Komparasi Nubuat Antara Islam Dan Kristen Menjelang Kiamat

Saya copas dr postingan saya di Topik Apakah Isa Di Al-qur’an Sama…

yup sya setuju sama peran Yesus di akhir kiamat dan d,dan saya juga setuju jalan rekonsiliasi ajaran Kristen dan Islam, nah masalah dateng dr awan coba simak hadis yg saya kutip dr buku “Proses Berakhirnya Dunia:Membongkar konspirasi Yahudi Sebuah Upaya Mengadu Domba Umat Islam dan Nasrani”(panjang amet judulnya ,judul apa skripsi) karangan Mufied Al-kalatimi&Fauzan Al-anshari hal.308" buat rekan2 yg muslim coba tolong dikoreksi apakah hadis yg saya maksudkan sahih apa tidak?
Diriwayatkan Imam muslim dari sahabat Nuwwas bin Sam’an ra berkata,Rasulullah SAW
“Tiba-tiba Allah mengutus AL-masih bin maryam,maka,turunlah ia dari menara putih kota damaskus,dengan mengenakan dua pakaian tanah merah (campuran waras dan za’faran), meletakan kedua telapak tanganya pada sayap dua malaikat.Apabila dia menundukan kepalanya maka, (seakan-akan) meneteskan air dan apabila mengangkat kepalanya ,maka (seolah-olah) berjatuhanlah tetesan-tetesan manik-manik mutiara .dan tidak seorang kafir pun mencium bau nafasnya melainkan akan mati, padahal nafasnya dapat dirasakan sejauh mata memandang” maaf om adi(moderator)tanpa mengurangi rasa hormat saya di forum ini ,saya harus menuliskan hadis ini karena, selanjutnya saya perlu nubuat versi Alkitab semoga ga di apa-apain happy0025 ,apakah Kitab wahyu 16:15-16 "Lihatlah aku datang seperti pencuri,berbahagialah dia yg berjaga-jaga dan memperhatikan pakaiannya,supaya ia jgn berjalan dengan telanjang dan kelihatan kemaluannya. lalu ia mengumpulkan mereka di tempat, yg dalam bahasa ibraninya disebut “Harmagedon”.Rekan2 Kristen saya juga mohon koreksi apabila tulisan mengenai ayat-ayat Alkitab diatas ada yg salah ,sekali lg saya hanya mengutip dr buku yg saya sebutkan diatas
Coba simak pertanyaan penulis masih dalam buku dan halaman yg sama
1.tidak kah kita sama menunggu kedatangan Isa-al-Masih AS untuk kedua kalinya di akhir jaman ini
2.Agama siapa yg mempunyai ajaran beribadah pada sepertiga malam disaat para pencuri keluar bergentanyangan ?
3.Siapaapakah Umat Kristen memiliki informasi tentang jenis dan warna pakaian yg dikenakan Isa AS saat turun yg kedua kalinya
4.Siapa apakah umat Kristen mempunyai informasi tentang identitas diri dari Isa AS yg lengkap ,seorang yg mulia tampan lg mengagumkan?
5.Siapa apakah Umat Kristen mempunyai informasi Lengkap tentang dimana nanti turunnya Isa AS ?
6.Apa yg dilakukan Isa al-Masih pada saat pertama?
silakan ditanggapi

Ada gak hadist lain yang mendukung cerita ini atau hanya hadist dari Imam Muslim yang memuat cerita ini?

jawaban non kristen simpel aza kayanya!!!..kayanya lhoooo jgn di ambil ati yaaaa…
jawaban mereka sodara kita muslim "Yesus datang untuk yg kedua kalinya untuk kawin cozzz masa di dunianya Yesus belum merasakan kawin!!!.."maaf kl tersinggung jawabannya mungkin non kristen seperti itu…cozzzz banyak sich temen2 saya n tetangga saya jg hampir 80% mereka menanggapainya dengan begitu…maaf yakh, jwb yg sederhana tp menghina…ga tau kl Yesus adalah Tuhan.
yakh mudah2an ga jwban yg seperti itu?!berfikir baik menggunakan iman jawabannya…

silakan bikin topik :Yesus datang Untuk kedua Kalinya Untuk kawin, jgn lupa kasi dalil2 nya karena cuman kmu doank di forum ini yg bikin pernyataan tersebut celakanya kmu itu umat Kristen :cheesy:(lg mau coba provokasi ya?)hehehe jgn lah bos da ga musim nih :’(
ok saya tunggu jwbn2 yg lain btw tq atas tanggapan nya
jgn bikin oot di thread ini yah

yang saya baca berarti si Isa almasih bin maryam cuma sebagai utusan juga dong,… karena di suruh baru melakukan,… tapi di versi alkitab Yesus sendiri yang berbicara atas diriNya,… berarti Isa dan Yesus beda dong?.. koreksi jawaban saya om kurosudiro

Nah itu yg saya takutkan mas pur,masi ada kontradiksi antara kristen yg berusaha membedakan antara Isa dan Yesus ,saya pribadi sich tokohnya sama cuman ceritanya aja yg beda (versi Islam vs kristen) karna kalo nanti Isa itu datang kedua kali nya, karna banyak Kristen yg bilang Isa itu beda dgn Yesus , takutnya yahudi laknatullah bikin gosip kalo si Isa AS itu adalah Antichrist.

Coba simak kasus ini,Dari sahabat jabir bin abdillah ra, Umar berkata kepada Muhammad SAW "Berilah aku izin untuk membunuhnya wahai rasulullah,Beliau berkata :jika benar ia (Ibnu Sayyad) itu dajjal maka kmu bukanlah tandingannya, lawannya adalah Isa AS,akan tetapi jika dia bukan dajjal maka engkau tidak berhak membunuh seorang dari Ahlul 'ahd(seorang yg terikat perjanjian) [HR.Muslim]
Bahwa salah tugas Isa AS datang ke 2 kalinya adalah membunuh dajjal. Sebenarnya kami sebagai muslim juga banyak sekali nubuat,
bagaimana dgn anda bro cloud apakah ada nubuat2 mengenai datangnya Yesus untuk kedua kalinya ?mari kita bandingkan tanpa harus mengedepankan emosi
Salam Damai

@Kurosudiro: saya pernah dengar bahwa Isa Al-Masih akan datang memusnahkan (kalau tak salah) Al-Masih Ad Dajjal yang tidak lain adalah Yesus Kristus. Kalau Isa=Yesus, berarti Isa memusnahkan Isa. Jadi bingung…

@Kahlil_Gibson: Itulah jahatnya orang yahudi mereka sangat percaya dgn nubuat2 yg ada di Injil n Al-qur’an sayank kepercayaan terhadap kitab2 kita bkn untuk mereka imankan tetapi lebih kepada untuk membuat fitnah dan memutarbalikan fakta,coba anda lihat sejarah2 mereka yg diabadikan di Al-qur’an dan Injil,mereka (yahudi) lebih banyak sifat pembangkangannya terhadap Tuhan, saya jg sempet kaget melihat postingan bro Daniel FS mengenai ciri2 Antikritus(demi Allah, saya juga baru tau) yg datang pd akhir jaman saya asumsikan bisa merujuk kepada Isa AS,saya disini hanya memberikan versi kami mengenai nubuat kedatangan Isa AS , Saya berharap kepada rekan disini untuk melepaskan kontradiksi tokoh apakah Isa AS =Yesus kritus , Walaupun Isa AS hanya ada di Al-qur’an ,bukan brarti kalian harus percaya dengan kitab kami,silakan anda menjalankan ajaran kristen anda,anggaplah persamaan Isa AS = Yesus Kristus , hanya untuk sebagai pelindung(tameng)terhadap fitnah yahudi Laknatullah

ketka Yesus turun berjubah putih untuk ke dua kalinya ,itu adalah masa pengangkatan atau maranatha yaitu kita yg benar benar beriman kepadaNYA akan diangkat ke surga (masih diperdebatkan apakah kita yg masih hidup atau mereka yg sedang istirahat dalam kuburannya) dan mereka yg berdosa akan ditinggal dibumi pada masa kesusahan kerajaan antikris .Muka Yesus tidak jauh dari gambar 2x atau poster yg beredar cuma sepertinya kita tidak dapat menatap wajahNya karena begitu silaunya.Konsep pencuri diwaktu malam berarti tiada yg akan tahu kapan datangnya Dia.

Isa adalah Yesus dan ketika Dia datang ,Dia tidak memusnahkan Dajjal tapi mengangkat orang orang yg percaya kepadaNya dan Dajjal akan dibiarkan berkuasa untuk waktu tertentu sampai pada hari kiamat dan segala sesuatunya Allah Beranguskan ,Setelah itu masa penghakiman dan yg menjadi Hakim Agung adalah Isa atau Yesus

@zeppy:tq mas infonya , bisa ditambahkan mengenai letak muncul nya dalam Versi Injil? :afro:
tapi mas banyak rekan2 kristen disini berusaha membedakan antara Isa AS dan Yesus,walaupun saya pribadi mengambil jalan tengah untuk melihat dr tokohnya aja bukan ceritanya,bgmn tanggapan mas Zeppy?

Isa adalah Yesus ,yg membedakan antara islam dan kristen ialah islam tidak mengakui Isa anak Allah dan tidak mati diatas kayu salib

hadist tentang Nabi Isa yg akan turun kembali kedunia, walaupun ada dalam riwayat2 hadist shahih semacam bukhari / muslim…
tapi sanadnya dianggap lemah, yaitu hadist ahad
artinya hadist itu hanya diriwayatkan oleh satu sumber, tanpa ada kesaksian dari sahabat2 lain
menurut ilmu hadist, hadist ahad tidak bisa dijadikan pedoman hukum,
sesuatu yg hanya dikatakan oleh satu orang tanpa didukung oleh kesaksian orang2 lain yg ikut mendengarkan ketika Nabi mengatakan itu, bisa jadi akan diragukan validitasnya

BTW, hadist2 soal Isa yg akan turun kembali hanya berasal dari penuturan satu orang, yang kebetulan dia adalah mantan Kristen yg masuk Islam.
jadi bisa jadi itu adalah sisa2 kepercayaaan lamanya.
amat mengherankan Nabi membicarakan masalah yg demikian besar tanpa ada satu sahabat asli muslim pun yg pernah mendengarnya !

jadi hadist2 seperti itu tidak perlu dipercayai…
apalagi Al Quran sendiri tidak pernah menyingung masalah yg besar seperti itu

Kalau soal letak ayat ,saya punya masalah dengan ingatan saya tapi saya juga pernah baca Alquran versi Indonesia ,aku yakin Isa adalah Yesus yg lahir dari Maryam atau Maria yg masih perawan dan Isa dan Yesus banyak melakukan mukjizat mukzijat seperti menyembuhkan dan berjalan diatas air dan tiada lagi tokoh nabi yg lain maupun di Alkitab atau Alquran yg mendekati seperti itu .Kisah perjalanan Yesus ada di Alkitab perjanjian baru dikitab Markus ,Matius ,Lukas ,Yohanes

Jika ingin tahu tentang akhir zaman ,baca diAlkitab perjanjian baru ,kitab terakhir yaitu kitab Wahyu atau penglihatan Rasul Yohanes tentang akhir Zaman kitab 1 Yohanes 1-2 ,meskipun telah dibeberkan dikitab wahyu tentang peristiwa akhir zaman ,namun butuh hukmat untuk mengertinya karena terlalu dalam dan diluar pengertian kita

Tanda tanda akhir zaman sudah kelihatan dengan mulai berkuasanya sebuah organisasi bernama illuminati ,freemason yg mengatur preisden amerika dan keuangan dunia ,tulah seperti penyakit HIV ,flu burung ,flu babi dan bencana alam yg tidak kunjung surut

jangan lupa zionis !

@nying-nying:tq atas infonya bro jd inget pengacaranya ketua kpk "satu saksi bukan saksi " wah siapa nyontek siapa tu bro :slight_smile:
@zeppy:aku kira ga ada umat kristen yg mau nanggapin fremason ,illuminati, salut bro ama ente, kita bakalan sering2 bahas fitnah yahudi nih bro

Hahaha…
Itu postingan iseng dan asal comot ayat saja koq,jangan dianggap terlalu serius,kalau ternyata tepat ya berarti kebetulan semata,dalam posting itu saya hanya mau mengingatkan umat melalui majas halus seakan bertanya: ‘terus kalau kita tahu orangnya mau apa? Toh ya ga napa2…’ Tapi supaya kita taat padaNya bukan hanya saat akan kiamat/mau mati namun setiap harinya, saya akui bahwa untuk analisis kitab Apokaliptik (akhir zaman) yang banyak sekali simbol2 saya tidak terlalu mahir.

Best Regard,
Daniel FS