Kode rahasia dalam Alkitab

Pernah membaca buku Kode alkitab karangan seorang Yahudi ?
Drosnin mulai meneliti Kode Alkitab pada tahun 1992 setelah bertemu dengan matematika Eliyahu Rips di Israel , dan dengan Rips 'associate Alexander Rotenberg . Pada saat itu Drosnin mengklaim bahwa ia bukan orang yang religius dan sangat skeptis tentang Kode Alkitab pada awalnya. Ia menjadi yakin bahwa itu adalah penting pada tahun 1994 ketika ia menemukan sebuah kode yang berkaitan dengan pembunuhan masa depan perdana menteri Israel Yitzhak Rabin dalam Alkitab. Drosnin mengirimkan peringatan kepada Rabin, dan mengklaim bahwa ia menjadi lebih yakin akan kemampuan kode untuk memprediksi masa depan ketika Rabin dibunuh pada tahun 1995. Pada tahun 1997 Drosnin menerbitkan bukunya yang paling terkenal, Bible Code , yang menyatakan bahwa Kode Alkitab memprediksikan masa depan dan bahwa peristiwa dapat dipengaruhi oleh tindakan kita. Buku ini juga menyatakan bahwa banyak pembunuhan-baik terkenal masa lalu dan masa depan-yang diramalkan dalam Alkitab, dan bahwa kode dapat diartikan dengan bantuan program komputer. Buku ini juga menyiratkan bahwa makhluk luar angkasa menyampaikan pesan Alkitab dikodekan dengan ramalan tersebut, [1] dan bahwa kode berisi prediksi bencana dan kiamat terjadi.
Bagaimana komentar anda tentang buku ini apakah alkitabiah ?

Bible Code adalah buku yang lama dan saya punya satu. Seperti yang dapat kamu lakukan dengan buku The Lord of The Rings, demikian juga kamu dapat lakukan pada semua kitab yang teksnya banyak dengan probabilitas yang luas mendatar menurun menyamping baca kiri dan baca ke kanan, melompat tiap satu huruf atau dua huruf dan sebagainya.

Tidak ada yang spesial dalam metode seperti itu, apalagi yang dipakai teks Ibrani yang tidak pakai huruf hidup, bisa lebih luas lagi. Sebut saja nama kamu, dalam teks Ibrani menulisnya bagaimana?

Karena itu Bible Code sebentar heboh dan selanjutnya sirna sebab hal yang sama dapat dilakukan pada sembarang buku tebal.

Tidak ada ramalan dalam Bible Code, sebab mereka mencari yang ada yang ditulis disana dari peristiwa yang sudah ada. Tetapi sampai hari in tidak ada yang terjadi akan datang yang ditemukan mereka dari sejumlah besar kombinasi yang dapat mereka kumpulkan. Bisa apa saja dan dimana saja, jadi jangan heran dengan permainan probabilitas.

Tentang Alien atau mahluk luar angkasa… ehm… Apakah anda benar-benar seorang Kristiani? Alkitab adalah dari Allah diturunkan lewat para nabi dan para rasulNya. Tuhan bukan mahluk itelegen serupa manusia yang berasal dari luar angkasa, entah planet yang mana di galaxi yang mana. Jika kamu tidak memiliki iman, bagaimana kamu yakin kamu dibenarkanNya?

Pertama kali saya membaca buku tsb sekitar thn 2000, saya sangat tertarik karena Michael Drosnin mengklaim behawa setiap orang dapat membaca masa depan melalui alkitab, yaitu dengan menerapkan kode matematis sederhana.

Kitab injil mengacu pada beberapa buku dari kitab Yahudi, seperti kejadian, keluaran, Imamat, bilangan, Yesaya, dan ulangan.Menurut ahli matematika,katanya Kode ini sungguh sangat sederhana (maklum belum pernah nyoba). Mulailah dengan huruf apa saja di Kejadian,lompati tiga huruf,catat huruf ke-4, lompati tiga huruf lagi,catat huruf ke-8 dan seterusnya (para ahli matematika menyebutnya “kode lompatan”).
Drosnin menerapkan berbagai panjang lompatan huruf pada kitab Taurat,kemudian ia mengklaim telah menemukan ramalan pembunuhan Presiden Jhon Kennedy, Robert Kennedy, dan Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin.
Benar anda katakan bahwa setiap buku yang tebal juga dapat menemukan hal2 yang penting dengan kode tsb, namun karna Drosnin menggunakan Alkitab apalagi drosnin memperluas tema Alkitab Kode II: The Countdown, tentang pencarian untuk obelisk yang bisa membuka Alkitab kode sepenuhnya, menunjukkan bahwa kode ditulis oleh kehidupan di luar bumi (yang ia klaim juga membawa DNA dari manusia kode genetik ke Bumi) dan bahwa alien yang membawa kode meninggalkan kunci kode dalam obelisk baja.

Saya juga akhirnya tidak mempercayai buku ini apalagi alien tapi sangat tertarik mengikuti kelanjutan pemikiran orang yahudi tsb yang menggunakan Alkitab sebagai acuan ,makanya saya minta pendapat rekan2 di FT ttg buku ini…GBU
Saya juga akhirnya tidak mempercayai buku ini ,

Apa yg dia sebut hanya sebuah opini
Apa yg kamu baca dan di perlihatkan hanya sebuah sudut pandang

Tergantung nalar mu yg mencerna dan hikmat mu yg memutuskan

God bless

Jika INJIL atau ALKITAB itu adalah pemberian dari ALIEN, MAHLUK LUAR ANGKASA, lalu dimanakah kebenaran tentang isi dari kitab suci itu sendiri? Bukankah mereka yang mempercayai dongong futuristik itu sama seperti mereka yang memberi telinga untuk dongeng nenek moyang?

2 Timotius 4:3-4
Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.

Berhati-hatilah dengan hasrat kamu…

bukankah anda juga tertarik untuk membeli dan membaca buku kode alkitab sampai habis karena penasaran, begitu juga saya membaca buku tersebut sebagai tambahan pengetahuan karena ingin menambah wawasan kita ttg alkitab ?

Saya membeli buku apa saja yang menjadi perbincangan dan mempelajari isinya. Bukan hanya Bible Code, buku mengulas kitab Yudas juga ada (kalau tidak salah masanya berdekatan dengan Bible Code), bahkan salinannya juga punya, kitab Henock juga ada, dan lain-lainnya juga. Supaya saya tahu dengan tepat dan dapat memberi penjelasan dengan yakin.

saya juga mas…

saya membaca buku apa saja kok…

dugaan saya, mas azer kayanya belum pernah baca literatur karya Enny Arrow, Valentino, dan Nick Carter ya?

coba deh mas…
nanti baru disimpulkan…
di dalam literatur itu juga mengandung kode-kode rahasia lho…

apakah mas azer bisa mengungkap kode-kode rahasia tersebut?
kalau belum… mintalah pimpinan roh kudus… siapa tahu jadi terbongkar…

shalom alaikhem…

Dari pada belajar kode2 pd alkitab cuma dapat ramalan doank, mending belajar kode2 pada buku 1001 tafsir mimpi, 2 angka dpt 60rb, 3 angka dpt 350rb dan 4 angka dpt 2,5juta.
.
Aneh2 aja.

Saya juga punya banyak buku tafsiran Alkitab PL ,PB ,Wahyu,Injil Yohannes,Markus dan masih ada ratusan
buku peninggalan orang tua dan bible code juga merupakan tafsiran dari seorang Yahudi yang nonreligius tapi dia malah menafsirkan Alkitab bahasa Ibrani dengan komputer. Percaya atau tidak tapi dengan membaca buku tersebut justru iman percaya saya terhadap Alkitab sebagai firman Tuhan semakin kuat ,karena Kitab tersebut diyakini menyimpan rahasia2 yang bagitu hebat dan tersembunyi selama ribuan tahun dan ini membuktikan bahwa Buku tersebut benar2 Firman Tuhan yang maha benar dan suci. GBU

lha kalau TAFSIR versi Enny Arrow gimana mas?

udah nemu kode-kode-nya?

