Kontroversi mengenai akhir zaman. AWAS PENYESATAN!!!

Shallom Sobat
:coolsmiley:


Akhir-akhir ini kita dibingungkan oleh Broadcast Message di BBM, maupun SMS kaleng yang mengatakan bahwa hewan Tomcat adalah tanda-tanda dari akhir zaman. Katanya sih, hewan tersebut menggenapi Wahyu 9:3-5

[b]WAHYU 9[/b] [i][b]3.[/b] Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengking di bumi. [b]4[/b] Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya. [b]5.[/b] Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia.[/i]

Apa pendapat saudara mengenai hal tersebut? Kalau menurut saya sih, itu adalah penyesatan besar yang disebarluaskan oleh orang-orang yang telah sesat. Mengapa saya berani berkata seperti itu?
Kita baca ayat yang ke 4 “Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.”
Ayat tersebut menjelaskan bahwa binatang tersebut hanya menyerang manusia yang tidak memakai materai Allah di dahinya. Kalau begitu, bagaimana dengan orang yang belum percaya YESUS, yang tidak diserang oleh Tomcat? Bukankah mereka tidak memakai materai Allah tersebut?
Kemudian sekarang ini sedang gembor-gembornya pembuatan E-KTP. Hal ini dipermasalahkan oleh banyak anak Tuhan yang beranggapan bahwa E-KTP ada hubungannya dengan angka 666. Sungguh lucu bukan?
Saya sendiri tertawa terbahak-bahak mendengar hal itu. Tetapi yang herannya, banyak sekali anak Tuhan yang percaya “Pesan Singkat” tersebut, dan menyebarkannya. Pastinya tidak menjadi lucu lagi kalau 250juta penduduk Indonesia, yang akan memiliki E-KTP, memiliki tanda 666 dan dicampakkan kedalam neraka.
Memang ada beberapa versi yang mengatakan bahwa kita telah memasuki masa tribulasi yang dijelaskan oleh wahyu. Dan ada yang mengatakan belum. Dan pasti anda mempercayai salah satunya bukan. Yang penting, anda harus bisa mencerna informasi yang ada, dan jangan langsung ikut tersesat.

“Tapi yang pasti, masa tribulasi lebih menyeramkan daripada yang terjadi sekarang ini.” :slight_smile:

Bagaimana pendapat saudara? Ada yang ingin membantah?

“TUHAN YESUS MEMBERKATI”

Berikan komentar bermutu :slight_smile:

(Sekalian nyundul) :stuck_out_tongue:

Kemudian sekarang ini sedang gembor-gembornya pembuatan E-KTP. Hal ini dipermasalahkan oleh banyak anak Tuhan yang beranggapan bahwa E-KTP ada hubungannya dengan angka 666. Sungguh lucu bukan? Saya sendiri tertawa terbahak-bahak mendengar hal itu. Tetapi yang herannya, banyak sekali anak Tuhan yang percaya "Pesan Singkat" tersebut, dan menyebarkannya. Pastinya tidak menjadi lucu lagi kalau 250juta penduduk Indonesia, yang akan memiliki E-KTP, memiliki tanda 666 dan dicampakkan kedalam neraka

program e-ktp tidak ada hubungan dengan angka 666.
e-ktp adalah program pemerintah secara nasional untuk menerbitkan ktp secara nasional sehingga tidak akan ada lagi yang mempunyai lebih dari 1 ktp.

angka 666 yang tertulis dalam wahyu adalah bagi mereka yang hidup dalam zaman antikris untuk menerima tanda tersebut.
ada umat kristen yang masuk dalam zaman ini, dan mereka di perhadapkan dengan kondisi agar mau menerima tanda 666 atau tidak. bila mereka tidak mau menerima, mereka akan disiksa abhkan dibunh sampai mati. bila mereka tidak tahan siksaan, mereka akan diberi tanda 666 dan pada saat itu, kesempatan mereka untuk masuk sorga hilang.

Makanya itu bro, lucu sekali bukan. Hal2 yang tidak ada hubungannya dengan tanda2 akhir zaman dihubung2kan begitu aja, tanpa ada pembahasan lebih dahulu.

