Kontroversi Keranjang Sampah

Di Alkitab banyak nama diri dibentuk dari pengertian arti tertentu yang terkandung di dalamnya.
Yang jadi kesalahan kalau nama diri diterjemahkan, apalagi diganti dengan sebutan/status; terlebih lagi diganti dengan nama diri lain. Maka pengertian/keseluruhannya menjadi melenceng.

salom,

Ngomong apa sih gak jelas :mad0261:

GBU

Lha yang membedakan, ini Tuhan itu Iblis, sumber nya siapa?

Kalau gak tahu bedakan Tuhan dan Iblis boardnya di non Kristen mas :smiley:

GBU

sumbernya ya alkitab.

Lu teriak-teriak kaya orang paling bener, mending lu minta maaf & minta ampun sama Tuhan udah banyak bikin kesaksian palsu & fitnahan yang lu perbuat…inget itu dosa loh…semua perbuatan “manis” lu dengan ayat-ayat Alkitab dan sekalipun didukung semua member di forum ini tidak akan menghapus dosa kesaksian dusta lu itu… ;D

eit…eit…ati-ati kalo ngomong, tu paus Jesuits Order yang semua ajarannya selalu benar buat lu mau lu kemanain??? ;D

SANA MIMIK SAMA MAMAK MU /NENEKMU, TANYA BENAR NGAK DULU DIA TIDAK BOLEH MEMBACA ALKITAB, SELURUH GEREJA TIDAK ADA SATUPUN ALKITAB ???

ANAK KECIL TIDAK TAHU APA2 , TETAPI MULUT PENUH DENGAN KENAJISAN SETAN , MERASA TAHU TETAPI SEBENAR NYA , TIDAK TAHU APA APA.

:char11: :tongue:

Gw pernah denger itu dulu, terjadi jauuhh sebelum nenek & kakek gw lahir, dan setau gw tujuannya baik supaya Alkitab tidak sembarangan ditafsirkan oleh orang-orang model lu yang jadinya ditunggangi ibils yang menjadi hakim bagi ajaran/gereja lain. :azn:

Nenek kakek gw katolik tuh, mereka pada punya Alkitab dan mereka baca Alkitab…trus gimana? :smiley:

Ini kesaksian gw sendiri loh, kalo lu nga percaya gw sebutin paroki/gereja katolik nenek & kakek gw dulu, gimana? soalnya gw nga mau BERSAKSI DUSTA!! :smiley:

Dan pada saat itu gw yakin lu belum lahir, jadi kesaksian lu itu DUSTA!!! Karena pada masa itu TIDAK ADA LARANGAN BACA ALKITAB, dan DUSTA itu datangnya dari siapa? Coba tebak!! ;D

Lu juga nga tau apa-apa, gw rasa lu nga tau kalau di Alkitab ada larangan untuk BERSAKSI DUSTA, dan setidaknya gw nga bisa diboongin sama lu dari KESAKSIAN DUSTA lu yang sampe sekarang sedikit pun lu nga merasa bersalah, edan kan… ;D

BERSAKSI DUSTA najis nga rit?

Baca sejarah gereja di geogle, dedek kecil, biar tahu sedikit sejarah, jangan asal ngoceh tidak tahu apa apa .

Kasihan deh lu, :char11: :tongue: nanti malu sendiri.

Ini tulisan lu rit :

Permasalahannya adalah kesaksian lu yang katanya dilarang baca Alkitab dan dinyatakan bahwa Alkitab buku sesat, BUKAN larangan baca Alkitab pada masa sejarah gereja.

Jadi, kenapa lu membelokkan ke masa sejarah gereja? Kenapa lu nyuru gw nyari di google sejarah gereja? :rolleye0014:

Jadi, siapa yang seharusnya MALU? :smiley:

Pake embel-embel gaya pula, nyuru dedek kecil belajar……. ;D

Mencari informasi di geogle saja tidk sanggup, sejarah Gereja mencatat, bagaimana dulu RK melarang jemaatnya baca ALKITAB :char11: :char11: :char11:

Siip :afro: :afro:

minta referensi… kan anda sudah baca… :slight_smile:

Alkitab, menurut interpretasi siapa mas?

Apa ya…???

Apanya ya…

Ya apanya…?

Kamu duluan…decch…

Karena kamu kebiasaan OOT dan menghina Katolik :slight_smile:

Loh yang menghina katolik dan Santa maria adalah mas cadang data. Tuh lihat postingannya gak jelas gitu :tongue:
Sedangkan mas ini adalah protestan yang hobinya menghujat ajaran sendiri :cheesy:

GBU

Kalau bukan protestan, lalu di KTP mas agama apa ? agama Ka-Tes-Lik ? ;D

Jika sejalan dengan katolik mengapa agama mas memisahkan diri dari katolik ? Apa karena pendeta mas kejeduk pintu, lalu tiba-tiba dapat ide memisahkan diri dari katolik ?

GBU

KTP saya tertulis Kristen :smiley:

Jika sejalan dengan katolik mengapa agama mas memisahkan diri dari katolik ? Apa karena pendeta mas kejeduk pintu, lalu tiba-tiba dapat ide memisahkan diri dari katolik ?
Semua pemimpin umat kami boleh menikah :D

Kristen ada dua, katolik dan protestan.
Tiak ada kristen ketiga.

Bukankah pengakuan dari katolik paus aja ada yang menikah ? Malah punya selir ?

GBU