Rupanya Mr data penggemar novel sex ya, tentunya lebih menggairahkan roh jasmani anda hahahha, saya minta tolong menilai buku bible code ,eh malah anda menilai diri saya ,terbalik hehehehe salah tafsir pertanyaan saya …(Bagaimana komentar anda tentang buku ini apakah alkitabiah ?)…kacau diskusinya ,roh kudusnya enny arrow ;D :cheesy: :coolsmiley: topik dihentikan saja deh, gak connect.

lebih tepatnya: Stensilan bro…

masa belum pernah baca?
hehe… pura-pura ah…
itu kan tafsir dari Yehez 23:1-49 kan?
kurang alkitabiah apanya lagi mas?

hayoo… ngaku…
membacanya lebih asik lagi kalau di sekolah duduk di belakang mas…
waktu pelajaran-pelajaran yg gurunya membosankan, misal: sejarah, agama, ketrampilan, dll…
itu lebih merasuk tafsir Firman Tuhan nya lho mas…

coba deh…

Rupanya anda blum pernah membaca buku tsb ,makanya anda tidak bisa mengomentari buku tsb malah mengalihkan ke buku 2 gak bermutu bacaan anak2 abg jadul hehehehe,padahal buku tsb lebih menarik kalau dibaca karena menggunakan tehnologi informasi yang matematis dan ada aplikasinya…

pernah mas…
saya menyesal beli buku itu…

pertama karena rasa ingin tahu & di toko buku masih disegel…
jadi saya beli deh…

baru sampe kira-kira 50 halaman, ternyata full of crap ya mas…
hehe…

langsung saya jual ke pasar loak terdekat… hehehe…

kalo pakai metode bible code itu…
jutaan karakter berderet-deret itu pasti ada probabilitas nya untuk menjadi S.O.P ala enny arrow kan?

nah… situ udah pernah baca belum?
barusan googling tentang para sastrawan kita ini yaaaa… hehehe…

baca lah… udah lewat remaja kan umurnya?
kebangetan banget kalo belum pernah baca mas…
kurang apresiatif terhadap variasi genre sastra namanya…

baca buku ilmiah kok menyesal ya dan malah dijual kalau baca buku stensilan samasekali tidak menyesal hehehe padahal buku bible code ada kelanjutannya sampai saving world anggap aja buku petualangan asyik deh buku valentino pernah saya baca tapi saya lupa buku darimana? karena saya baca waktu remaja saya justru menyesal bacanya karena merusak fikiran,merasuk jiwa .kacau ,saya bingung anda bisa baca FT sambil baca buku begituan berdiskusi lagi di forum hahaha. bagaimana saya bisa memahami pemikiran anda. malah bangga membaca buku gituan hahaha.

biasa aja ah mas…
engga perlu bangga juga…

lho memangnya kenapa?
oo…
anda masih mengira bahwa Firman Tuhan itu bertentangan dengan Stensilan ya…

hehe… pantesan…

btw… Bible code imho is FAR FROM ilmiah mas…
it is simply combination and permutation of millions of characters, yielding millions of probabilities…
mirip spt buku panduan kode buntut mas… hehehe…

lebih parah lagi buku stensilan gak ada ilmiahnya samasekali ,anggap aja bible code buku petualangan mencari kebenaran alkitab dari sisi teknologi computer,masa FT mendukung stensilan mas wah kacau balau deh, yang anda sebutkan dalam bhs jawa itu hanya salah satu kesimpulan karena anda tidak baca kelanjutannya.

Anda bisa baca komentar saya di http://www.sarapanpagi.org/analisis-matrix-bible-code-vt6381.html#p27456

Tidak Alkitabiah dan tidak ilmiah. Buktinya ramalan tentang pembunuhan Rabin, Martin Luther King, dan Putri Diana juga ditemukan di novel Moby Dick.

Drosnin challenged his critics to find a code similar to the Bible Code in the notable novel Moby Dick. An article published in the “teaching aids” section of the Dartmouth College math department’s “Chance” program, claims that Brendan McKay has found equidistant letter sequences (ELS’s) in Moby Dick which approximate the alleged prediction of the assassination of Rabin.[5] Drosnin has responded to these claims, saying that the Moby Dick code results are simply "nonsense’; he said codes found in the Bible Code were “truth” and contained real predictions.[6]

Silakan baca disini, lebih menarik walaupun jelas tidak Alkitabiah, tapi paling tidak Moby Dickiah.

http://www.dartmouth.edu/~chance/teaching_aids/books_articles/Maya.html