.
alkitab bilang jadilah seperti imanmu.
lo mengimani kalo elu gagal, ya gagal terus deh.

so…ubah pola pikir dan cara pandang lo terhadap diri lo.
coba hargai diri lo sendiri.

lucu nih!
emang lo mo dijadiin pemimpin apa? pemimpin rampok?
kok jujur malah dibilang bikin nggak berhasil
hahahahahahahahah…

syaloom,

yah jangan jadi turun motivasi kerja karena kegagalan yang keempat, tiap2 orang pernah gagal entah itu 2 kali,3 ,4 ,5 atau bahkan lebih. Dan hal itu biasa, hanya gagal atau tidak gagal tetaplah berharap pada Tuhan.

Mungkin kejujuran yang dimaksudkan itu, kejujuran pada bawahan kita - karena memang tidak semua perlu kita beritahu kepada bawahan - atau teman2 yang setaraf dengan kitakan.

Pernah ada yang bertanya pada saya waktu saya mencari pekerjaan, ‘Bisa tidak anda membuat email server supaya anda kami terima’, saya jawab ‘tidak bisa’, nah itu sangking jujurnya, padahal meski saat itu saya tidak bisa, saya hanya butuh 2 hari membangun sebuah email server. Kalau saya katakan saat itu saya bisa pasti saya diterima.

Tapi itulah jalan, sekarang saya sudah bekerja melebihi kalau saya bekerja di perusahaan itu. Jadi menurut saya, Tuhan tau dimana ditempatkan Nya anak-anak Nya, so jangan bnyk pikiran, God always be with us.

hi…hi… sayang saya tahunya dah telat. emang kejujuran akan jadi salah satu hal yg rumit di aplikasi dilapangan, apalagi di level kepemimpinan. jadi inget masa lalu ketika pertama kali pimpin sebuah kantor cabang, and kemudian terjadi friksi ma owner berkaitan dengan soal kejujuran. di satu sisi harus hidup dalam teladan kristen, di sisi lain harus realistis pada bussines. :char12: :happy0062:

tetapi seiring dengan berjalannya waktu, Allah menuntun umatnya, yg memang rindu bersungguh2 tuk hidup dalam ketetapanNYA. masalah dilematik kejujuran tersebut akhirnya bisa disolusi dengan sangat2 baik, yang memenuhi kriteria kedua belah pihak. berharap TS juga dapat bimbingan dan pimpinan yang sama dari Allah melalui Roh Kudus, agar karirnya bisa sampai pada yg di cita-citakan.

Amien. :slight_smile:

hmmm… bagaimana jika anda belum siap dan waktunya belum sampai menurut TUHAN…???
untuk itu berkacalah… apa yang perlu diperbaiki…
siapkan segala sesuatunya mulai dari memberikan prestasi kerja terbaik…
dan menjaga hubungan sosial dengan baik sehingga orang2 disekitar anda mengakui anda…