Komentar dari pendeta yang tidak setuju dengan injil kemakmuran dan per10an

Komentar dari beberapa pendeta yang tidak setuju dengan injil kemakmuran dan perpuluhan.

  1. Dr. John Mc Arthur, gelar master teologi 25.000 anggota jemaat di Amerika katakan injil kemakmuran itu bentuk dari perbuatan sihir dan penipuan.
  2. Dr. Dave Hunt injil kemakmuran merusak jutaaan jiwa manusia ,itu semua manipulasi.

Pendeta Donnie Swaggart (yang sudah bertobat dari injil kemakmuran) katakan itu tujuannya hanya mau mengeruk uang jemaat adalah perampokan, pekerjaan sihir dan manipulasi.

Pendeta Antonio katakan perpuluhan itu bentuk manipulasi.

Pendeta Justin Peter, semuanya itu manipulasi dan tipuan.

Pendeta R.Renee, injil kemakmuran dan perpuluhan adalah manipulasi dan sekma ponsi , dia penulis buku Tithing Hoax .

Professor DR Russel , beliau mengambil profesor di bidang perpuluhan mengatakan perpuluhan itu adalah manipulasi dan kebohongan.

Senior Pastor K.James injil kemakmuran dan perpuluhan menipu jutaan orang Kristen yang tulus hatinya.

Professor ,DR Frank megatakan injik kemakmuran dan perpuluhan adalah bentuk manipulasi dan kebohongan.

Pendeta Erastus Sabdono gelar master teologi komentar orang yang mengajarkan perpuluhan adalah memanipulasi dan menipu jemaat.

Pendeta Bigman Sirait, perpuluhan itu tidak relevan lagi.

Pendeta Daniel Alexander, pendeta yang sangat dihormati karena kebaikannya selalu menolong orang berkomentar, perpuluhan hanya ada di perjanjian lama tidak di Perjanjian Baru.

Pdt. Dr. Ir. Theo Thomas, beliau pengajar teologi berkomentar perpuluhan boleh dilakukan asal kita harus hidup dalam semua hukum Taurat.

Pdt. Jonathan. gelar master teologi dari Australia berkata perpuluhan sudah tidak berlaku lagi untuk Perjanjian Baru.

Martin Luther King juga menentang perpuluhan.

The Jewish Encyclopaedia, Vol. XII, 151. Mengajarkan perpuluhan adalah ilegal.

BanyakRabi Yahudi saja berkata begini ,saya akan berdosa kalau saya mengajarkan perpuluhan karena itu perbuatan ilegal. Karena perpuluhan itu miliknya orang Lewi.

Pdt Yakub Tri Handoko, guru dari sekolah Alkitab GKKA mengatakan injil kemakmuran sangat berbahaya dan tidak alkitabiah.

Senior Pastor De wasee mengatakan injil kemakmuran bentuk manipulasi

Senior Pastor Paul Washer mengatakan ajaran itu bentuk kebohongan.

Katolik, HKBP, Baptis, metodis , Gereja IES, Gereja Rohobot tidak mengajarkan perpuluhan

Saya bisa mengumpulkan ratusan para hamba Tuhan yang menentang ajaran injil kemakmuran dan perpuluhan karena kata mereka itu semuanya adalah bentuk dari manipulasi. Pertanyaan yang harus dijawab kenapa dan apa alasannya para professor dan master teologi bisa mengatakan ini? Jawabannya sederhana karena mereka mengerti dan menguasai Firman Tuhan bahwa tidak ada ajaran seperti itu di Firman Tuhan.

Perpercahan di gereja akan terjadi kalau ada doktrin palsu , kalau hanya perbedaan siapa yang menulis buku Ibrani, tahun berapa bangsa Israel keluar dari Mesir, ini tidak menjadi masalah tetapi kalau dasar dari injil dirubah maka akan ada perpecahan, apalagi kalau sampai merugikan orang lain.

sumber

http://nabipalsu.com/bab9.html#9sec02

nih saya posting ya sumbernya REPENTO yg ga valid alias DIRAGUKAN, (bersumber pada kebenaran sendiri)

Apakah YESUS Hidup Dalam Kelimpahan Uang?

Para teologi kemakmuran mengatakan bahwa YESUS kaya dalam keuangan, YESUS memakai pakaian bermerek, YESUS punya rumah, YESUS punya bendahara karena hanya orang kaya yang punya bendahara, YESUS lahir di kandang karena semua tempat penginapan penuh. Kenapa mereka harus mengatakan YESUS kaya, karena harus cocok dengan ajaran mereka, kalau dibilang YESUS itu miskin maka ketahuan mereka membuat teologi sendiri dan tidak mengikuti teladan YESUS. Ada bukti di Alkitab yang mengatakan bahwa YESUS itu lahir dan dibesarkan dengan kemiskinan dalam hal keuangan.
Dia mengajarkan kepada murid-murid-Nya untuk hidup sederhana dan Dia selalu mengajarkan jangan jadi hamba uang, jangan kumpulkan harta di bumi.
Ini penting sekali supaya Anda tidak diajarkan dengan cerita dongeng lagi dari mereka, hampir semuanya pendeta yang ada di TBN mengatakan YESUS itu kaya.

A. Nabi Yesaya bernubuat YESUS akan dihina, dihindar, penuh kesengsaraan, dan menderita kesakitan dan tidak ada yang mau melihatnya (Yes 53:2-3).

Mau orang kaya, mau orang miskin… kalo dihajar ga ada yang ganteng pak…, buktinya jubah YESUS adalah jubah yang tidak ada sambungan alias jubah yang SANGAT MAHAL saat itu, sehingga tidak ada komentar dari para prajurit ingin merobek menjadi 3 bagian melainkan diundi untuk merebutkan 1 BARANG MAHAL.

B. YESUS itu bayi kaya karena lahir saja orang majus memberikan emas, kemenyan dan mur (Mat 2:11) kepada bayi YESUS. Memang benar orang tua-Nya perlu bantuan setelah pelarian dari Mesir karena takut dibunuh oleh raja Herodes. Mereka tidak punya uang untuk hidup makanya orang majus membantunya. Apa ada orang yang kaya raya kalau lahir kita berikan uang? Hanya orang miskin yang harus kita berikan uang kalau melahirkan karena tidak punya uang .

Orang Majus bukan memberi karena tergerak YESUS tidak punya uang, tapi mereka tahu bahwa yang akan mereka temui adalah Raja di atas segala raja, jadi ga akan bawa barang yang murahan.
jadi jangan dipikir orang majus memberi karena melihat dulu YESUS perlu bantuan atau tidak, seperti kebiasaan penulis http://nabipalsu.com/bab9.html#9sec02 ini (hanya mau memberi kalo melihat dulu)

C. Sewaktu YESUS dipersembahkan kepada imam, orang tua YESUS membawa 2 ekor burung merpati (Luk 2:22-24). Hanya orang miskin yang boleh membawa korban burung merpati, sedangkan orang kaya harus membawa domba atau kambing (Im 12:2-8 dan Im 14) . Ini PENTING sekali karena kalau YESUS kaya bearti orang tuanya berbohong.

menurut anda, setelah YESUS kecil menerima persembahan emas, kemenyan dan mur itu tergolong kaya atau miskin ?

D. Waktu YESUS berjalan bersama murid-Nya, mereka lapar lalu mereka mengambil buah dari pohon orang lain. Hanya orang miskin yang boleh mempunyai hak untuk memetik pohon orang lain, apalagi di hari Sabat.
Mat 12:1 “Pada waktu itu, pada hari Sabat, YESUS berjalan di ladang gandum. Karena lapar, murid-murid-Nya memetik bulir gandum dan memakannya”.
Ul 24: 21 “Apabila engkau mengumpulkan hasil kebun anggurmu, janganlah engkau mengadakan pemetikan sekali lagi; itulah bagian orang asing, anak yatim dan janda.
Ini adalah suatu bagian dari hukum Taurat hanya orang miskin yang boleh memetik buah orang lain.