Bukankah itu sebuah penyesatan?

E-KTP berhubungan dengan: perbankan, tukang jualan telor + kismis, pemilihan kadal (pilkadal) dan atasannya kadal, etc…

Namun semuanya masih menjadi kabut misteri yang akan tersingkap setelah tahun 4102 menurut revolusi planet Mars…

Sabar saja, nanti juga kelihatan koq…

Tanda2nya sdh muncul dengan keributan pemilihan kadal Pak Diki… Kue Dempet nya lagi jadi rame2 tuch…

btw, read my profile signature…

bukan penyesatan, tetapi mungkin kekurang tahuan mereka

biarlah anda yang lebih tahu, jelaskan ke mrk

salam

Wah wah, gak ngarti sih apa makna “Tanda tanda” , jadinya omongannya NYEPLOS begitu saja…

2 Tesalonika 2 :
1 Tentang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara,

2 supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.

3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,

4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.

5 Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu?

6 Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.

7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,

8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya

Maknai kata “secara rahasia” yg anda tertawakan itu…karena gak tahu, gak sadar dan gak siap sedia…tertawalah sepuas dan sebebas menertawakan diri sendiri yg BUTA NUBUATAN itu…belum lagi kalau diajak mikir (yg gak sampai, karena IQ Alkitabiyahnya udeh MENTOK) tentang tanda2 lainnya , a.l :

  • Bersatunya beberapa negara dengan satu mata uang dan bebas visa seperti Uni Eropa
  • Tehnologi Kloning untuk persiapan akan munculnya sosok manusia yg bukan hasil persetubuhan (persatuan sperma dan sel telur manusia)
  • Berdirinya PBB sebagai alat pemersatu sbg Cikal Bakal Negara Global One
  • Dikorek koreknya tanah dibawah Mesjid Al Aqsa di Yerusalem sebagai Pusat Bait Allah Nabi/Raja Sulaiman yg sudah diruntuhkan itu dimana tempat itu akan didirikan kembali Bait Allah Baru
  • Gempa bumi yg sedang menjalar ke Yerusalem untuk meruntuhkan Mesjidil Al Aqsa yg tanah fondasinya sudah kopong di gali2 orang2 Yahudi
  • Mulainya teknologi “Chips 666” pengganti tanda Barcode dalam KTP. Kartu Kredit, Kartu Debit ,ID Card dan Barcode dalam semua Produk keluaran pabrik yg Hi Tech…yg sudah dimiliki beberapa orang2 VVIP pada tangan kanan mereka dengan segala perlakuan istimewa bagi mereka !
  • Teknology Siaran TV lewat Satelit sbg sarana untuk menggenapi Wahyu 11 :
    9 Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum (seluruh dunia bisa melihat dalam secara bersamaan waktu apa yg terjadi di Yerusalem, hal yg tak terpikirkan si Penulis Wahyu), melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan
  • Dll nya

Ya tinggal ikuti saja perkembangan “secara rahasia kedurhakaan” itu sedang berjalan ya !
Pandai2 lah membaca Tanda Tanda Zaman itu , jangan seperti Kodok Dalam Tempurung yg tertawa ter bahak2 padahal diluar tempurungnya “Pengetahuan manusia telah berkembang pesat” menuju penggenapan apa2 Nubuatan yg tertulis di Kitab2 Apostologia itu !

Daniel 12 :
3 Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya

…dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah (Hi Tech berkembang pesat)."

:’( :ashamed0002: :char11:

Buat apa hal tersebut dipikirkan (akhir zaman) bagi kita yang BER IMAN dan perbuatan-perbuatan kita sudah yakin bisa dipertangung jawabkan di hadapan TUHAN YESUS kelak.

Kalau kita sudah siap segalanya dalam hidup kita sampai detik ini , kapanpun akhir zaman muncul , kita siap untuk dihakimi oleh YESUS sesuai dengan perbuatan kita bukan iman kita.

Wahyu 20
20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

ayat diatas adalah mereka yang akan menerima hukuman kekal.

Rasa takut yang berlebihan sehingga menjadi paranoid dan menghubungkan segala yang terjadi disekitar kita dengan fenomena dalam kitab Wahyu atau kitab Daniel. Rasa takut ini muncul karena tidak siap menyambut datangNya Tuhan kita Yesus Kristus seperti yang dijanjikanNya.

Kadang kita lupa, bahwa penggenapan nubuatan itu tidak seperti sebuah narasi drama yang dibagikan ke para pemain drama. Sejak lampau janji tentang datangnya Mesias, tidak ada seorangpun yang tahu tanda-tandanya sampai tiba saatnya Mesias itu datang dan barulah nubuat itu menjadi terang, sebelumnya peneguhan hanya diterima didalam roh kita bahwa kedatangan Mesias sudah dekat pada masa lampau. Demikian juga pada masa akan datang, Kristus Raja akan datang didalam kemuliaanNya tidak segamblang kita membaca novel fiksi tetapi akan menjadi nyata bahwa nubuatan Wahyu tersebut digenapkan jika Yesus telah datang menjemput kita. Saat ini kita hanya dapat menerima pesan itu dalam roh kita, sama seperti Simeon dan Hanna.

Jika dari awal semua nubuatan disampaikan gamblang dan seperti naskah drama, maka sejak lama juga Iblis tidak akan menyalibkan Anak Manusia, demikian juga masa kedepan Ia akan tahu bagaimana menyikapi kedatangan Anak Manusia sebagai Raja diatas segala raja.

Saat ini yang menjadi perhatian kita adalah apakah nama kita terdaftar dalam kerajaan Surga? Apakah hidup kita sudah layak dan kita termasuk dalam bilangan orang yang diselamatkan olehNya? Jangan-jangan selama ini kita termasuk orang yang disebutkan Yesus dalam Matius 7:21-23, kelihatannya Kristen, melayani bahkan disebut dengan gelar pdp, pdm, ev, pdt, majelis, ketua rohani dan sebagainya tetapi kita bukan milikNya. Pandai Alkitab, pandai debat dan menguasi semua ilmu teologia bukan jaminan selamat, tetapi memiliki hidup yang diperbaharui dari hari ke sehari menjadi semakin serupa dengan Kristus itu adalah tanda yang pasti.

Sedulur … bahasa jawanya Se saudara … Mantab bro.

AGAR supaya kita punya SIKAP PEDULI serta menjalankan Hukum Kasih Kedua…emangnya gak kechian ya melihat sesama manusia yg masih GELAP dan GAK TAHU “Hal2 dan Tanda2” Achir Zaman itu KUDU diperhatikan !
Gitu deh kalau gak suka baca Alkitab lebih mementingkan ajaran manusia sih , jadi masih EGOSENTRIS dan GAK PEDULIAN serta sikap EGP nya masih MEDOK ama KENTAL banget2 deh!

Bukankah “didalam kedua Hukum itulah” bergantung Kitab Taurat dan Kitab para nabi itu ? :mad0261: :ashamed0004:

APEnye’ yg MANTABajaran SESAT kek begitu kok dipuji dan disanjung !

Quote from: Krispus on May 21, 2012, 02:05:16 PM

1. Saat ini yang menjadi perhatian kita adalah apakah nama kita [u][b]terdaftar[/b][/u] dalam kerajaan Surga? 2. Apakah hidup kita sudah layak dan kita termasuk dalam bilangan orang yang diselamatkan olehNya? [u][b]Jangan-jangan [/b] [/u] selama ini kita termasuk orang yang disebutkan YESUS dalam Matius 7:21-23, [b][i]kelihatannya[/i][/b] Kristen, melayani bahkan disebut dengan gelar pdp, pdm, ev, pdt, majelis, ketua rohani dan sebagainya tetapi kita [b]bukan milikNya[/b]. 3. [u][b]Pandai Alkitab[/b][/u], pandai debat dan menguasi semua ilmu teologia bukan jaminan selamat, tetapi memiliki hidup yang diperbaharui dari hari ke sehari menjadi semakin serupa dengan KRISTUS itu adalah [u][b]tanda yang pasti[/b][/u].
  1. Emangnya kau ini gak YAKIN dan PERCAYA (BERIMAN) kalau sudah lolos katekisasi, DIBAPTIS dan Menyatakan Keyakinan kau itu dihadapan Para Jemmat lalu ROH KUDUS masuk dalam hati kau…nama kau belum dicatat di Kitab Kehidupan Anak Domba ?
    Omelin dan lecehkan guru2 rohani kau yg mengajarkan SEPERTI ITU, ya Bro ! :mad0261: :ashamed0004:

  2. Kata “jangan2” kau itu saja sudah menunjukkan “Hasil Produk” dari ajaran guru2 rohani kau itu ! Makanya kau ini KUDU belajar sama Guru Agung-ku yaitu Allah ROH KUDUS dan kudu sering baca Alkitab, ada kok jawaban pasti disana !
    Jangan CUMA Ajaran manusia yg dihafalkan…pantesan aja hasilnya adalah :

Matius 23 :
15 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.

Nah apa si Bro mau dimaki maki Tuhan Yesusku ya ?

Diajarin PINTER ama Tuhanku di Matius 24 kok bilang UNTUK APA an segala ?

  1. Kalau PANDAI ALKITAB paling tidak dia sudah BANYAK BACA Firman Tuhan dan DEKAT dengan Tuhan dibandingkan mahluk2 yg ngakunya Kristen tetapi OGAH ama EMOH baca Alkitab…makanya karena KESADARAN MENGASIHI Tuhan yg adalah Bapakku itu , jadi aktif makin MENGENAL Tuhanku serta AKTIF membantu Keberhasilan Proyek Tuhanku mencari Calon Penghuni mengisi Tempat Kediaman yg TERSEDIA di Rumah Bapaku…>> AGAR saat Kedatangan-Nya yg Kedua Kali (Maranatha), aku dengan bangga dan sukacita menyampaikan Daftar Nama Jiwa2 Baru Calon Penghuni itu !

Jadi Ajaran SEMPRUL bin SESAT yg bilang “Jarang Baca Alkitab bisa menjadi makin serupa dengan KRISTUS!”
Kenal SIFAT dan PRILAKU Tuhanku kalau gak baca dari Alkitab mosok kau cari dari Ajaran Manusia yg dihafalkan itu ??? MIKIR dong anak manis ! Ada2 saja nih kau ini! :mad0261: :’(
Tuhanku aja rajin kok baca dan mengajarkan Kitab Suci…lalu tanya dirimu…apa kau sudah SEPERTI Tuhanku ?

@atas … pandangan mu Hanya Iman …lalu buat apa gedung gereja. baca Alkitab cukup. Hapalkan 100 x masuk Surga ya…

ajaran dari mana lagi ??

hapal 100 x masuk sorga ??

sebagian setuju, sebagian kurang setuju

@atas
sebagian abu-abu.

Heran melihat orang2 Kristen jaman skarang smua pd sibuk meributkan tent kedatangan (AntiChrist) akhir zaman,bukanya mendiskusikan tent kebenaran Alkitab
Padahal antikrist udh ada sejak Gereja mula-mula,kitab Wahyu menceritakan tent penderitaan jemaat di Simirna di isolasi oleh Pemerintah Turki karna tidak mau menyembah patung Tiberius,mereka dianiaya krn iman pd Kristus,sampai Polycarpus pemimpin mereka dibunuh mereka tetap memilih taat sampai mati dan Tuhan Yesus berkata dlm Wahyu 2:10…
“Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.”
Menurutku yg seharusnya kita gugat adlh diri kt ini udh benar gak kita dlm mengikut Dia,jng terlalu meributkan Anticrist itu nanti tambah besar kepala dia
Kalau teman2 mau tau akhir zaman itu seperti apa silahkan baca 2 Timotius 3,dijelaskan secara detail olh Rasul Paulus
Salam,

3:5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!

yang mau ikut ayat itu , silahkan rame-rame keluar dari Forum…

ini debat kurang jelas…
tomcat nya udah kemana, debat nya baru HoT :smiley:

yg menyelamatkan Iman, tapi Iman tanpa perbuatan = nol
jadi banyak2 lah berbuat dari pada berimajinasi :smiley: