KONSEP VIRGINITAS

Beda Negara, Beda Konsep Keperawanan

Istilah virgin berasal dari bahasa Latin virgo atau gadis, perawan. Istilah ini juga punya kaitan erat dengan istilah virga, yang artinya baru, ranting muda atau cabang yang tidak berbentuk.

Keperawanan, istilah ini terdengar begitu terus terang, vulgar. Bila seseorang bertanya atau menyebut “Anda perawan atau tidak” tentu pernyataan atau pertanyaan itu akan mengganggu Anda. Namun, lupakan saja soal ini.

Mari kita lihat beberapa pandangan soal keperawanan. Di beberapa belahan dunia lain, konsep keperawanan memiliki arti masing-masing.

  • Ada kebudayaan yang menganggap seorang wanita yang belum menikah tetaplah perawan meski dia adalah seorang pelacur. Hanya lewat pernikahan sajalah dia kehilangan keperawanan. Meski selama bertahun-tahun seorang perempuan menjadi pelacur, saat menikah dia diperlakukan sebagai perawan, berpakaian putih, dan menampilkan dirinya di hadapan suaminya dengan begitu lugu dan murni. Dialah yang akan mencuri keperawanannya.

  • Di bagian dunia lain, seorang wanita yang sudah menikah tanpa anak adalah seorang perawan. Keperawanan hilang hanya saat anak pertamanya lahir lewat saluran vagina. Keperawanan tidak hilang karena hubungan seks melainkan dengan menjadi ibu. Jadi setiap wanita tidak beranak, meski sering berhubungan seks, tetaplah perawan.

  • Di antara orang-orang yang takut dengan mitos darah pada malam pertama, darah memiliki cerita panjang yang cukup negatif konotasinya. Seorang laki-laki akan menikahi seorang perempuan hanya setelah selaput daranya pecah lewat hubungan seks dengan seorang asing yang tugasnya memang demikian. Pekerjaan orang asing ini dianggap sulit, dan laki-laki yang melakukannya akan dianggap pemberani karena dia menerima bahaya berulangkali saat melakukan kontak dengan darah.

  • Seorang wanita yang diperawani oleh seorang walinya membuktikan pada suaminya bahwa dia lebih murni dan lebih perawan daripada sebelumnya. Karenanya melakukan hubungan seks dengannya tidaklah membahayakan.

  • Seorang wanita di kalangan dunia Barat akan tetap dianggap perawan sampai dia melakukan hubungan seksual, oral ataupun anal dengan pria. Dan hal itu masih kita pegang sampai sekarang. Bahkan juga di dunia Timur.

Jika definisi keperawanan kedengarannya membingungkan dan absurd bagi kita dengan cerita ini, maka istilah yang kita gunakan untuk menamai keperawanan akan mengundang senyum masam. Kita mungkin akan bertanya dalam hati, apa artinya mempertanyakan keperawanan seorang wanita.

Dalam sebuah polling menyebutkan bahwa 56 persen anak-anak gadis usia sekolah menengah di Amerika sudah melakukan hubungan seksual. Bahkan lebih dari itu, banyak pasangan yang sudah hidup serumah sebelum pernikahan resmi dijalankan.

Namun demikian, tetap saja banyak pasangan yang menginginkan perkawinan monogami, meski keperawanan bukan lagi sesuatu yang mutlak harus dipertahankan. Satu hal yang pantas diingat adalah bahwa selama berabad-abad konsep keperawanan sebagai sebuah idealisme kemurnian wanita memiliki perbedaan dari satu tempat dengan yang lainnya. Lalu apa artinya perawan? Silakan merenungkannya!

http://www.kompas.com/read/xml/2009/08/07/11214085/beda.negara.beda.konsep.keperawanan

==============================================
nah kalau FKers pada menganut konsep negara yang mana nich?
kan bukan berarti kalau orang Indonesia pasti menganut konsep dunia timur :smiley:

whuu…seremmmm euy

Perawan itu adalah gadis yang belum pernah melakukan hubungan sexual sekalipun. Hal ini ditandai dengan adanya selaput dara. NAMUN, itu bukanlah tanda yang mutlak. Ada gadis yang telah robek selaput daranya, walaupun gadis tersebut belum pernah berhubungan sexual.

Di jaman liberalisme sekarang ini, sulit menemukan gadis yang masih memegang virginitas secara kuat. Jadi alangkah sangat baiknya jika virginitas yang kaum hawa miliki hanya diberikan pada suami tercinta yang sah. Bukan pada pacar, teman, atau yang lain.

Gadis yang bisa menghargai dirinya sendiri adalah gadis yang dapat menjaga kesuciannya hingga saat yang tepat itu tiba. Jadi, para gadis “HARGAILAH DIRIMU SENDIRI DENGAN MENJAGA KESUCIAN”

Konsep virginitas di Alkitab… dan pastinya berlaku sesuai firman Tuhan

Kejadian 24: 15-16

24:15 Sebelum ia selesai berkata, maka datanglah Ribka, yang lahir bagi Betuel, anak laki-laki Milka, isteri Nahor, saudara Abraham; buyungnya dibawanya di atas bahunya.
24:16 Anak gadis itu sangat cantik parasnya, seorang perawan, belum pernah bersetubuh dengan laki-laki; ia turun ke mata air itu dan mengisi buyungnya, lalu kembali naik.

nah jadi dengan berpatokan pada alkitab kita gak usah bingung dengan konsep apa yang berlaku di budaya timur, barat,n yang laennya

serem pa demen lu

tu pr gadis2 d fk dh pd jaga kesucian lom, jgn pd jd cew gatel luw

gmail juga jgn komen sembarangan,jaga tuh mulut

gmail juga jgn komen sembarangan,jaga tuh mulut

emang aye cowo apaaan boowww…

kalau gatel ya digaruk, atao mgkn Gmail mau gw garot2 mukanya biar bisa menghormati para wanita di FK???

susah kalo perawan hanya diukur dr penetrasi mulu…
trus gmana dengan petting or ngelakuin ma cewe :char11:

setuju ma sol… :afro: :afro: :happy0025:
hehhehee :coolsmiley:

ooo menurut lu komen q gk baek gtu?

mmgnya lu dh ngormatin mreka?

Di FK ini siapa yang gw lecehkan dengan pelecehan seksual… seperti yang lo omongin nich ;

gW Kasih tau aja sama lo, di forum ini yang gw tau semuanya perempuan baik2.Jadi atas dasar apa lo bisa bilang pada untuk jangan pada “gatel”???

mungkin dia hanya bercanda kale bro

whuhauahuhaa !!

memang bro, tapi gw ga suka aja klo ada yang melecehkan wanita2 di FK sampai segitunya…
marah nich…marah…

yoi… bakar aja man

whuahuahuauhaa !!

ckck…gw gk lg nuduh lu kq u sensi se-X?
gw cm ksh nasehat ja kq, jd u yg keki…aneh!!

weits, ada yang diilangin tuh postingan dari gw…!!! :coolsmiley:
Ternyata lw seorang yang pengecut ya… :rolleye0019:
Lo bilang mau kasih nasihat? Apakah benar nasihat yang lo kasih ini ;

Nasihat macam apa ini??Nasihat dari orang goblok yang ga lulus TK… :idiot2:
eMANG Lw udah hidup di jalan yang benar?kalau belum ga usah sok nasihatin orang…
Lw bagaikan serigala berbulu kambing, ngerti?Maksudnya, GMAIL itu luar dalam sama busuknya
Wanita itu harus dihormati,disayang,dikasihi, karena dari merekalah kita lahir…Emang lo lahir bukan dari rahim perempuan??atau mungkin lo bukan dilahirkan tapi dimuntahkan saat dilahirkan.Makanya sama sekali ga punya sopan santun sama perempuan!!!

nge-rap dikit ah…;
Lo bilang gw keki,
yang ada mulut lo bau kaki…
jangan ngelawak, avatar aja ga ada disini…
itu ngebuktiian bahwa lo emang pengecut yang sejati

hah mmgny avatar lu asli muka lu
lu tu yg pengecut bertopeng sok masculin