YESUS sebagai orang asing tidak boleh ya ?

E. Dikatakan YESUS lahir di palungan binatang karena tidak ada tempat penginapan. Dicatat di Alkitab tidak ada tempat penginapan , tetapi kalau orang tua YESUS kaya, orang tua-Nya bisa memesan kamar beberapa bulan sebelumnya, bukan itu saja, Allah yang mempunyai segalanya bisa menyediakan ruangan menjadi ada.

itu menurut anda, tapi menurut alkitab tertulis : tidak ada lagi penginapan (karena saat itu ada pendaftaran), baca alkitab baik-baik.

to be continue…

F. Kata mereka YESUS mempunyai rumah. Itu bukan rumah-Nya YESUS tetapi rumahnya mertuanya Petrus di Kapermaun dan kebetulan singgah dirumah tersebut. YESUS bukan gelandangan sampai tidak bisa tidur tetapi Dia tidak mempunyai rumah pribadi.
Mat 8:20 “Anak manusia tidak punya tempat untuk meletakkan kepala-Nya”.

8:20 YESUS berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.”
artinya YESUS tidak ada waktu untuk istirahat, karena pekerjaan Bapa harus dilaksanakan dengan segera.

G. YESUS memakai baju bermerek, tidak dicatat di Alkitab baju itu mahal, yang dicatat baju itu adalah tidak ada potongannya, kalau kain yang masih berukuran besar sayang kalau dipotong potong. Bukan berati baju itu mahal apalagi disebut baju buatan perancang pakaian yang mahal.

kesalahan #1 : bukan baju tetapi jubah. dan jubah itu adalah jubah ungu yang hanya pantas dipakai dan dimiliki oleh kaum orang kaya.
kesalahan #2 :kalau jaman sekarang pake merek mas, jaman dulu ga ada merek.

H. YESUS mempunyai bendahara yang bernama Yudas. Yudas hanya memegang uang kas kecil untuk dipakai memberikan sumbangan, dan ukurannya hanya 1 kotak kecil bukan yang banyak. Itupun tidak dibawa sewaktu YESUS menyuruh mereka pergi menginjil (Mat 10 dan Luk 10).

bukan kotaknya pada titik beratnya, tetapi pada bendaharanya.
kalo YESUS punya bendahara artinya uangnya ga recehan mas.

I. Waktu YESUS masuk ke tanah Kanaan menggunakan lembu, Dia harus meminjam dari orang lain.

YESUS masuk bukan pake lembu, belajar alkitab lagi yang baik ya (keliahatan mutu dari si penulis web nabipalsu.) YESUS masuk ke Yerusalem dengan mengendarai keledai betina yang belum pernah di tunggangi orang.

J. Waktu YESUS harus pergi ke pengadilan, YESUS tidak dapat menyewa pengacara untuk mendampinginya, padahal itu menjadi satu syarat.

pengacara ? anda yakin adat istiadat keagamaan yahudi memakai pengacara ??? lol

K. Waktu YESUS meninggal, Dia harus mencari orang yang bisa menyumbangkan kuburan, didapatlah Yusuf dari Arimatea, apa ada orang kaya mau disumbangkan kuburannya.

kasian sekali, katanya YESUS meninggal kok langsung cari pendana sendiri? hidupnya kembali kapan ? wah menyalahi skenario Bapa nih.
yang benar adalah Yusuf dari Arimatea TERGERAK sendiri.

L. Kalau YESUS tidak kaya tidak bisa memberi makan 5000 orang, Alkitab tidak mencatat YESUS memberi makan 5000 orang dengan uang tetapi dengan mujisat dari roti dan ikan. Hati hati dengan khotbah yang memutar balikan Firman Tuhan. Silahkan anda menilai apakah mereka mengajarkan kebenaran atau teologi mickey mouse.

kebenarannya adalah : ada uang 200 dinar, dan uang segitu pun tidak cukup memberi makan 5000 orang laki2 saja.
jadi bisa dibayangkan masalah bukan pada uangnya tapi pada persediaan barang mas.

Masihkan Anda merasa argumen anda BERMUTU ?

membaca postingan @PI:

ijinkan kulo ngguyu sek.

O, baru ketahuan kenapa makhluk kok cuma 90%, tidak pernah 100%, ternyata karena sumber tidak valid.

menjadi catatan besar di saya mas @PI.

terima kasih mas @PI.

menunggu kemunculannya sambil membakar hamijon.

tema teologi kemakmuran adalah “anda kaya dan dermawan pendeta pasti untung” dagang mode=on

dan Alkitab dipakai untuk menyokong utopia itu. sayang sekali ya.

itu oknum bro jangan disalahkan teologinya, teologi di tangan orang yang benar hasilnya adalah lawatan Tuhan.

bro kata orang, suatu sistem (termasuk teologia) diuji dari hasilnya / buahnya.
bahkan ini sabda TUHAN YESUS juga :slight_smile:

salam

Dimana-mana uang dan kekayaan membuat orang iri hati… Akhirnya ribut dan berantem… Yakobus bilang cuman kurang doa aja… (atau ada secuil keinginan dihati mau dibuat menaikan level kesombongan status sehingga ga juga mendapat yang dinginkan).

Jangankan tentang uang, tentang babtisan saja pendeta dengan gelar segunung bisa vs pendeta dengan gelar ga kalah gunungnya dengan pernyataan yang saling bertolak belakang.

Mau kasih ya silahkan, kalau tidak mau kasih ya silahkan juga. Masing-masing akan dihadapkan kepada Tuhan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

yg ga valid yg mana ?

PI… PI… perpuluhan kok diidolakan ck… ck… ck…

betul

dan sayangnya ada banyak sekali orang yg sudah dicuci otak oleh teologi tsb

bahkan ada yg sampai mengidolakan…

lho bro, soal memberi tidak ada yg menghalang2i kok

tetapi apabila tentang

menciptakan / mengCREATE doktrin sesat
yg menguntungkan diri dan cara membodohi/memanipulasi/mencuci otak orang lain yg tulus

itulah yg ditolak oleh para pendeta

kalau gereja yg mewajibkan per10an bagi jemaat adalah…

  1. gereja …

  2. gereja …

Saya pernah masuk gereja Kemah Injil di Kalimantan yang cukup terpencil. Kalau ke sana harus naik perahu boat. Juga ada perpuluhan di sana. Tetapi mereka ada laporan keuangan ditempel di pintu setiap mingggu, Walau yang buat adalah ibu-ibu pakai mesin ketik biasa.

Saya lihat pendetanya (Master Theology) di situ ada gaji tetap yang jumlahnya adalah UMR. Tetapi kalau untuk daerah pedalaman seperti itu tidak cukup. Pendetanya hampir tiap hari ke ladang yang medannya sulit. Motornya pake motor sangat butut.

Jadi, padamkan amarahmu, mas. Jangan iri melihat hamba Tuhan yang hidupnya berkecukupan, mudah-mudahan mas diberikan juga rejeki oleh Tuhan :slight_smile:

santai saja, saya ga iri kok. justru andalah yg punya masalah, suka srudak sruduk kayak babi

moga2 per10an yg anda bayarkan segera berbalik menjadi mobil sesuai janji pendeta anda

banyak kasus seperti itu, namun peng-ABUSE-an ayat Firman Tuhan tentang per10an tidak dapat ditoleransi

lambat laun pendeta yg kekurangan tsb akan menghabisi jemaat yg lebih miskin dari dirinya

menurut saya malah masih jauh lebih ngeri kasus dibawah ini

banyak jemaat yg miskin, ke gereja naik angkot, eh sampe gereja malah diperas oleh si pendeta
dengan menggunakan DOKTRIN per10an SESAT

sekali lagi memeras dengan menggunakan DOKTRIN per10an SESAT

so, bukalah hati mbak, ijinkan Roh Kudus menerangi hati anda yg keras

bacalah firman Tuhan dengan meminta bimbingan Roh Kudus, jangan menggunakan Doktrin Gereja anda

so pasti ikut bimbingan Roh Kudus akan sampai Tujuan, ikut doktrin gereja entah kemana

