Konsultasi kesehatan: Share your problems, and hope we can give you some advice

udah… tapi ga kedengaran soalnya stetoskopnya kebesaran ;D

^^ makasih sudah dijawabkan pertanyaannya…

hanya ingin menambahkan sedikit…

Pada orang sehat normalnya bunyi jantung yang terdengar 2 bunyi yaitu bj I dan II( lup dup).

Tapi bj III dengan intensitas rendah kadang-kadang dapat terdengar pada orang dewasa muda, dalam keadaan normal bj III terdengar kurang lebih 0,015-0,017 detik sesudah bj I(bj I= lup lalu bj II bersama-sama bj III = dup dup ==> lup dup dup, memberi suara derap kuda disebut juga gallop rythm)

Bila bj III terdapat pada orang tua dengan intensitas keras maka keadaan ini hampir selalu menunjukan keadaan yang memburuk dari jantung, bunyi ini disebut protodiastolic gallop.
jika bunyi PG itu terdengar di apex jantung maka menunjukkan perubahan-perubahan pada ventrikel kiri(payah jantung kiri) bila dekat ujung sternum (perubahan dari ventrikel kanan=payah jantung kanan). Payah jantung ini bisa mengakibatkan pembesaran bagian tertentu dari jantung tersebut.

Dalam pemeriksaan Irama dan frekuensi bunyi jantung harus pula diperhatikan dan dibandingkan dengan frekuensi nadi. Dalam keadaan normal irama jantung adalah teratur, ada keadaan - keadaan tertentu menurut keadaan sakitnya irama jantung menjadi tidak teratur yang disebut arrhythmia cordis.

Aritmia itu adalah gangguan denyut jantung atau gangguan penghantaran impuls. Pada keadaan normal dan istirahat, jantung orang dewasa akan berdenyut secara teratur antara 60-100 x/menit. Kecepatan dari denyut jantung ditentukan oleh kecepatan dari signal listrik yang berasal dari pemacu jantung.
Waktu istirahat,denyut jantung perlahan. Waktu olah raga atau waktu sangat kegirangan denyut jantung jadi cepattergantung penghantaran signal ke jantung.Aritmia ini sendiri bisa dikarenakan oleh gangguan pembentukan impuls dan gangguan hantaran impuls(seperti blok jantung)…(agak panjang kalo mau dijelasin…hehe)

Memangnya siapa yang seperti itu mba??sebaiknya jika sudah ada keluhan keluhan yang dirasakan apalagi kalau sudah mengganggu aktivitas,sebaiknya diperiksakan kedokter saja mba(kan lebih berkompeten)…
dan sebenarnya ceritannya masih panjang banget mba cicil,yang bisa saya jelaskan baru sebagian kecilnya saja… jadi mohon maap ya mba… dan saya juga baru belajar jadi tolong dimaap ken kalo ada kesalahan2 penjelasan…hehe

wew… makasih jesss bwt penjelasannya
masih banyak pertanyaan c… tapi ntar dulu deh… ^^

iya sama2 mba, mohon maap atas segala kekurangannya karena saia juga masih belajar…hehehe

Ea…
Sudah dijelaskan dengan sejelas2nya oleh tante jesicca…
Jadi saya tak perlu jawab lagi…
Pasien selanjutnya…
:cheesy:

Haleluyah puji Tuhan

Akhirnya Lades open klinik juga.
Prakteknya dari jam berapa ya.?
Setiap hari ato ga sih?

Ini lho dokter ladesh
Sayakan dulu pernah sekolah di Tekhnik Elektro.
Pas saya lagi pratek ada komponen alaktronik yang meledak karena terbalik pasangannya (kapasitor 2200 mq Volt 30) dan langsung mengenai mata kiri saya.
Perih sekali rasanya pada saat itu tapi saya masih bisa melihat secara normal.
sekarang mata saya sering berair dan mulai mengabur (seperti di blur)

Pertanyaannya?
Apakah mata kiri saya bisa buta nantinya.
Apakah saya harus priksa kedokter atau hanya membeli obat diluar saja.
Tolong jawabannya ya (serius bukan bercanda).

Thanks…

Itu mata yang kena dua2nya om @lomeru?
Blurnya sebelah atau dua2nya?
Klo habis bangun tidur banyak kotoran ga di mata?
Bingung juga klo udah dari dulu riwayat ledakannya…
:o

@lades

Kena ledakkan, atau cpratan larutan elektrolit cuman mata kiri.
Cairannya panas loh. ada juga sedikit mengenai mata kanan saya. tapi tidak
nyampe membuat mata saya terlalu perih pada waktu itu.
Saya pikir saya udah buta pada saat itu.
Soalnya yang terkena cairan dari kapasitor tersebut meleleh/terbakar.
Untung saja ada botol air mineral pada saat itu.
saya cepat-cepat siramkam kekedua mata saya
Cuman satu saja kok yang mengabur, sperti di blur.
mata kanan saya bisa melihat dengan jelas.
klo untuk melihat huruf kecil, yah cuman pake mata kanan
baru kliatan dengan jelas.
Klo habis bangun tidur sih tidak banyak kotoran juga, biasa saja.
cuman sering gatal-gatal disudut matanya dan berair.

Kombinasi ledakan dan bahan cair…
Kemungkinan besar, ledakan itu dapat menyebabkan masuknya benda asing ke mata…
Tapi ini perlu dilihat melalui pemeriksaan dengan oftalmoskop…
Kemungkinan juga bisa ada kerusakan mata.
Tentu membutuhkan perhatian khusus, karena bisa menimbulkan penurunan penglihatan yang progresif atau bisa juga kebutaan.
Cepat2 konsul aja oms…

Oh jadi ada kemungkinan saya mengalami kebutaan juga ya?
Bahaya sekali…
Kalau mata kiri saya buta apa tidak berpengaruh pada mata kanan saya.
Maksudnya ikut-ikutan buta juga.?
Kalau gatal saya sering mengosok mata saya (diucek-ucek)
Apa bisa mempercepat kerusakkan mata?

Ya begitulah…
Masalah pindah atau ga saya ga bisa memastikan… Banyak hal yang menyebabkan kedua mata bisa buta keduanya…
Lebih baik segera periksakan ke dokter oms…
Klo gatal jangan diusap2… Karena sangat berbahaya…
Lebih baik coba pake obat tetes mata aja…
:smiley:

Mau konsultasi jg ni dok…
Kmrn (skitar 2minggu lalu) saya kena gigit lipan di bibir…
itu lipan ganjen, nyerang waktu lg tidur, dan bibir pulak!

Waktu itu bengkak nya sampe kyk bibir monyet… makin seksi bo…
skrg uda ga bengkak lg, tp kdang perih…
Apakah ada dampaknya dok??

aduh mata saya gatal juga nich dokter lades…

akibat baca postingan di FK… ;D

Seandainya aku lipannya :cheesy:

Ini termasuk bagian k cicilia seh…

Gigitan kelabang/lipan atau Scolopendra sp. paling berat bisa menimbulkan syok anafilaktik…
Ini tergantung hipersensitivitas masing2 orang…
paling entar dikasih obat steroid sama dokternya…
:smiley:

perlu diingat saya jangan dipanggil dok… :smiley:

@om liberty
itu gara2 kelamaan…
istirahat tiap 30 menit dong…
:smiley:

@om TQLA
klo gitu doa aja sama Tuhan biar si om diubah jadi lipan… wkwkwwkwkwkwkw

Jadi lipan spesialist gigit bibir wanita ;D

Kalo Asto itu apa ya ? Apakah itu virus atau bakteri ?

wkwkkwk ga sembuh2 dah… ancurrrr

wew ada namaku… disebuth… kl lipan ke manusia ya bagian lades, kl lipana gigit hewan piaraan ya jadi bagianku… :slight_smile:

tp dah bener ko :afro:[quote author=ladesman link=topic=30060.msg311557#msg311557 date=1288154740]
Ini termasuk bagian k cicilia seh…

Gigitan kelabang/lipan atau Scolopendra sp. paling berat bisa menimbulkan syok anafilaktik…
Ini tergantung hipersensitivitas masing2 orang…
paling entar dikasih obat steroid sama dokternya…
:smiley:

perlu diingat saya jangan dipanggil dok… :smiley: