Komentar dari pendeta yang tidak setuju dengan injil kemakmuran dan per10an

Tau darimana sodara dia tidak pakai duid jemaat?

Memangnya sodara kerabat dekatnya ?

See my point?

Urusan korupsi atau tidaknya pendeta itu adalah urusan TUHAN bukan urusan sodara

"Tugas orang kristen menjangkau jiwa-jiwa bukan ngurusin pendeta korupsi "

per10an yg tidak diwajibkan adalah hal positif
inisiatif pemberian berasal dari si pemberi

per10an yg diwajibkan oleh doktrin gereja yg dibuat oleh si pendeta adalah negatif
inisiatif pemberian berasal dari paksaan doktrin sesat yg ditanamkan di alam bawah sadar si jemaat yg masih tulus

Urusan sodara atau TUHAN ?

“Tugas orang kristen itu ngurusin pendeta korupsi atau memberitakan injil ?”

anda kenal dengan pendeta Daniel Alexander ?

dia adalah “Mother theresia versi pria” yg lagi ditempatkan oleh Tuhan di Irian Jaya

see my point ?

anda benar2 TEPAT SEKALI

topik ini sedang membahas adalah DOKTRIN YG SESAT ,eh malah ada yg melebar kian kemari…

Yang Dibahas Bukan masalah dewasa rohani ataupun kanak² ronahi

melainkan

DOKTRIN per10an-wajib itu SESAT !

Kerabat dekat ?

Kok bisa tau sampe sedetail2nya kalau dia tidak pernah pakai ? Lagipula tidak ada yang melarang kok uang gereja dipakai untuk misi

Oh iya belajarlah injil yang memerdekakan seseorang dari dosa-dosanya dan jika sudah paham beritakanlah kepada sesamamu ketimbang mengurusi pendeta yang korupsi

Jika masih belum merdeka dari dosa-dosamu silahkan dicari tau daripada sibuk ngurusin pendeta korupsi

sebelumnya sudah saya tuliskan, dia adalah salah satu pendeta idola saya

yg mana beliau pernah mampir ke gereja saya, mensharingkan kisah hidupnya

96% pelayannya di Irian memakai uang sendiri
4% berasal dari sumbangan suka rela

Dokumenter Papua 2004 Membidik Pembidik 01/03

sebentar2,
sebelumnya anda ini saya tanya kenapa anda terburu2 menghakimi ? mana BUKTINYA ?

itu anda jawab dengan “darimana anda tahu dia tidak pakai ?”

jawaban anda itu tidak menyertakan BUKTI, seharusnya anda malu terburu2 menghakimi tanpa bukti

dan saya juga tanya kepada anda. Anda kenal Daniel Alexander ?

sepertinya anda juga tidak kenal,
kalau begitu kenapa anda bisa menghakimi orang yg anda tidak kenal ?

Dana jemaat juga sumbangan sukarela ,tidak ada bedanya dengan dana sumbangan sukarela di atas

Itu artinya dia juga memakai tidak sepenuhnya

Dan tidak ada yang melarang (yang melarang itu kamu) .

Dewasa sedikit jadi kristen , saya tau kamu belum merdeka dari caramu menjawab dan pikiran2mu yang penuh prasangka buruk itu

Terbukti sejak awal kamu di FK ini urusanmu hanyalah soal duid (dimana hartamu berada di situ hatimu berada)

Seumur hidup belajar injil , tapi hanya duid melulu yang dipikirkan

anda punya bukti bahwa teologi kemakmuran sampah, saya juga punya bukti bahwa teologi kemakmuran membangun kerajaan Tuhan di bumi.
seperti yang saya bilang, tergantung orang yang pegang, it’s not about teologia…
Firman Tuhan = tidak pernah salah karena ada Roh dan urapan Tuhan yang terkandung didalamnya.

GBU

Paulus pun ternyata juga harus menghadapi jemaat2 yang tidak dewasa rohaninya , yang hobinya berprasangka buruk dan menuduh yang tidak-tidak

1 korintus 9:3-7
9:3 [i]Inilah pembelaanku terhadap mereka yang mengeritik aku.
9:4 Tidakkah kami mempunyai hak untuk makan dan minum?
9:5 Tidakkah kami mempunyai hak untuk membawa seorang isteri Kristen, dalam perjalanan kami, seperti yang dilakukan rasul-rasul lain dan saudara-saudara Tuhan dan Kefas?
9:6 Atau hanya aku dan Barnabas sajakah yang tidak mempunyai hak untuk dibebaskan dari pekerjaan tangan?
9:7 Siapakah yang pernah turut dalam peperangan atas biayanya sendiri? Siapakah yang menanami kebun anggur dan tidak memakan buahnya? Atau siapakah yang menggembalakan kawanan domba dan yang tidak minum susu domba itu?

Memang pada ayat selanjutnya paulus berkata bahwa dia tidak menggunakan hak-haknya , namun paulus mengatakan bahwa 'pengumpulan dana itu perlu dan wajib , dan tidak haram seorang pemberita injil menggunakannya"

Dan di beberapa ayat lain tercatat bahwa paulus sedang menggalang dana dari jemaat

1 korintus 16:1-4
16:1 Tentang pengumpulan uang bagi orang-orang kudus, hendaklah kamu berbuat sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang kuberikan kepada Jemaat-jemaat di Galatia.
16:2 Pada hari pertama dari tiap-tiap minggu hendaklah kamu masing-masing–sesuai dengan apa yang kamu peroleh–menyisihkan sesuatu dan menyimpannya di rumah, supaya jangan pengumpulan itu baru diadakan, kalau aku datang.
16:3 Sesudah aku tiba, aku akan mengutus orang-orang, yang kamu anggap layak, dengan surat ke Yerusalem untuk menyampaikan pemberianmu.
16:4 Kalau ternyata penting, bahwa aku juga pergi, maka mereka akan pergi bersama-sama dengan aku.

Tuh paulus juga mewajibkan pengumpulan dana untuk misi injil . “Tapi kalau orang2 yang selalu berprasangka buruk pasti akan menuduh paulus korupsi seperti pada pasal 9 . Yang seperti ini hanya menghambat misi dan menimbulkan perpecahan dengan menghasut sana-sini”

betul…that’s true…

hal yang sama yang pernah saya ingatkan kepada bang repento

GBU

lho lha iya dari link #3 dan #4 itu mana kalimat memiliki penafsiran yg ga alkitabiah

silahkan tunjukkan

Mau pake taurat kek , mau ngga kek

Kalo memang sudah dewasa ya pasti tidak keberatan

[b][i]"Orang yang keberatan perpuluhan itu hanyalah orang2 yang memang dari dasarnya sudah pelit , mau pake perpuluhan atau tidak pasti pikiran mereka sudah negatif thinking jika berbicara soal pengumpulan dana. Perpuluhan hanyalah tameng belaka untuk menghindar

Orang yang senang hati perpuluhan pasti lebih banyak memberikan persembahan2 lainnya . Mereka tidak keberatan dengan hal-hal itu

Lagipula tidak ada jemaatnya yang mentungin jemaatnya yang ga perpuluhan(pliss jangan dilebih-lebihkan) . Orang-orang yang perpuluhan itu mereka adaah orang2 yang sudah sejak awal bersukacita dalam memberi , dan orang2 yang anti perpuluhan pun memang sejak awal tidak ada sukacita/ngedumel sehingga tidak pernah memberi

Mau pake perpuluhan atau ga mereka tetap keberatan "[/i][/b]

bearti dengan kata lain anda menjawab diperbolehkan menggunakan doktrin-per10an-taurat

Paulus menulis dengan tegas bahwa Taurat sudah batal oleh kematian Kristus (ef 2 :15)

sehingga per10an-taurat pun juga sudah batal

Pendeta FPP(Front Pembela Per10an) yg masih saja
mempraktekkan indoktrinasi/inception doktrin per10an ke alam bawah sadar jemaat
sedang mengajarkan doktrin SESAT yg tidak alkitabiah

jaman sekarang ini ada sebuah doktrin SESAT tidak alkitabiah yg malah di Idolakan (cth : PI=Perpuluhan Idolaku)

dan rupanya, selain PI

anda adalah salah satu produk hasil indoktrinasi doktrin-per10an-wajib yg sesat tsb

Jika penghasilan jemaat cuman 500 ribu maka perpuluhannya pun tidak lebih dari 50 ribu

Tapi kalo memang dari dasarnya sudah pelit pasti tidak memberi , tidak peduli alasannya apa

[b][i]"Oh iya , alasan jemaat itu pelit memberi karena mereka khawatir apa yang akan mereka makan hari esok . Orang yang selalu penuh khawatir tidak akan pernah masuk kerajaan sorga

Jemaat itu tidak mengimani matius 6:25 , sehingga dia masih khawatir dan takut tidak bisa makan

Oh iya jangan dilebih2kan juga seolah2 gereja mentungin jemaatnya yang ga perpuluhan

Setau saya tidak ada gereja yang seperti itu , lebih baik ga usah beri persembahan dari pada ga rela"[/i][/b]

  1. kenapa lagi2 harus dihitung menggunakan per10an

apabila gaji adalah 500rb

mau kasih 50 rb ? silahkan…
mau kasih 500 rb ? silahkan…
mau kasih 5 rb ? silahkan…

jadi TIDAK ADA PATOKAN , bacalah 2 Korintus 9:7

disini tampak sekali bahwa anda begitu Per10an-ADDICTED yg masih kanak-kanak

  1. banyak sekali
    gereja2 yg berdiri tanpa per10an-wajib,
    gereja yg TIDAK MANJA dan
    gereja yg TIDAK MENGEMIS dan Meminta2 per10an ke jemaat
    gereja yg tidak mau memelintir firman Tuhan utk keuntungan perut pribadi

sekedar infoo saja, berikut adalah

Daftar Gereja di Indonesia yang tidak menerapkan per10an-wajib

  1. Gereja Katolik
    http://katolisitas.org/2008/11/29/persembahan-perpuluhan/
Gereja [b]tidak perlu mendefinisikan seberapa besar sumbangan yang harus diberikan[/b], namun lebih kepada pemberian sesuai dengan kemampuan dan juga dengan kerelaan hati dan sukacita.
  1. GKI (Gereja Kristen Indonesia) - denominasi Protestan
    PERSEPULUHAN | suplemenGKI.com
Di GKI tidak ada ketentuan mengenai persepuluhan, kita [b]tidak diwajibkan memberi persembahan dengan jumlah tertentu seperti persepuluhan.[/b] Karenanya [b]sampul persembahan di GKI adalah sampul bulanan (bukan sampul persepuluhan) supaya tidak terikat prosentase tertentu[/b]
  1. HKBP - denominasi Lutheran
    http://hkbp-lubukbaja.org/2011/02/persepuluhan-apa-kenapa-bagaimana/
Gereja kita HKBP memang [b]sengaja tidak menjadikan persepuluhan sebagai sebuah aturan atau dogma[/b]
  1. GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan)
    http://www.gkjw.web.id/persembahan-persepuluhan
Pranata GKJW menyatakan bahwa setiap warga dewasa (sudah sidhi) mempunyai kewajiban dan tanggungjawab untuk turut memikul kebutuhan gereja, dan hal ini antara lain diwujudkan dengan memberikan [b]persembahan bulanan.[/b] Bagi warga jemaat tertentu mungkin tidak mudah menentukan kelayakan dalam mengisi persembahan bulanan. Supaya kita tidak mengisi persembahan bulanan ala kadarnya atau asal mengisi, barangkali pengalaman gereja di Belanda bisa dijadikan [b]bahan pertimbangan[/b] . Gereja-gereja di Belanda mempunyai ketentuan umum untuk warga jemaat dewasa (sudah sidhi), yakni menyerahkan setidaknya 2% dari penghasilannya ke gereja.
  1. GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah) - denominasi Karismatik
    http://www.gsja.org/2009/07/10/tithes-clergy-salaries-persepuluhan-gaji-pendeta/
[b]Perpuluhan,[/b] sekalipun alkitabiah, [b]bukan Kekristenan.[/b] YESUS KRISTUS tidak menyatakan hal itu. Kekristenan abad pertama tidak melakukan hal tersebut dan selama 300 tahun umat Allah tidak mempraktekkannya. Perpuluhan tidak menjadi praktek yang diterima meluas di kalangan Kekristenan sampai abad ke-delapan. [b]Pemberian di dalam Perjanjian Baru adalah sesuai kemampuan seseorang.[/b]
  1. GBI Rehobot

Ah doktrin palsu semacam itu masih saja dipercaya

Terbukti pasti kamu tidak akan pernah merdeka dari dosa-dosa mu kalo masih percaya dengan “doktrin kasih karunia palsu yang digandrungi oleh orang2 yang hanya ingin mendengar ajaran yang memuaskan telinga”\

Baca signature saya , kamu akan tau mana injil palsu dan asli .

'STOP MENDENGARKAN AJARAN-AJARAN YANG MEMUASKAN TELINGA"

salah dipercaya benar
benar dipercaya salah

rupanya sudah parah indoktrinasi-per10an-sesatnya sudah amat parah

terlihat sekali dari komentar anda bahwa anda ini adalah per10an-addicted-stadium 4

“Bayar per10an dapet mobil ?”
STOP MENDENGARKAN AJARAN-AJARAN YANG MEMUASKAN TELINGA

kembalilah ke jalan yg benar

memang hatimu yg sudah diracuni oleh doktrin per10an,

tetapi asalkan anda mau membuka hati , ROH KUDUS akan menuntun anda ke jalan yg benar

Peringatan untuk semua member tak terkecuali repento selaku TS

semua posting yang mengandung kata-kata kasar (termasuk juga penyebutan binatang) dan OOT tidak segan-segan akan dihapus!

saya justru kagum dgn orang2 yg biarpun bisa dibilang golongan ekonomi sulit tapi berani membayar perpuluhan lho(ga perlu ditagih-tagih atau diingatkan juga udah bayar per10an dgn sendirinya) atau bahkan ga ragu2 memberi bantuan keuangan pd orang lain(misal nraktir temen makan tanpa diminta biarpun jgn ngarep resto mahal sih).pdhal dia bisa saja menolak memberi lho dgn alasan orang susah ato orang tidak mampu(seperti yg dilakukan kebanyakan orang).