Saya koq tidak pernah dengar khotbah perpuluhan di gereja, sekalipun jika ibadah Sabtu-Kamis-Minggu.
Setidaknya selama 2 tahun terakhir ini, selebihnya tidak ingat. :smiley:

Uangnya tidak dipegang pendeta di situ koq, ada bendahara yang dipilih bergilir. Pendetanya dapat gajji tetap. Ada laporan keuangan tiap minggu ditempel, siapa saja bisa mengechek uangnya tercatat atau tidak.

Makanya mas, grasa-grusu itu gampang. Tetapi terlibat di dalam dan menjadi garam itu susah. Kalau mas bermaksud baik masuklah ke dalam dan terlibat, dan jadilah garam di situ. Bukan grasa-grusu dari luar, namanya pecundang…
Tapi saya maklum mas tidak bisa karena katanya hitung uang kecil bisa, hitung uang banyak tidak mungkin bisa. :smiley:

sejenak barusan saya kepikiran

di forum ini kalau ada member Kristen yg menolak doktrin per10an
biasanya oleh member FPP, si member yg menolak doktrin per10an langsung dihakimi KEPAHITAN, IRI, dsb

tapi bagaimana kalau yg beropini adalah para master dan profesor teologia diatas

apakah para master dan profesor teologia juga
langsung di beri CAP kepahitan dan iri oleh member FPP ?

Just Wondering

NB : FPP = Front Pembela Per10an

Saya yakin pendeta2 di atas yang anti perpuluhan itu juga menggunakan duid jemaatnya (munafik kalau tidak pakai)

Orang yang rohaninya sudah dewasa pasti tidak keberatan sama sekali untuk mengeluarkan uang, lain dengan orang yang rohaninya masih anak-anak

Orang yang rohaninya masih anak-anak pasti akan selalu ribut dengan urusan duid

Banyak gereja yang bukan penganut injil kemakmuran tapi pro perpuluhan . Tapi jemaatnya adem ayem aja padahal mereka tidak dijanjikan akan menjadi kaya dengan perpuluhan . Selain perpuluhan mereka juga rajin memberikan persembahan -persembahan lainnya Semuanya tergantung kerohanian jemaat itu sendiri . Kalau yang rohaninya dewasa mana mungkin keberatan lagi soal uang . Dimana hartamu berada di situ hatimu berada

“Oh iya saya pribadi juga tidak masalah uang2 persembahan saya dijadikan gaji pendeta . Mereka layak mendapatkannya karena mereka adalah pekerja-pekerja . Jemaat yang rohaninya sudah dewasa tentu paham bahwa mereka harus menyokong pekerjaan TUHAN dengan dana”

klo menurut saiya per10an adalah celah bisa dimanfaatkan sebagai suatu hal yang positif tapi juga bisa yang negatif, mengenai persembahan kepada Tuhan yang benar adalah tubuhmu karena melalui tubuhmu kamu bisa memuji Tuhan, memberikan persembahan uang, mengasihi sesamamu dsb. Jadi bukan mutlak cuma uang persembahan yang benar bagi Tuhan.

:happy0025:

dan orang dewasa seperti anda malah menghakimi tanpa bukti

salah satu pendeta yg terdaftar menolak per10an adalah Daniel Alexander, salah satu tokoh idola saya

anda sudah yakin menghakimi dia menggunakan duid jemaat ?

Bukan masalah dewasa rohani ataupun kanak² ronahi, tapi coba bro liat prakteknya diluaran sana banyak yang melenceng ga karu²an dan itu harus diluruskan supaya tidak banyak orang yang terdustai :happy0025: